course-net
Search
Close this search box.

Bootcamp Data Science Terbaik Untuk Pemula

Minet

August 24, 2022

Bootcamp Data Science Terbaik Untuk Pemula

Bootcamp Data Science Terbaik Untuk Pemula – Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang programer atau data analyst? Ingin terjun ke dunia IT dan Analisis Data namun tidak tahu caranya, dan tak tahu platform apa untuk belajar? Maka coba deh beberapa kursus Data Science berikut ini yang terbaik untuk pemula. Berikut ini adalah platform untuk para pemula belajar menjadi seorang data Analyst serta IT programmer dengan mudah, murah, dan cepat.

Jika Anda ingin belajar tentang berbagai data science, maka Anda bisa mencoba disini, untuk Bootcamp data science indonesia yang terbaik untuk pemula. Selain itu apa benefit yang didapat dari Data science bootcamp, dan bagaimana cara menginstall bootcamp for data science pada laptop, dan smartphone Anda? Berikut ini adalah pembahasan lengkap mengenai hal itu.

Bootcamp Data Science & Kursus Data Science Terbaik Untuk Pemula

Apa Itu Data Science?

Data science adalah suatu bidang keilmuan yang dipergunakan untuk mengolah data. Melakukan penyortiran data dan algoritma, Melakukan analisis data, serta menyimpulkan data yang ada. Selain

itu, bahasa pemrograman, seperti C++, Phyton, dan Java juga masuk ke dalam ruang lingkup Data Science, terutama ke dalam bahasa pemrograman. Operational database, serta pemahaman SQL juga termasuk.

Data science itu sendiri merupakan bidang keilmuan yang menggunakan algoritma, proses dan metode saintifik, dan sistem untuk mengekstrak data dan informasi dari sebuah informasi mentah atau data statistik yang masuk. Ada berbagai bidang yang bisa di aplikasikan menggunakan ilmu data science seperti website developing, programming, IT consultant, data analyst, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk belajar mengenai data science ini ada berbagai cara. Secara general ada dua cara, cara pertama adalah menggunakan jalur formal, pengajaran yaitu melalui sekolah, dan perkuliahan, seperti kuliah sarjana computer science, teknik informatika, serta mata kuliah pemrograman. Selain itu, ada juga cara belajar otodidak, yaitu belajar sendiri melalui buku, dan video tutorial, ataupun bootcamp pemrograman.

Jika Anda ingin mencoba untuk belajar data science, salah satu cara yang cukup menjanjikan adalah dengan melalui Bootcamp. Bootcamp adalah sebuah program belajar dimana Anda akan diajari tentang apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang data science analyst, dan mempelajari setiap skill yang diperlukan baik itu hard skills, atau soft skills data science.

Skill Apa yang Dipelajari Dalam Bootcamp Data Science Indonesia.

Data science itu sendiri adalah bidang keilmuan yang mempelajari tentang pengolahan data, dari data mentah yang didapat dari komputer, dan sumber lainnya, menjadi sebuah data matang yang bisa membantu perusahaan. Bidang keilmuan ini juga memiliki 3 pilar utama, yaitu computer science, computer science, coding/pemrograman, dan teknik statistika.

Baca Juga : Tips Memilih Bootcamp Data Science Yang Tepat

Selain itu, ada juga hardskills dan softskills lainnya yang mendukung data science ini yang wajib dikuasai oleh para data analyst. Di dalam bootcamp ini Anda akan mempelajari semua hardskills dan softskills ini sampai Anda menguasainya, dan bisa melakukannya sendiri secara otodidak. Apa saja hardskills dan softskills yang wajib dikuasai data analyst?

Hardskills

  • Memahami konsep statistika
  • Mengaplikasikan Node.JS, SQL, dan database NoSQL
  • Mengimplementasikan model pembelajaran mesin
  • Mengimplementasikan desain eksperimental
  • Mengaplikasikan solusi berbasis cloud seperti GCP, AWS dan lainnya.
  • Mengaplikasikan platform data besar seperti Hadoop dan Spark
  • Mengaplikasikan bahasa pemrograman seperti Python dan C++
  • Mengaplikasikan framework deep learning seperti Caffee, PyTorch, dan juga Tensorflow.

Softskills

  • Berpikir Analisis
  • Problem Solving
  • Komunikasi
  • Kerja sama dan Kolaborasi
  • Berpikir Kritis
  • Rasa penasaran

Mengapa Belajar Melalui Bootcamp?

