course-net
Search
Close this search box.

6 Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat

Minet

January 31, 2020

Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat – Pernahkah Anda mencoba pola hidup sehat secara teratur? Tentu  saja pernah dong! Selama duduk dibangku pendidikan, mata pelajaran olahraga hadir sebagai ajang untuk menjaga pola hidup sehat secara teratur. Hal ini adalah salah satu bukti dari perhatian pemerintah terhadap kesehatan generasi muda melalui program olahraga yang telah disediakan.

Namun sayangnya kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki pola hidup yang sehat? Padahal dengan pola hidup sehat yang sudah di ajarkan selama belasan tahun, melewati bangku pendidikan yang ada di sekolah.

Kesehatan selalu menjadi topik pembahasan paling penting, serta sekaligus yang paling horor bagi setiap orang. Tidak sedikit orang berargumen untuk menghindari penyakit yang berbahaya Namun tidak memulai pola hidup sehat.

Banyak alasan dan argumen dilontarkan orang-orang, mulai dari tuntutan pekerjaan sehari-hari yang sibuk bukan main, tidak ingin repot, kemalasan melanda alias mager, dan lain berbagai alasan lain dengan sub topik yang variatif dan relatif, dengan kesan cuek dan tak peduli akan pola hidup sehat.

Apakah Anda termasuk di antara golongan yang baru saja di sebutkan?

Berita baik bahwa Anda membaca artikel Course-Net ini. Dengan berkembangnya teknologi, masalah kesehatan sudah menjadi semakin dipermudah, oleh karena banyaknya perangkat praktis di sekeliling kita. Smartphone atau ponsel pintar adalah solusi paling jitu untuk atasi masalah kesehatan Anda.

Apakah Anda tau? Kini telah hadir banyak aplikasi android pola hidup sehat sebagai asisten yang paling mengerti tentang apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dan apa saja yang terjadi dengan tubuh kita.

Tidak sampai di situ saja, ada juga aplikasi yang berfungsi sebagai pengganti asisten olahraga, sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyewa jasa para ahli olahraga dengan harga yang cukup tinggi.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kasir Android Gratis Untuk Bisnis Anda

Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi Anda apa lagi bagi Anda yang super sibuk. Kenyataan bahwa hanya dengan menggerakan jari jemari saja dapat membuat tubuh Anda tetap sehat, dan menjadi solusi praktis, mengenai obat-obatan yang Anda butuhkan saat sakit. Berikut ini aplikasi android untuk pola hidup sehat.

BMI Calculator

BMI Calculator
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat BMI Calculator

BMI Calculator merupakan aplikasi android yang mampu untuk memahami isi tubuh Anda. Tahukah Anda, aplikasi ini mampu untuk mengetahui apakah berat badan Anda sudah proporsional (ideal) atau tidak dengan tinggi badan Anda.

Dengan menghitung jumlah lemak yang ada pada tubuh melewati data fisik, BMI Calculator mampu memantau kesehatan tubuh Anda.

Untuk Anda yang merasa kurang percaya diri mengenai kesehatan tubuh. Anda bisa memulainya dari aplikasi pola hidup sehat yang satu ini. Selain simpel, aplikasi ini mempunyai kegunaan yang bisa diandalkan.

Mengukur Denyut Jantung

mengukur denyut jantung
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat: Mengukur Denyut Jantung

Aplikasi Android yang selanjutnya bernama Mengukur Denyut Jantung ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi Anda yang memiliki isu penyakit jantung.

Selain itu, aplikasi android terbaik ini juga dapat digunakan oleh para olahragawan untuk mengukur intensitas denyut jantung pada saat sedang berolahraga atau sesi latihan.

Penggunaan dari aplikasi android kesehatan ini terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu untuk mendekatkan bagian tubuh Anda pada kamera smartphone. Kemudian aplikasi kesehatan ini akan secara otomatis memberikan data denyut jantung Anda secara detil dan akurat.

Aplikasi ini telah teruji oleh lebih dari 25 juta orang sebagai sample dan di dalamnya termasuk atlet dan beberapa agen pola hidup sehat lainnya. Anda bisa mengunduhnya langsung di Playstore dari smartphone kesayangan Anda.

Buku Harian Makanan

buku harian makanan
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat: Buku Harian Makanan

Mengatur makan Anda secara teratur berdasarkan target pola hidup sehat dengan konsumsi kalori, dan nutrisi secara sempurna, pasti akan terasa mustahil bagi Anda.

Akan tetapi aplikasi ini hadir sebagai solusi untuk kemustahilan tersebut. Aplikasi Android Buku Harian Makanan berfungsi sebagai asisten makan Anda setiap hari, mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Aplikasi Android satu ini mengupas tuntas tentang kebutuhan yang cocok bagi Anda yang sedang menargetkan untuk menurunkan, atau menaikan berat badan, dalam kurun waktu yang telah Anda tentukan.

