Kursus Google Ads: Pengertian, Manfaat, Biaya dan Jenis-Jenis Kursusnya

Kursus Google Ads: Pengertian, Manfaat, Biaya dan Jenis-Jenis Kursusnya- Pengaruh dari adanya perkembangan teknologi menjadikan teknik marketing juga bervariasi. Saat ini teknik marketing yang paling banyak diminati ialah marketing dengan menggunakan platform digital. Salah satu marketing digital yang sering digunakan ialah Google Ads.

Google Ads ini di gadang-gadang memiliki efektivitas yang tinggi serta menawarkan berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan. Akan tetapi untuk mempelajari Google Ads tidaklah semudah yang kita bayangkan. Nah, untuk bisa mempelajarinya kita bisa mengikuti kursus Google Ads.

Berikut ini akan kami sampaikan mengenai pengertian, manfaat, biaya dan jenis-jenis kursus dalam belajar Google Ads.

Apa Itu Google Ads?

Sebelum kita membahas terkait dengan manfaat dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kursus Google Ads, kita perlu mengetahui pengertian dari Google Ads terlebih dahulu. Google Ads sendiri merupakan suatu program periklanan yang dikeluarkan oleh Google dengan fungsi untuk dapat membuat dan menampilkan suatu iklan secara online.

Layanan ini mengklaim bahwa dapat digunakan untuk memudahkan pemilik bisnis dalam mempromosikan produknya secara efektif dan efisien. Selain itu, target pasar yang di dapatkan dari memanfaatkan Google Ads yaitu luas dan sangat tepat.

Banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Google Ads menjadikan banyak yang berminat untuk mempelajarinya. Semakin banyaknya peminat maka menjadikan kursus Google Ads juga semakin banyak. Adapun salah satu kelebihan dari Google Ads ialah sebuah layanan yang memiliki kemampuan dalam menjangkau pelanggan yang tertarik dan menelusuri sebuah produk yang ditawarkan, sehingga hal ini sangat bagus untuk strategi pemasaran.

Manfaat Dari Belajar Google Ads

Ada banyak manfaat atau keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus Google Ads. Salah satunya ialah kita bisa menikmati dan memanfaatkan beragam fitur yang disediakan untuk menunjang bisnis kita. Adapun beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus Google Ads Jakarta bagi yang berdomisili di Jakarta, di antaranya ialah sebagai berikut:

·      Bisa menargetkan audiens

Dengan mengikuti kursus Google ads kita bisa mendapatkan banyak manfaat. Manfaat yang pertama ialah kita bisa menargetkan audiens. Hal ini dikarenakan kita bisa menentukan kata kunci sendiri, selain itu kita juga bisa mengatur usia, lokasi, bahasa dari para pengunjung. Dengan begitu kita akan mudah memasarkan produk kita sesuai dengan target pasar kita. Sangat canggih bukan?

·      Bisa mengukur keuntungan yang di dapatkan

Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus yaitu bisa mengukur keuntungan yang bisa kita dapatkan. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan Google ads kita akan mendapatkan suatu laporan yang lengkap terkait dengan trafik bisnis kita, sehingga nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan marketing selanjutnya.

Kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang bisa membuat kita bisa memperkirakan keuntungan yang kita dapatkan. Adapun berbagai informasi yang akan termuat di Google ads seperti siapa yang mengklik iklan dan membeli produk yang diiklankan. Selain itu, kita juga bisa mengetahui biaya yang terkumpul, dan masih banyak informasi lainnya.

·      Bisa mengontrol biaya yang dikeluarkan

Dengan menggunakan Google ads kita juga bisa mengontrol biaya pengeluaran. Hal ini dikarenakan kita bisa mengakses Google ads secara gratis, sehingga akan sangat menguntungkan bagi kita untuk memanfaatkan momen tersebut.

·      Remarketing

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus Google ads ialah untuk kepentingan remarketing. Hal ini dikarenakan iklan yang kita buat biasanya akan dikunjungi oleh target pasar yang tepat. Dengan begitu kita bisa mendapatkan konsumen sekaligus langganan.

