course-net
Search
Close this search box.

10 Tempat Bootcamp Data Science Terbaik di Indonesia

Minet

April 2, 2024

bootcamp data science

Dengan perkembangan industri yang semakin besar, maka dibutuhkan pengelolaan data yang sesuai dan profesi untuk menangani hal tersebut berperan penting data science. Dan diperlukan menyesuaikan ilmu sesuai arah industri dengan Bootcamp Data Science

Bootcamp Data Science

Secara Bootcamp Data Science adalah program pelatihan intensif yang dirancang untuk membekali individu dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berkarir di bidang ilmu data. Ini biasanya mencakup berbagai topik, termasuk bahasa pemrograman seperti Python dan R, analisis statistik, pembelajaran mesin, visualisasi data, dan teknologi big data.

Biasanya mencakup proyek praktik langsung, studi kasus dunia nyata, dan instruksi untuk membantu peserta mendapatkan pengalaman dunia nyata dan membangun portofolio proyek yang menunjukkan keahlian mereka kepada pemberi kerja di masa depan yang berfokus pada. Bootcamp ini cocok untuk berbagai latar belakang, termasuk lulusan baru, mereka yang mempertimbangkan perubahan karier, dan pekerja profesional yang ingin meningkatkan keterampilan mereka atau memasuki bidang ilmu data.

Beberapa bootcamp menawarkan program intensif penuh waktu, sementara yang lain menawarkan pilihan paruh waktu untuk mengakomodasi mereka yang bekerja atau belajar pada waktu yang sama. Sebelum mendaftar di bootcamp ilmu data, teliti dan evaluasi faktor-faktor seperti kurikulum, keterampilan instruktur, dukungan karier, tinjauan alumni, dan biaya untuk memastikan bootcamp memenuhi tujuan dan harapan Anda.

Tempat Kursus

Terdapat tempat populer untuk anda bisa kursus bootcamp data science meliputi:

1. Course-Net

course-net
source: coursenet

Course-Net Indonesia Number 1 Practical IT Coaching di Indonesia, Berdiri sejak tahun 2015, Hingga saat ini Course-Net telah terbukti menjadi yang terbaik dengan mencetak lebih dari 100.000++ lulusan dari seluruh Indonesia. Serta memenangkan 4 PENGHARGAAN INTERNASIONAL.

Dengan tagline #AccelerateYourITCareer, Course-Net siap membantu anda untuk secepat mungkin mencapai potensi terbaik sehingga anda bukan hanya bisa memulai karir di bidang IT. Tapi memiliki karir yang AKSELERASI. Strategi Praktis yang diberikan oleh Coach Praktisi aktif di Course-Net, telah terbukti membantu IT People dari berbagai perusahaan besar hingga startup Unicorn. Anda akan dibimbing oleh seorang coach yang merupakan PRAKTISI langsung di dunia industry. PUNYA SERTIFIKASI INTERNASIONAL dan PRESTASI di tingkat dunia.

Bukan hanya sekedar training yang hanya mengajarkan konsep dasar, Course-Net merupakan IT Coaching yang mengajarkan strategi praktis yang real di dunia industry. Setelah pelatihan selesai Anda akan langsung membuat project pertama Anda sehingga apa yang dipelajari bisa langsung diterapkan dan dipraktekkan. Project juga akan di review langsung oleh Coach 3P Course-Net. Khusus untuk anda yang sudah lulus dengan grade A & B Course-Net kami akan membantu merefrensikan ke perusahaan rekanan yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Selain itu anda juga akan tergabung di alumni community untuk sharing knowledge, event, dan info2 terbaru seputar dunia IT.

2. EDX

Edx merupakan platform yang menawarkan berbagai kursus online berbasis pembelajaran dimana siswa dapat mempelajari keterampilan yang berguna baik dalam kehidupan pribadi maupun karir mereka. Didirikan pada tahun 2012 oleh beberapa ilmuwan dari Universitas Harvard dan Institut Teknologi Massachusetts. Lebih dari setahun setelah peluncurannya, platform pembelajaran ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna. Edx menawarkan kursus pendidikan profesional, menawarkan layanan eksklusif untuk sekolah menengah, bermitra dengan beberapa perusahaan terkemuka (terutama Microsoft), dan berfokus pada penyediaan kesempatan belajar “kapan saja, dan di mana saja”.