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda belajar menggunakan bootcamp pemrograman dan data science. Pertama, bootcamp jauh lebih murah daripada harus belajar secara resmi dari universitas, sekaligus lebih cepat Anda mendapatkan ilmu dan lulus dari bootcamp. Selain itu, banyak juga sarjana yang telah lulus, menambah ilmu mereka lagi di bootcamp, untuk lebih menguasainya.

Selain itu, jika dibandingkan dengan belajar otodidak sendiri menggunakan instruksi dari buku, dan video tutorial, maka ada kekurangannya, karena tidak ada orang yang langsung bisa mengajarkannya kepada Anda tentang ilmu, dan cara yang harus dilakukan. Di bootcamp, Anda akan diajari sampai bisa, oleh pakar dan para ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang data science selama bertahun-tahun.

Selain itu, keuntungan yang didapat dari bootcamp adalah fasilitas belajar yang lengkap. Tidak seperti Anda saat belajar otodidak, dimana fasilitas yang Anda miliki akan menentukan bagaimana Anda belajar, saat Anda di bootcamp, maka Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap, yang mendukung untuk belajar dengan cepat, efektif, dan efisien mengenai data science, informatika dan pemrograman.

Fasilitas belajar yang mendukung untuk bootcamp yang mantap seperti diskusi dengan fasilitator, video ataupun podcast pembelajaran mengenai pemrograman, materi bacaan, quiz, komputer dan gawai dengan spesifikasi tinggi, pengajar berpengalaman yang sudah terjun ke bidang data science selama bertahun-tahun, studi kasus praktikal, project based learning, dan pembuatan portofolio.

Pembelajaran Apa Saja Yang Dipelajari Saat Bootcamp Data Science Jakarta

Dalam bootcamp, ada kurikulum pembelajaran yang sudah disusun supaya murid mencapai capaian pendidikan. Setelah bootcamp diharapkan murid mencapai kemampuan tertentu dalam data science, sehingga murid bisa teruji, dan siap untuk bersaing dan masuk di perusahaan-perusahaan ternama. Inilah dia setidaknya 6 pilar utama program kompetensi bootcamp yang wajib diikuti untuk murid bootcamp.

  • Perkenalan tentang Data Science – Ini adalah materi perkenalan yang wajib diikuti oleh para murid bootcamp. Disini, mempelajari fundamental dari Python, Numpy, dan SQL yang akan digunakan untuk menganalisa data yang masuk.
  • Statistika, Matematika, dan Peluang – Kemampuan untuk menarik data dari statistika dan probabilitas. Statistika deskriptif, inferensial serta differensial, matematika seperti kalkulus yang menjadi fondasi dari programing language.
  • Pengetahuan Bisnis – Kemampuan serta strategi untuk pengambilan keputusan bisnis berdasarkan analisa data yang diolah, serta digunakan untuk kepentingan bisnis.
  • Visualisasi data dan dashboard interaktif – Visualisasi data interaktif, mengolah data mentah menjadi data visual menggunakan Google Data Studio, dan Tableau.
  • Machine dan Deep learning – Mempelajari tentang model pembelajaran mesin, supervised dan unsupervised, serta engineering, dan pembuatan Artificial Intelligence.
  • Analisa Data Besar, dan Roleplay Pekerjaan – Mempelajari mengenai Analisa data besar, serta roleplay pekerjaan, praktik kerja nyata dalam industri Data Science.

Peluang Kerja Bootcamp Pemrograman Dan Data Science

Peluang kerja yang ditawarkan juga sangatlah menarik, karena peluang kerja lulusan bootcamp bisa langsung ditarik ke perusahaan-perusahaan IT besar, yang membutuhkan tenaga kerja baru. Selain

itu, banyak perusahaan yang juga pastinya membutuhkan IT expert didalamnya, serta data analyst. Sampai sekarang, Data analyst adalah salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan.

Itulah dia beberapa keuntungan, serta perkenalan mengenai bootcamp. Apabila anda berminat untuk mempelajari pemrograman dan data science. Anda bisa mengikuti bootcamp pemrograman dan data science yang tersedia di Course-Net.

Mau Ikut BOOTCAMP ? DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG

SEGERA amankan KURSI anda untuk mengikuti kursus data science yang tersedia untuk anda. pastinya KELAS terbatas, Tunggu APALAGI segera DAFTARKAN diri anda.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!