cPanel Adalah: Definisi, Pengertiannya, serta Kegunaannya

Mau tanya Soal Kursus IT ? ? Atau Mau Tanya Soal Biaya ? Yuk Tanya Via Whatsapp ?

cPanel Adalah: Definisi, Pengertiannya, serta Kegunaannya – Apakah Anda pernah mendengar mengenai istilah hosting website? hosting adalah fitur untuk menyimpan semua. Dengan menggunakan hosting klien bisa memiliki webiste, mengatur hingga mengelola website dengan mudah.

Lalu apa itu cPanel ? cPanel adalah fitur web hosting yang memberikan grafik interface. Ini dapat di pakai oleh klien untuk melakukan manajemen website secara akurat dan lebih bebas.

CPanel itu sendiri dikembangkan oleh perusahaan C Panel, LLC, yang mengembangkan berbagai system software pada system operasi Linux.

cPanel Adalah ? Panduan, Pengertian Serta Kegunaanya

Jika Anda ingin mencoba untuk menjadi web developer, dan ingin mengembangkan tools lebih banyak lagi untuk membuat website, mungkin Anda bisa mencoba untuk mempelajari CPanel ini, terutama karena user interface nya yang ramah, serta berbagai tools otomatisnya yang memudahkan para web developer untuk membuat, mengembangkan dan mengelola website pada tools hosting website yang satu ini.

Apa itu CPanel? Cpanel Adalah

Sebelum mengenal lebih jauh, Kita cari tahu lebih dahulu apa itu cPanel ? cPanel merupakan tools untuk suatu hosting website yang biasa digunakan oleh para developer. Tools ini digunakan untuk membuat, mengembangkan sera melakukan hosting pada website.

Apa itu CPanel?

Bagi yang belum tahu, hosting adalah fitur dimana sebuah tools menyimpan data dan traffic dari client, yang nantinya hosting itu akan dijadikan sebuah server client, kecepatan, serta kapasitas dari server website dipengaruhi oleh kualitas hosting, semakin cepat dan bagus suatu tools hosting, maka semakin cepat dan lancar pula pengunjung website Anda bisa menikmati website Anda.

Ada banyak tools hosting yang tersedia di internet, sebagian besar tool hosting menjual fiturnya dengan cara membership per bulan, atau pertahunnya, dengan fitur yang berbeda, durasi hosting, serta kualitas yang diberikan. Salah satu tools hosting yang tersedia, dan bisa digunakan para client adalah CPanel ini.

Secara ringkasnya, CPanel merupakan sebuah platform web hosting yang digunakan untuk Linux operating system, Selain untuk web hosting, platform ini juga digunakan sebagai web management tools, web design, dan lain sebagainya.

Disini kita akan bahas tentang keuntungan dari cPanel, Serta kami akan menjelaskan tentang cara login cPanel yang bisa anda terapkan.

Kelebihan dan Kekurangan dari CPanel Hosting

Seperti platform web hosting dan web content management service lainnya, CPanel tentu memiliki keunggulan, dan kelemahannya tersendiri. Salah satu yang bisa dibilang kelemahannya adalah karena CPanel ini berupa web hosting yang berdasarkan system operasi Linux, system operasi yang tidak terlalu terkenal di kalangan umum, namun juga menyediakan beberapa fitur unik lainnya.

Nah apa saja kelebihan dari CPanel platform web hosting ini:

  • Tidak sulit untuk dipelajari, bahkan untuk para amatir web designer
  • Mudah digunakan dengan interface yang ramah pengunjung
  • Murah, dan dapat digunakan untuk menghemat waktu dan uang
  • Ada software auto installer yang mudah untuk digunakan
  • Banyak tersedia tutorial dan guide online untuk platform ini
  • Telah lulus berbagai tahap uji coba
  • Namun tentu ada beberapa kekurangan dari CPanel seperti beberapa hal berikut ini:
  • Memiliki performa yang cukup lambat dikarenakan fitur yang cukup banyak
  • Beberapa perangkat software hosting tidak bisa diupgrade
  • Pengaturan dan setting yang bisa berubah secara otomatis terupdate
  • Biaya yang cukup mahal, karena merupakan web hosting yang tidak gratis.
  • Sistem operasi Linux yang jarang digunakan.