3. DataCamp

DataCamp merupakan platform pembelajaran interaktif yang berfokus pada ilmu data, termasuk pemrograman dan analisis data menggunakan bahasa pemrograman seperti Python, R, dan SQL. Platform ini menawarkan berbagai kursus tentang berbagai topik ilmu data, mulai dari pengantar pemrograman dan analisis data hingga topik lebih lanjut seperti pembelajaran mesin, analisis statistik, pemrosesan bahasa alami, dan visualisasi data.

DataCamp adalah sumber belajar populer bagi siapa saja yang ingin memulai atau memajukan karir di bidang ilmu data.
Platform ini menggabungkan pendekatan pembelajaran interaktif dengan kurikulum yang komprehensif, sehingga memudahkan pengguna untuk belajar secara mandiri dan meningkatkan keterampilan ilmu data mereka.

Baca juga : Bootcamp Data Science Jakarta | Data Science Bootcamp

4. Coursera

Coursera adalah platform pembelajaran online yang menyediakan akses ke ribuan kursus dari universitas dan institusi terkemuka di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2012 oleh Andrew Ng dan Daphne Koller dari Universitas Stanford, Coursera telah berkembang menjadi salah satu platform pembelajaran online terbesar dan paling terkenal di dunia.Kursus dari universitas dan institusi terbaik dunia

Kursus Coursera memiliki akses fleksibel sehingga pelajar dapat belajar sesuai jadwal mereka sendiri. Kursus Coursera diajarkan oleh profesor berpengalaman dan pakar industri dan menggunakan berbagai metode pembelajaran, termasuk ceramah video, bacaan, tugas, dan proyek langsung. Dan setelah berhasil menyelesaikan kursus atau spesialisasi , peserta mendapatkan sertifikat yang dapat meningkatkan kualifikasi akademik dan profesional mereka.

5. BrainStation

BrainStation adalah institusi teknologi dan desain yang menawarkan berbagai program dan kursus di berbagai bidang termasuk ilmu data, pengembangan web, pengembangan produk, pemasaran digital, desain UX/UI, dan banyak lagi. Didirikan pada tahun 2012, BrainStation memiliki lokasi di kota-kota besar di Amerika Utara termasuk Toronto, New York City, Vancouver, dan Chicago.

BrainStation menawarkan program pendidikan yang dirancang untuk mengikuti tren dan perkembangan terkini dalam industri teknologi dan desain. Program BrainStation berfokus pada pembelajaran langsung dengan penekanan pada proyek dunia nyata yang memungkinkan peserta mengembangkan keterampilan praktis dalam lingkungan seperti industri. Instruktur BrainStation adalah ahli berpengalaman dalam industri teknologi dan desain, Sehingga peserta dapat memperoleh wawasan dan pengalaman langsung dari praktisi berpengalaman.

BrainStation menawarkan program pendidikan dalam format kelas online dan onsite (dalam kampus), yang memungkinkan peserta untuk memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikan fleksibilitas dalam pilihan Anda. BrainStation akan memberikan dukungan karier kepada peserta, termasuk sesi konseling karier, lokakarya, dan akses ke platform kerja.

6. Udacity

Udacity adalah platform pembelajaran online yang menawarkan kursus dan program Nanodegree di berbagai bidang teknologi, Termasuk ilmu komputer, ilmu data, kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak, dan otomotif. Didirikan pada tahun 2011 oleh Sebastian Thrun, David Stavens, dan Mike Sokolsky, Udacity awalnya bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi yang terjangkau dan dapat diakses di seluruh dunia.

Udacity menawarkan kursus terstruktur dengan kurikulum yang dibuat oleh para ahli di bidangnya, mencakup berbagai topik dan tingkat kesulitan. Program Gelar Nano Udacity adalah program pendidikan berkelanjutan yang terdiri dari serangkaian kursus yang dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan yang diperlukan untuk karir tertentu di industri teknologi. Kursus Udacity sering kali mencakup proyek praktik yang memungkinkan peserta menerapkan pengetahuan yang mereka pelajari dalam situasi dunia nyata.

Udacity telah menjadi salah satu pilihan paling populer bagi mereka. Yang ingin memperoleh keterampilan dan pengetahuan di bidang teknologi yang banyak diminati seperti ilmu data, kecerdasan buatan, dan pengembangan perangkat lunak. Platform ini menawarkan kombinasi pembelajaran yang fleksibel dan mandiri, kurikulum berkualitas tinggi, dan dukungan karier yang kuat untuk membantu peserta mencapai tujuan karier teknologi mereka.

7. Springboard

Springboard adalah platform pembelajaran online yang menawarkan kursus dan program bootcamp di berbagai bidang teknologi, bisnis, dan desain. Mereka menawarkan kursus yang dirancang untuk membantu peserta memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk memulai atau memajukan karir di industri yang berkembang pesat.

