course-net
Search
Close this search box.

Home >

10 Rekomendasi Laptop Untuk Belajar Coding Beserta Spek Lengkapnya

Wednesday, 29 May 2024 12:05 PM

10 Rekomendasi Laptop Untuk Coding Beserta Spek Lengkapnya

sekarang sudah banyak tersedia di toko komputer dan laptop online ataupun offline. Untuk harganya sendiri juga bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang mahal tergantung dari merk dan juga spesifikasi laptopnya.

Kalau tertarik belajar coding menggunakan laptop sebaiknya gunakan salah satu tipe laptop rekomendasi kami berikut ini.

Rekomendasi Laptop Untuk Belajar Coding Aplikasi Pemrograman

Pemula yang ingin belajar pemrograman pastinya membutuhkan perangkat yang dapat digunakan untuk membuat coding. Ada beberapa jenis perangkat yang bisa digunakan dan salah satunya adalah laptop.

Perangkat yang satu ini terbilang sangat efektif untuk membuat coding karena bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Sebagai seorang yang ahli di bidang pemrograman, kami rekomendasikan 10 spek laptop untuk coding aplikasi pemrograman di bawah ini.

1. ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZA

Rekomendasi Laptop Untuk Coding

Laptop keluaran Asus ini merupakan yang dirancang khusus untuk membuat program aplikasi dan juga game. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki laptop ini, diantaranya adalah mempunyai performa yang sangat bagus.

Performa laptop ini memang terbilang sangat bagus dikarenakan sudah menggunakan prosesor Core i7 H generasi 11. Selain itu, juga sudah menggunakan panel OLED dan ada layar sekunder yang sudah dilengkapi panel IPS. Karena teknologi yang digunakan sudah sangat canggih maka tidak heran kalau harga laptop ini cukup mahal yaitu sekitar 29 juta.

2. Dell Inspiron 15 3511

Dell Inspiron 15 3511

Rekomendasi berikutnya adalah Dell Inspiron 15 3511. Laptop keluaran Dell ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 256 GB. Laptop ini juga sudah menggunakan RAM yang kapasitasnya lumayan besar yaitu 8 GB sehingga performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Ada juga fitur touchscreen yang akan mempermudah programmer saat atau membuat coding. Harganya terbilang cukup murah yaitu 5,9 juta.

3. MSI Thin GF 63

MSI Thin GF 63

Laptop yang satu ini biasanya digunakan untuk bermain game tapi juga cocok untuk membuat coding karena performanya yang cukup bagus berkat adanya prosesor Intel Core i7-1165G7. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi kipas pendingin yang dapat menjaga suhu laptop tetap sejuk sehingga tidak mengalami overhead meskipun digunakan cukup lama untuk membuat coding. Ruang penyimpanan dan RAM laptop ini juga cukup besar yaitu 512 GB dan 8 GB. Harganya cukup murah sekitar 9,9 juta.

4. Axioo Pongo Studio

Axioo Pongo Studio

Laptop keluaran Axioo ini banyak digunakan programmer pemula karena performanya yang bagus berkat prosesor tipe baru yaitu Intel Core i9 13900H dengan GPU RTX 4070. Untuk mengoptimalkan performa laptop ini, ada RAM dengan kapasitas 32 GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 1 TB. Dengan spesifikasi yang begitu bagus maka tidak heran kalau laptop ini ada dalam daftar 10 spek laptop untuk coding aplikasi pemrograman terbaik.

5. ASUS ROG Flow X16

ASUS ROG Flow X16

Laptop Asus ini juga sangat cocok untuk menjalankan aplikasi pemrograman dikarenakan adanya prosesor yang sangat tangguh di laptop ini yaitu AMD Ryzen 9 6900HS. Selain itu, grafis laptop juga sangat jernih dikarenakan adanya GPU RTX 3060. Programmer juga akan merasa nyaman saat membuat program dikarenakan laptop ini sudah memakai layar touchscreen dengan ukuran 16 inci yang resolusinya mencapai 2560 x 1600 piksel. Harganya cukup mahal yaitu sekitar 22,2 juta.

6. Lenovo IdeaPad Slim 3 15

Lenovo IdeaPad Slim 3 15

Programmer yang sering membuat program dalam waktu yang lama sangat disarankan untuk memakai laptop Lenovo IdeaPad Slim 3 15 ini karena laptop ini tidak mudah panas berkat adanya kipas pendingin di laptop ini. Prosesor yang digunakan merupakan processor yang terkenal tangguh performanya yaitu AMD Ryzen 5. Harga laptop ini di pasaran sekitar 7,9 juta.