·      Memposisikan website ada di posisi satu

Manfaat lain dari Google ads sendiri ialah akan membuat website berada pada halaman atau posisi pertama di pencarian. Dengan menggunakan sebuah trik yang diajarkan pada kursus, maka kita akan dengan mudah membuat posisi website berada pada urutan yang paling atas, dengan begitu website akan lebih banyak yang mengunjungi.

Di dalam Google ads, semakin banyak orang yang mengunjungi iklan kita maka semakin besar juga komisi yang akan kita dapatkan. Oleh karena itu dalam melalukan sesuatu hal kita perlu mengetahui ilmunya terlebih dahulu, salah satunya ialah dengan mengikuti kursus.

Biaya Mengikuti Kursus Ini

Setiap agensi pasti memiliki biaya kursus yang berbeda-beda. Akan tetapi kita bisa memilih kursus dengan biaya kursus Google Ads murah, kita bisa memilih sesuai dengan budget yang dianggarkan. Adapun beberapa biaya dari kursus Google Ads. Di antaranya ialah

Untuk satu kali pertemuan dikenakan biaya sebesar Rp. 450.000, dimana dengan biaya tersebut kita akan belajar mengenai setup Google Ads traking konversi saja

Untuk paket dengan 2 kali pertemuan akan dikenakan biaya sekitar Rp.750.000, dimana dengan paket kursus tersebut kita bisa mempelajari beberapa hal seperti membuat suatu draft campaign Google Ads search dan mempelajari setup campaign Google Ads.

Untuk paket lengkap akan diadakan sebanyak 3 kali pertemuan, biaya yang dikenakan yaitu sebesar Rp.950.000, dengan membayar biaya tersebut kita akan mendapatkan pelajaran yang sangat lengkap yaitu mulai dari setup Google Ads traking konversi sampai dengan setup campaign Google Ads.

Akan tetapi biaya di atas bukan suatu biaya pasti, karena biasanya setiap tempat memiliki harga yang berbeda-beda. Seperti kursus Google Ads Tangerang akan memiliki harga yang berbeda dengan Kursus Google Ads Medan, beda tempat maka akan beda biayanya.

Jenis dari Google Ads

Google Ads sendiri ternyata memiliki beberapa jenis, semakin banyak bisnis maka semakin besar peluang kita untuk mencoba mempromosikan bisnis kita. Bagi kalian yang ingin mengikuti les Google Ads, maka kita perlu memilih jenis Google Ads yang akan dipelajari. Adapun beberapa jenis dari Google Ads yang bisa dipelajari di kursus, di antaranya ialah:

1. Search ads

Jenis dari Google Ads yang pertama ialah search ads. Search ads sendiri merupakan suatu iklan yang muncul ketika seorang melakukan suatu pencarian dengan menggunakan kata kunci tertentu melalui mesin pencari.

Sebagai suatu contoh yaitu apabila kita melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci digital marketing agency, maka pada mesin pencari akan secara otomatis menampilkan beberapa agensi yang bergerak dalam bidang digital marketing yang menggunakan iklan dari Google ads.

Beberapa keunggulan dari mempelajari iklan ini ialah iklan yang dibuat bisa dijangkau dengan jangkauan yang luas. Selain itu kita juga bisa menentukan target pasar dengan lebih spesifik. Tujuan dari mempelajari search ads ini ialah agar dapat meningkatkan penjualan, leads, dan trafik dari website.

2. Shopping ads

Jenis dari Google ads lainnya yang biasa diajarkan pada kursus Google ads ialah shopping ads. Shopping ads sendiri ialah salah satu platform yang sering digunakan untuk menaikkan trafik website bisnis kita. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan shopping ads kita bisa menambahkan berbagai informasi produk seperti gambar, harga dan berbagai informasi lainnya.

3. Video ads

Google ads juga tidak hanya menyediakan iklan dengan format teks atau gambar saja, akan tetapi bisa juga untuk menampilkan iklan dalam bentuk video. Video ads sendiri merupakan suatu jenis iklan yang ditayangkan dalam sebuah video yang biasanya akan muncul ketika kita sedang membuka video di Youtube.

