course-net
Search
Close this search box.

Tiktok Creative Center: Manfaat, Tujuan dan Fiturnya

Minet

March 27, 2024

apa itu tiktok creative center

Tiktok Creative Center adalah platform yang disediakan oleh pihak Tiktok supaya membantu pengiklan membuat iklan lebih kreatif dan efektif melalui platform Tiktok. Biasanya berguna untuk menyediakan template dan tools pengeditan, panduan dan sumber daya, informasi mengenai tren terbaru dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tiktok Creative Center menyediakan beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti fitur Tiktok trend discovery, inspiration, creative tools dan lainnya. setiap fitur juga menyediakan sejumlah tools yang akan memudahkan pembuat atau pengiklan Tiktok membuat iklan yang menarik. Nah, untuk lebih memahami platform ini, Anda perlu simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Tiktok Creative Center Indonesia

Pembuat atau pengiklan di Tiktok bisa mendapatkan banyak manfaatnya dari platform ini, seperti:

1. Menyediakan Template dan Tools Pengeditan

Platform ini menyediakan sejumlah template dan tools pengeditan yang bisa Anda manfaatkan selama mengedit video. Biasanya video tersebut untuk membuat iklan, sehingga harus dipastikan menarik serta kreatif. Adanya fitur ini, Anda bisa membuat iklan dengan cepat dan mudah tanpa harus membuatnya manual.

2. Menyediakan Panduan dan Sumber Daya

Platform ini juga menyediakan panduan dan sumber daya jika Anda ingin membuat iklan Tiktok. Khususnya bagi Anda yang merupakan pembuat atau pengiklan Tiktok pemula. Di panduan tersebut, ada banyak tips dan trik mengenai cara membuat iklan yang menarik dan cara mengoptimalkan kampanye pemasaran yang tepat.

3. Meningkatkan Efektivitas Iklan

Creative Center Tiktok juga bisa meningkatkan efektivitas iklan dengan memakai sumber daya dan tools yang sudah disediakan mereka. Anda bisa membuat iklan yang menarik dan kreatif, jadi dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran melalui Tiktok.

Nah, Agar iklan Anda menarik dan bisa mengoptimalkan kampanye pasar akan membutuhkan skill digital marketing. Anda bisa mengikuti kursus digital marketing dengan mudah dan bersertifikat melalui CourseNet.

4. Menyediakan Informasi Trend Terbaru

Pembuat atau pengiklan Tiktok memungkinkan untuk mendapatkan informasi mengenai tren terbaru yang populer di Tiktok. Anda bisa memanfaatkan informasi tersebut untuk pembuatan iklan sesuai tren terbaru dan bisa meningkatkan data tarik iklan untuk pengguna Tiktok. Anda harus memanfaatkan Tiktok Creative Center hashtags untuk mendapatkan hastag yang populer di Tiktok.

5. Menghemat Waktu dan Biaya

Dengan memanfaatkan template dan tools pengeditan video yang tersedia, Anda bisa lebih menghemat waktu serta biaya untuk membuat iklan melalui Tiktok. Panduan dan sumber daya yang tersedia juga akan membantu Anda mengoptimalkan kampanye pemasaran secara efisien.

Nah, seperti itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari platform tersebut, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

Tujuan Tiktok Creative Center

Tujuan-tujuan khusus platform yang disediakan oleh Tiktok bagi pembuat atau pengiklan Tiktok adalah:

1. Meningkatkan Keterlibatan Pengguna

Memanfaatkan tren dan gaya yang populer di Tiktok bisa membuat iklan Anda jadi lebih menarik bagi semua pengguna Tiktok. Hal ini juga dapat meningkatkan keterlibatan serta interaksi dengan para audiens di Tiktok.

2. Meningkatkan Kualitas Iklan

Tiktok Creative Center sangat berguna untuk memberikan sumber daya dan tools supaya iklan yang Anda buat lebih kreatif dan menarik. Hal ini juga akan meningkatkan kualitas dan efektivitas pada kampanye pemasaran.

3. Meningkatkan ROI

Bagi Anda yang bisa membuat iklan secara kreatif dan efektif, maka bisa meningkatkan Retur non Investment atau ROI dari kampanye pemasaran melalui Tiktok.

Dari keseluruhan, tujuan Tiktok Center Creative adalah membantu pembuat atau pengiklan Tiktok bisa mendapatkan tujuan pemasaran melalui Tiktok melalui iklan secara kreatif, efektif dan menarik.