Menawarkan program bootcamp di berbagai bidang termasuk ilmu data, kecerdasan buatan, ilmu komputer, desain UI/UX, pemasaran digital, dan banyak lagi. Bootcamp ini dirancang untuk membantu peserta memperoleh keterampilan praktis yang diperlukan untuk bekerja di industri. Setiap peserta Springboard memiliki akses ke mentor pribadi dengan pengalaman industri yang memberikan panduan, umpan balik, dan dukungan selama kursus atau program bootcamp.

Springboard menyediakan layanan dukungan karier untuk membantu peserta membuat resume, mempersiapkan wawancara, dan mengakses lowongan pekerjaan di industri yang diminati. Memiliki jaringan alumni aktif di mana peserta dapat terhubung dengan profesional di industri mereka dan menerima saran dan dukungan. Telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang mencari program studi mandiri yang fleksibel, namun terstruktur, dengan mentor pribadi dan dukungan profesional yang kuat.

8. Galvanize

Anda mungkin tergoda untuk mengatakan “galvanis”. Galvanize adalah institusi pendidikan dan ruang coworking yang menawarkan program pembelajaran di bidang teknologi, ilmu data, pengembangan perangkat lunak, dan teknologi lainnya. Kami memiliki kampus di beberapa kota besar di AS, Termasuk San Francisco, Seattle, Denver, Austin, Phoenix, dan New York City.

Kurikulum Galvanize memberikan pembelajaran langsung melalui proyek berbasis industri di mana peserta mengerjakan solusi dunia nyata serupa dengan tantangan yang mereka hadapi di industri. Kurikulum ini dirancang dengan fokus pada dunia kerja.

Galvanize akan memberikan dukungan karier kepada peserta, Termasuk sesi konseling karier, lokakarya, dan akses ke portal pekerjaan. Program bootcamp Galvanize telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang mencari pembelajaran intensif dan langsung dalam industri teknologi. Menawarkan kombinasi pembelajaran berbasis proyek, instruktur ahli, dan dukungan karir yang komprehensif untuk membantu peserta mencapai tujuan karir teknologi mereka.

9. Flatiron School

Flatiron School adalah lembaga pendidikan yang menawarkan program bootcamp di berbagai bidang teknologi. Termasuk pengembangan perangkat lunak, ilmu data, desain produk, dan keamanan siber. Didirikan pada tahun 2012. Perusahaan ini memiliki lokasi di kota-kota besar AS termasuk New York City, Houston, Denver, Chicago, dan Seattle.

Program bootcamp Flatiron School telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang mencari pembelajaran intensif dan langsung dalam industri teknologi. Kami menawarkan kombinasi pembelajaran berbasis proyek, instruktur ahli, dan dukungan karir yang komprehensif untuk membantu peserta mencapai tujuan karir teknologi mereka.

10. Metis

Metis merupakan institusi pendidikan yang menawarkan program bootcamp dan kursus di bidang ilmu data seperti ilmu data, Analisis data, dan kecerdasan buatan. Didirikan pada tahun 2013. Metis memiliki lokasi di beberapa kota besar AS, termasuk New York City, San Francisco, Seattle, dan Chicago. Metis adalah bootcamp ilmu data intensif yang dirancang, Untuk membekali peserta dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan untuk bekerja di industri ilmu data.

Kurikulum Metis berfokus pada pembelajaran langsung dan proyek berbasis industri, Yang mencakup berbagai topik ilmu data termasuk pemrograman, statistik, pembelajaran mesin, visualisasi data, dan pemrosesan bahasa alami. Program Metis Bootcamp berfokus pada pembelajaran melalui proyek langsung di mana peserta mengerjakan proyek dunia nyata serupa dengan tantangan yang mereka hadapi di dunia kerja.

Instruktur Metis adalah pakar berpengalaman dalam industri ilmu data yang memberikan wawasan langsung tentang praktik terbaik dunia nyata dan industri. Menawarkan program bootcamp ilmu data dalam format kursus online dan onsite, sehingga peserta leluasa memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kesimpulan

Perlu diakukan riset dengan cermat dan pilih kursus bootcamp data science yang sesuai dengan tujuan karier dan preferensi pembelajaran Anda. Selain itu, lihat faktor-faktor seperti kurikulum, reputasi, biaya, dan dukungan pasca pelatihan yang ditawarkan setiap kursus. Anda dapat mengikuti Kelas Data Science dan tingkatkan skill IT anda

 

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!