Selain itu aplikasi kesehatan ini juga memberikan data informasi mengenai makanan apa yang harus Anda konsumsi, tentu saja dengan jumlah data asupan nutrisi dan kalori di dalamnya.

Aplikasi ini juga menjadi sangat cocok bagi Anda yang memiliki masalah mengenai obesitas atau masalah kekurangan berat badan. Bagi ibu rumah tangga alias IRT, aplikasi pola hidup sehat ini juga menjadi sangat sempurna untuk mengatasi masalah pasokan nutrisi bagi keluarga, untuk menciptakan pola hidup sehat keluarga.

Endomondo

endomondo
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat: Endomondo

Bagi Anda sering tersesat ketika sedang jogging di pusat kota baru? Atau Anda ingin asisten ketika harus menghitung hal-hal rumit yang menjadi bagian dari olahraga Anda?

Sekarang ini Anda tidak perlu khawatir, Endomondo merupakan suatu aplikasi android cerdas yang mampu mengatur semua pola hidup sehat Anda. Aplikasi android ini juga dapat membantu Anda untuk mengatur hal-hal yang sulit untuk Anda hitung sendirian.

Seperti durasi olahraga, kecepatan maksimal lari, kecepatan rata-rata lari, dan data perkiraan pembakaran kalori dalam tubuh ketika sedang beraktifitas. Nah loch, bingung kan?

Aplikasi kesehatan ini juga di lengkapi dengan fitur GPS yang akurat untuk memandu Anda menuju tempat yang ingin Anda tuju. Selain itu, terdapat beberapa fitur penyempurna yang sangat luar biasa seperti pemantauan detak jantung, pengarahan via suara, informasi kalori dan gizi, serta data riwayat olahraga.

Hal ini membuat Endumondo menjadi sangat recomended bagi Anda yang mengalami masalah ketika sedang berolahraga, dan membutuhkan asisten cerdas untuk mengatasi masalah pola hidup sehat.

Epocrates

epocrates
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat: Epocrates

Aplikasi Epocrates untuk pola hidup sehat? Nampaknya tiada seorang dokter pun yang tidak mengetahui aplikasi kesehatan terbaik ini. Aplikasi android Epocrates berfungsi untuk memberikan pengarahan kesehatan yang sesuai dengan panduan kedokteran.

Lebih dari 1 juta profesional perawatan kesehatan di seluruh dunia menggunakan Epocrates di saat-saat perawatan. Hal ini dikarenakan oleh kelengkapan informasi yang dimiliki oleh Epocrates.

Epocrates memiliki segudang informasi mengenai berbagai macam penyakit besertakan dengan cara pengobatan, perawatan, dan obat apa yang harus digunakan, lengkap dengan penjelasan dosis yang harus diberikan kepada pasien.

Tahukah Anda, Aplikasi ini bukan hanya diperuntukan untuk orang-orang yang memiliki basic pendidikan kesehatan, tetapi orang awam pun boleh menggunakannya loch.

Dengan kelengkapan informasi yang dimiliki aplikasi kesehatan ini dapat membuat Anda lebih mudah untuk melakukan perawatan terhadap penyakit.

Alodokter

alodokter
Aplikasi Android untuk Pola Hidup Sehat: Alodokter

Membahas tentang pola hidup sehat, inilah aplikasi terbaik masalah kesehatan. Alodokter, dengan memiliki 350 lebih dokter berpengalaman dalam satu aplikasi, membuat aplikasi ini menjadi one top solution bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar dunia kesehatan.

Alodokter memiliki fitur chat yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan dokter spesialis dengan model konsultasi langsung masalah pola hidup sehat.

Selain itu, banyak juga ulasan-ulasan seputar kesehatan pada aplikasi ini, membuat Anda tidak perlu direpotkan lagi mencari informasi dari berbagai sumber untuk mendapatkan informasi yang 100% terpercaya.

Selain itu, Alodokter juga mempunyai fitur darurat seperti pencarian rumah sakit terdekat langsung lewat aplikasi, estimasi biaya rumah sakit, booking rumah sakit pilihan atau dokter pilihan, dan fitur evakuasi segera, ketika terjadi suatu kondisi yang mendesak, dan darurat.

Anda bisa langsung install aplikasi-aplikasi pola hidup sehat di atas melalui playstore pada smartphone kesayangan Anda. Ingin bisa membuat aplikasi kesehatan juga? atau punya ide unique yang out of the box untuk merancang aplikasi Android?

Yuk, wujudkan segera melalui kursus Android di Course-Net. Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan diajarkan oleh Coach yang seorang praktisi juga dibidang android development. Tentunya Anda akan mendapatkan skill merancang aplikasi android dengan cepat dan tepat guna.

Jadi tunggu apa lagi? Kapan lagi ada kesempatan belajar android dengan Praktisi dibidangnya? Perlu konsultasi, bisa chat kami di 081-1181-1110

whatsapp coursenet, promo kursus, logo whatsapp, tombol whatsapp

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print