course-net
Search
Close this search box.

Gunakan Smartphone Androidmu Supaya Lebih Bermanfaat

Minet

October 8, 2018

Gunakan Smartphone Androidmu Supaya Lebih Bermanfaat dengan Instal 4 Aplikasi Ini – Anda mungkin sering mendengar kata-kata, jangan hanya ponsel saja yang pintar tapi otak pemakainya juga harus pintar. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kualitas diri, Anda juga bisa memanfaatkan smartphone Android dengan semaksimal mungkin. Namun, bagaimana caranya? Mudah saja. Silahkan bukan ponsel Android Anda, masuk play store, dan unduh beberapa aplikasi yang ada dalam daftar berikut ini. Tidak perlu semua, cukup yang Anda butuhkan saja.

1. Lebih Fokus dengan Aplikasi Forest di Android

1.Lebih Fokus dengan Aplikasi Forest di Android

Tidak disangkal jika memiliki ponsel terkadang sering mengganggu fokus kita dalam mengerjakan berbagai hal. Akibatnya, pekerjaan jadi lama selesai karena kita tidak kuat untuk tidak membuka ponsel dan mengecek sosial media. Untuk itulah aplikasi Forest harus ada di ponsel Android Anda. Aplikasi ini sebenarnya hanya sebuah timer, tetapi juga seperti simulasi menanam pohon. Ketika diaktifkan, Anda akan diberi misi untuk menumbuhkan sebuah pohon. Namun, pohon tersebut hanya akan tumbuh dalam waktu tertentu, sesuai alarm yang Anda setting.
Jika Anda membuka ponsel, maka timer akan tertutup dan pohon yang Anda tanam akan mati.

Baca Juga : 4 Custom ROM Terbaik untuk Smartphone Android

2. Hidup Lebih Terstruktur dengan Remente di Ponsel Android

2.Hidup Lebih Terstruktur dengan Remente di Ponsel Android

Apabila merasa hidup Anda berantakan karena perencanaan yang buruk, dan mungkin sering melupakan berbagai hal, maka sudah saatnya menginstal Remente pada smartphone Android Anda. Aplikasi ini akan membantu untuk merencanakan kegiatan Anda sehari-hari. Ada fitur pengingatnya sehingga membuat Anda mengecek jadwal yang sudah disusun sebelumnya.
Ada juga fitur tujuan/goals yang membuat Anda fokus pada hal yang harus dikerjakan. Dengan aplikasi ini di Android Anda, dijamin hidup tidak berantakan lagi. Aplikasi ini dirancang sangat mudah, untuk merancangnya Anda bisa ikuti kursus android terbaik di Jakarta.

3. Kehidupan Sekolah Lebih Terencana dengan School Planner di Android

3.Kehidupan Sekolah Lebih Terencana dengan School Planner di Android

Permasalahan anak sekolah biasanya seputar lupa mengerjakan pr, lupa ada ulangan, lupa mengembalikan buku ke perpustakaan, lupa bayar spp, dan lain sebagainya. Namun, semua kesulitan itu bisa dikondisikan jika memiliki aplikasi School Planner di ponsel Android anak.
Sehingga jika ada hari-hari penting seperti ulangan, dan lain-lain, bisa dipersiapkan dan tidak mungkin kelupaan.

4. Lebih Hemat dan Mudah Capai Target Menabung dengan Instal Thriv di Android

4.Lebih Hemat dan Mudah Capai Target Menabung dengan Instal Thriv di Android

Thriv disarankan untuk diunduh orang-orang yang punya target membeli sesuatu dalam hidupnya. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menyisihkan uang dari pendapatan. Jumlah uang disisihkan terserah Anda. Selain itu, Anda pun bisa menentukan seberapa waktu yang dibutuhkan untuk satu kali target, maka Thriv akan menghitungnya untuk Anda. Thriv juga akan menghitung pemasukan, pengeluaran, progres harian, dan berapa uang yang harus disisihkan tiap bulan/hari. Semua akan ditampilkan dalam bentuk diagram yang mudah dibaca.

Itu tadi adalah sedikit aplikasi bermanfaat yang membuat smartphone Android Anda tidak hanya digunakan untuk bermain-main, tapi juga meningkatkan kualitas diri dan kehidupan sehari-hari. Anda dapat mengunduhnya di Android versi apa saja, terutama versi Android yang baru-baru ini rilis.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!