7. HP Pavilion X360 14 dy00065TU

HP Pavilion X360 14 dy00065TU

HP Pavilion X360 14 dy00065TU. Laptop keluaran HP ini juga sangat populer di kalangan pemrograman karena performanya sangat unggul, performa yang begitu baik dikarenakan adanya Intel Core i7-1165G7.
Kapasitas baterai laptop yang cukup besar juga bisa membuat laptop mampu bertahan selama 13 jam untuk membuat coding. Penyimpanan laptop juga cukup mumpuni kan kapasitas 512 GB dan RAM 8 GB. Harganya laptop ini sekitar 10,5 juta.

8. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Laptop ini sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 7840HS dengan dukungan GPU RTX 3050 sehingga performanya sangat bagus dan pengolahan grafisnya juga sangat cepat. Selain itu, berkat dukungan RAM LPDDR5x kapasitas 16 GB dan ruang penyimpanan SSD NVMe PCIe kapasitas 1 TB membuat laptop ini mampu menjalankan aplikasi pemrograman dengan sangat baik. Harganya memang sedikit agak mahal sekitar 34, 4 juta tapi tetap banyak yang suka laptop ini.

9. Acer Aspire 5 Spin

Acer Aspire 5 Spin

Laptop Acer ini termasuk laptop yang bagus performanya karena sudah memakai Intel Core i7 generasi ke-13 yaitu i7-1355U. Selain itu, tampilannya juga membuka karena ada dukungan Intel Iris Xe Graphic 80 EU. RAM yang digunakan laptop ini merupakan RAM LPDDR5 kapasitas 16 GB dengan ruang penyimpanan SSD NVMe kapasitas 512 GB. Untuk yang berminat dengan laptop ini bisa siapkan uang sebanyak 14,4 juta.

10. MSI Katana GF76 12UC

MSI Katana GF76 12UC

Rekomendasi 10 spek laptop untuk coding aplikasi pemrograman terakhir ini terbilang sangat layak untuk digunakan karena mendukung kinerja multitasking. Meskipun dipakai untuk beberapa aktivitas sekaligus tapi performa laptop ini tidak akan menurun karena prosesor yang digunakan terkenal cukup tangguh yaitu Intel Core i7-12700H 2.3 GHz. Layar laptop juga besar sekitar 17,3 inci dengan dukungan grafis NVIDIA GeForce RTX3050. RAM dan ruang penyimpanan laptop ini besar yaitu 512 GB dan 8 GB. Harganya sekitar 16,1 juta.

Baca Juga: 5 Aplikasi Coding Untuk Pemula Yang Mau Belajar Coding 2024

Tips Belajar Coding Aplikasi Untuk Pemula

Belajar coding memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena ada banyak sekali ilmu yang perlu dipelajari sampai akhirnya bisa membuat coding yang sempurna. Menurut kami, ada beberapa tips yang bisa dicoba dipraktekkan agar cepat mahir membuat coding.

Tipsnya adalah jangan terlalu banyak mempelajari bahasa pemrograman. Meskipun ingin cepat pintar coding tidak disarankan mempelajari lebih dari satu bahasa pemrograman saat pertama kali belajar.

Ada baiknya untuk mempelajari satu jenis bahasa pemrograman terlebih dahulu yang dianggap paling mudah untuk dipelajari. Setelah menguasai bahasa pemrograman tersebut jangan lupa menggunakan bahasa pemrograman yang dikuasai untuk membuat coding sederhana.

Agar lebih mahir membuat coding sebaiknya ikuti kursus pemrograman atau website yang diadakan Course-Net. Programmer pemula juga disarankan untuk menggunakan perangkat laptop yang memadai seperti salah satu tipe laptop yang ada di daftar 10 spek laptop untuk coding aplikasi pemrograman tadi.

Artikel Terkait

Tags

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!

Mau Berkarir Di Bidang Full Stack Web Developer ? Tapi Ga Punya Basic IT

Kursus di Course-Net, Anda akan didampingi langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas Dunia yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. 100.000++ ORANG DARI LEVEL MAHASISWA, STAFF, MANAGER, HINGGA BUSINESS OWNER TELAH BERGABUNG BERSAMA DI COURSE-NET INDONESIA DAN TERUS BERTAMBAH! Jadi Kapan giliran Anda ikut kursus di Course-Net?