4. Memperluas Jangkauan Kampanye

Memanfaatkan sumber daya dan tools yang tersedia di platform ini memungkinkan Anda bisa mencapai audiens lebih luas serta meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran melalui platform Tiktok.

Nah, seperti itulah beberapa tujuan utama adanya platform ini bagi pembuat atau pengiklan di Tiktok.

Fitur-fitur Creative TikTok Center 

Berbagai fitur menarik yang tersedia di platform ini yang harus Anda manfaatkan dengan maksimal adalah:

1. Inspiration

Di fitur inspiration tersedia sejumlah menu yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, seperti Keyword Insight, Top Ads Dashboard, Creative Insight, Showcase dan Creative Strategies.

Dengan fitur ini Anda bisa mempelajari lebih banyak tentang apa yang dapat membuat video Tiktok Anda jadi vital. Anda juga bisa memperoleh beberapa tips praktis mengenai cara meningkatkan strategi video Tiktok organik serta kampanye iklan di Tiktok Anda.

2. Creative Tools

Fitur Creative Tools menyediakan sejumlah toos untuk membuat proses produksi video yang lebih lancar tanpa harus membayar software dengan harga mahal. Fitur ini menyediakan Template Video, Editor Video dan Ads Coach supaya membantu Anda membuat materi iklan yang baik di Tiktok.

Adanya fitur ini, Anda bisa lebih mudah saat mengedit video sebab menyediakan tools yang lengkap, seperti teks, musik, template video dan effect yang bisa disesuaikan dengan jenis iklan yang akan Anda buat.

3. Tren Discovery

Fitur Tiktok Creative Center Trend Discovery saat ini yang paling populer digunakan. Fitur ini memungkinkan Anda bisa menemukan sejumlah inspirasi konten di Tiktok yang menarik.

Selain itu, ini termasuk tolls yang dapat membantu Anda menemukan tren Tiktok lebih awal supaya Anda bisa memakai kekuatan tren tersebut jadi viral. Fitur Tren Center dapat membantu Anda mencari musik, hastag, kreator serta video Tiktok yang ngetren di Indonesia. Hal ini bisa membuat konten yang Anda hasilkan bisa meningkatkan engagement audiens.

4. Top Products

Pada awal tahun 2023, Tiktok resmi memperkenalkan fitur barunya yang bernama Top Products. Fitur ini akan menampilkan sejumlah produk yang sedang ngetren yang bisa Anda filter sesuai dengan kategori produk, waktu dan negaranya.

Fitur Tiktok Creative Center ini akan memberikan seberapa populer suatu produk di Tiktok sesuai dengan jumlah postingan iklan yang menampikan produk tersebut, views, tingkat impression, komentar dan like yang didapatkan. tersedia juga menu “Detail” pada ujung kanan untuk menampilkan informasi mengenai produk tertentu yang mencakup, CPA,CTR, impression chart dan sebagainya.

5. Audio Library

Supaya video Tiktok Anda berhasil, maka harus mencari lagu yang tepat untuk video yang Anda buat. Nah, dengan fitur ini, Anda bisa mengakses musik serta playlist terbaik untuk konten yang organik dan saat pembuatan iklan brand milik Anda. Terlebih lagi di fitur ini, Anda dapat mengaksesnya secara gratis untuk menemukan lagu yang tepat dan terlengkap.

Nah, jadi itulah beberapa fitur menarik yang tersedia di platform tersebut, sehingga harus Anda gunakan dengan baik.

Cara Menggunakan Fitur Tiktok Creative Center

Cara memakai fitur ini sangat mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Situs Resmi Tiktok Ads

Bagi Anda sebagai pembuat atau pengiklan Tiktok yang ingin mencoba fitur ini harus mengakses situs resmi Tiktok Ads terlebih dahulu.

2. Daftar Akun

Setelah Anda masuk ke halaman utama situs Tiktok Ads, kemudian pilih menu “Daftar”. Bagi Anda yang belum memiliki akun Tiktok perlu daftar akun terlebih dahulu.

3. Login Akun

Login lagi menggunakan akun Tiktok Anda yang sudah dibuat sebelumnya

4. Mulai Menjelajah

Setelah berhasil login, sekarang Anda sudah bisa menjelajah serta memakai seluruh layanan yang tersedia di fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.

Nah, jadi seperti itulah penjelasan lengkap mengenai pengertian Tiktok Creative Center, tujuan, manfaat, fitur menariknya dan cara memakai fiturnya dengan mudah.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!