course-net
Search
Close this search box.

Google Mengajarkan Coding Lewat Game

Minet

April 23, 2018

Google Mengajarkan Coding Lewat Game – Area 120 yang merupakan inkubator internal milik Google merilis sebuah game yang bernama Grasshopper, game ini bisa melatih pemainnya belajar coding dalam bahasa JavaScript. Dengan tujuan yang memperlihatkan bahwa coding itu menyenangkan #ITisFun, game ini juga mempersiapkan user memiliki kemampuan coding untuk memenuhi permintaan programmer yang tinggi saat ini.

Grasshopper memiliki banyak mini classic game seperti quiz dan puzzle. Dalam permainan disisipkan juga beberapa pelajaran codingGrasshopper dimulai dengan “The Fundamentals” yang termasuk beberapa pelajaran fungsi, variabel dan string. Kamu akan mendapatkan sejumlah puzzle untuk latihan ketika aplikasi memperkenalkan konsep baru, kemudian semua history pencapaian kamu akan diarchive sehingga kamu bisa melihat sudah berapa banyak konsep yang kamu pelajari, JavaScript yang kamu gunakan dan jumlah hari yang sudah kamu habiskan untuk coding.

Alasan mengapa memilih Javascript

Namun game ini hanya mengajarkan JavaScript dengan alasan lebih dari 70% developer profesional menggunakan JavaScript untuk mengajarkan konsep pemrograman dasar. Sehingga JavaScript adalah hal yang universal dalam bahasa programming.

Tetap pantau postingan dari Course-Net untuk mengetahui informasi seputar teknologi terkini. Dan untuk kamu yang ingin mendalami dunia teknologi, bisa bergabung dengan Course-Net dengan mengikuti kelas-kelas yang telah disediakan sesuai dengan kebutuhanmu. Mengikuti kursus pembuatan aplikasi android misalnya.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print