Video ads juga biasanya akan dipelajari dalam kursus karena memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya ialah bisa digunakan dalam dunia bisnis, seperti untuk meningkatkan brand awareness, produk consederasi, serta bisa juga untuk meningkatkan trafik pada website.

4.  Google adMob

Google adMob merupakan salah satu jenis iklan juga dari Google yang dapat digunakan untuk membantu kita dalam melakukan promosi terhadap produk yang kita jual dengan menggunakan aplikasi seluler. Dengan menggunakan Google adMob maka iklan kita akan otomatis muncul pada aplikasi yang digunakan oleh penggunanya.

5. Display ads

Jenis dari Google ads yang terakhir adalah display ads. Kalian pasti sering membuka website yang di dalamnya selalu ada gambar-gambar yang memuat sebuah iklan? Jika pernah, maka itulah contoh dari display ads. Jenis iklan Google ini sangat berguna untuk dapat meningkatkan brand awareness serta memiliki peluang klik yang lebih besar, hal ini karena iklan tersebut memiliki tampilan visual yang lebih menarik dibandingkan dengan hanya sekedar teks.

Baca Juga : Google Trends : Pengertian dan Cara Menggunakannya dengan Mudah

Cara Menggunakan Google Ads untuk Usaha

Cara Menggunakan Google Ads untuk Usaha

Setelah mengetahui ilmunya, kita bisa mulai menggunakan Google ads untuk bisnis kita. Adapun cara untuk menggunakan Google ads, di antaranya ialah:

1. Membuat akun Google ads terlebih dahulu

caranya cukup mudah, kita bisa membuatnya dengan mengikuti setiap prosedur yang tersedia.

2. Menentukan sasaran campaign

Setelah kita berhasil membuat akun, langkah selanjutnya ialah dengan menentukan sasaran campaign. Dimana untuk jenis sasaran sendiri terdiri atas tiga pilihan, yaitu untuk bisa meningkatkan kunjungan, mendapatkan lebih banyak telepon, dan mendorong customer agar mengunjungi situs kita. Kita perlu memilih satu dari ketiga sasaran tersebut.

3. Membuat iklan

Setelah menentukan sasaran campaign, langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan ialah membuat suatu iklan. Kita perlu membuat iklan yang bagus, dimana iklan yang bagus ialah iklan yang mampu meninggalkan kesan.

Google ads sendiri memiliki fitur berupa template sehingga kita bisa menggunakan template tersebut untuk mengemas iklan menjadi iklan yang bagus dan menarik.

4. Tentukan anggaran

Kita bisa menentukan anggaran yang dikeluarkan untuk Google Ads, untuk anggaran sendiri tidak ada batas minimalnya, sehingga kita bebas memilih berapa anggaran yang perlu dikeluarkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita. Sesudah kita menentukan anggaran, langkah selanjutnya kita akan mendapatkan perkiraan keuntungan yang bisa kita dapatkan dari biaya yang sebelumnya telah kita tetapkan.

5. Iklan akan ditayangkan

Setelah semua proses di atas telah selesai, maka iklan akan mulai untuk ditayangkan. Kita bisa memantau iklan yang kita tayangkan pada Google ads, di situ kita akan menerima berbagai laporan yang lengkap seperti jumlah klik, jumlah pembeli, serta berbagai hal lainnya yang berkaitan konversi yang terkumpul.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan kursus Google Ads dan informasi lainnya terkait dengan pengertian, manfaat dan jenis dari Google Ads itu sendiri. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca serta menambah pengetahuan yang sebelumnya belum diketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.

Mau Kursus Google Ads ? Yuk Belajar Digital Marketing

Anda memiliki kesempatan untuk belajar digital marketing, Kini bisa langsung mengisi data diri anda sekarang juga dibawah ini :

Share This Post

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!
    promo end of year

    Artikel Rekomendasi