CPanel dan Control Panel Web Hosting

Untuk system operasi Linux, CPanel ini merupakan salah satu layanan web hosting yang paling nyaman digunakan, namun juga terkadang bisa mahal, dan susah digunakan. Ada banyak platform web hosting yang menyediakan alternative lain untuk Anda yang ingin menggunakan web hosting lainnya, salah satunya seperti web hosting Control panel yang menyediakan fitur serupa dengan CPanel Linux ini.

Pada platform web hosting ini, menyediakan fitur untuk pemilihan premium dan bisnis, untuk para klien agar bisa memperoleh domain gratis, serta membuat dan mendesain website sesuka hati mereka. Selain itu, memiliki berbagai fitur canggih lainnya, yang fleksibel, serta cocok untuk mengelola segala kebutuhan klien dalam mengatur dan mendesain website melalui WHM in cPanel.

Login Cpanel Adalah & Cara Downloadnya

cPanel: Definisi, Pengertiannya, serta Kegunaannya

Jika Anda ingin mencoba belajar menggunakan platform CPanel ini, Anda bisa download dan login sekarang menggunakan link yang telah kami sediakan di bawah ini. Kami juga menyediakan aplikasi installer CPanel yang bisa Anda gunakan untuk lebih mudah install langsung pada pc Anda.

Selain itu, kami juga menyediakan modul dan fitur instalasi untuk CPanel yang berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan setiap klien. Jika Anda membutuhkan untuk design website pribadi, Anda bisa mengikuti kursus web design yang telah tersedia di pelatihan kami.

Perlu Anda catat, bahwa CPanel memiliki fitur pemantau data dan resources yang ada pada komputer, yang artinya segala penggunaan data dan resource pada komputer Anda, mulai dari penggunaan data CPU, memori dan juga pada penyimpanan internal komputer Anda akan dicatat, lalu dijadikan parameter untuk performa CPanel agar lebih mudah dan nyaman untuk digunakan.

Apakah Anda Tertarik untuk Belajar Menggunakan Cpanel?

Di era digital ini, menguasai untuk membuat website adalah salah satu kemampuan yang banyak dicari, tidak hanya untuk keperluan pribadi seperti membuat website undangan nikah atau blogging, keperluan komersial seperti membuat platform toko online, tetapi juga untuk berbagai keperluan professional lainnya seperti membuat landing page perusahaan dan lain sebagainya.

Maka dari itulah menguasai berbagai platform pembuatan website sangatlah diperlukan jika Anda ingin berkarir sebagai IT professional, dan web designer, karena itulah perlu adanya belajar dan penguasaan platform web design seperti CPanel, Wix, WordPress, Blogspot, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari berbagai komponen penting dalam website IT seperti domain, URL dan sebagainya.

Mau Belajar Cara Membuat Website ?

Kamu mau belajar cara membuat website ? Di Course-Net tersedia beberapa pelatihan yang bisa anda ikuti. Pelatihan diantaranya seperti belajar full stack developer, kursus web design, Belajar Golang. Segera daftarkan diri anda untuk bisa mengikuti promo menarik dari Course-Net.

Mau Ikut Kursus IT ? Harga MAHAL ? Tenang, Ambil DISKON Sekarang. Saatnya Amankan SEAT Anda Sekarang

PROMO VALENTINE
DISKON IDR 750.000

Days
Hours
Minutes
Seconds

*Promo Sampai 17 Februari 2023

Share This Post

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!
    Promo Valentine

    Artikel Rekomendasi

    GRATIS E-Book Algoritma

    Kami ingin membagikan E-BOOK INI SECARA GRATIS hanya untuk 100 ORANG PERTAMA. Buruan Download Sekarang !