course-net
Search
Close this search box.

5 Aplikasi Android Prakiraan Cuaca untuk Antisipasi Hujan di Tengah Jalan

Minet

January 13, 2020

Aplikasi Android Prakiraan Cuaca – Musim penghujan telah tiba. Guyuran air dari langit pun bisa menggagalkan atau mengganggu rencana yang telah disusun sedemikian rupa, misalnya kegiatan meeting dengan klien atau kegiatan belajar Android di Course-Net, nah apalagi kalau sudah genangan air meninggi seperti tempo hari. Bisa kacau semua bukan?

Lantas, Apakah ada aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai cuaca yang akan datang untuk antisipasi?

Tentu saja ada dan banyak sekali aplikasi kategori cuaca yang terdapat di PlayStore, namun sayangnya tidak semua aplikasi tersebut akurat dalam memberikan informasi cuaca dikemudian hari. Oleh karena itu, Course-Net akan memberikan 5 aplikasi android prakiraan cuaca yang banyak direkomendasikan karena prakiraannya cukup akurat.

5 Aplikasi Android Prakiraan Cuaca untuk Antisipasi Hujan di Tengah Jalan

1. Weather – The Weather Channel

The Weather Channel
Android Prakiraan Cuaca The Weather Channel

Aplikasi prakiraan cuaca pertama paling direkomendasikan ini dirancang oleh NOAA (Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat). Aplikasi prediksi cuaca ini menjadi salah satu aplikasi cuaca yang diklaim memiliki layanan terbaik dibandingkan yang lain menurut beberapa media.

Pada aplikasi android ini, terdapat prediksi cuaca yang signifikan, mulai dari curah hujan, keadaan saat ini, kondisi lalu lintas, laporan aktivitas, hingga video.   

Aplikasi prediksi cuaca ini bisa digunakan di Smartphone Android. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dengan layanan iklan. Akan tetapi, apabila Anda ingin terbebas dari iklan yang mungkin cukup mengganggu dan menggunakan layanan secara maksimal, Anda diharuskan membayar sebanyak 3,99 dolar atau setara dengan Rp 55.000.

Aplikasi prakiraan cuaca ini tersedia di Play Store di tautan ini.

2. AccuWeather

AccuWeather
Aplikasi Prakiraan Cuaca AccuWeather

Aplikasi kedua yang cukup recommended adalah AccuWeather. Aplikasi prakiraan cuaca ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Weather Channel yang sebelumnya dibahas.

Pada layar utama aplikasi AccuWeather, Anda akan menemukan informasi cuaca terkini, prakiraan cuaca mendatang, dan peta radar yang dapat disesuaikan dengan wilayah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur pemberitahuan peringatan dini apabila terjadi cuaca buruk dan mengatur keadaan cuaca berdasarkan lokasi Anda saat itu juga.

Aplikasi yang tersedia pada PlayStore ini memiliki versi gratis namun berisi iklan. Apabila Anda ingin meniadakan iklan tersebut maka perlu membayar sekitar 2,99 dolar atau Rp 41.000.

Aplikasi AccuWeather tersedia di Play Store di tautan ini.

3. Weather Underground

Weather Underground
Aplikasi Prakiraan Cuaca Weather Underground

Apabila aplikasi prakiraan cuaca sebelumnya memiliki banyak layanan yang lebih umum, aplikasi android satu ini dapat memberikan informasi tentang kondisi cuaca di lingkungan Anda secara detail alias rinci.

Aplikasi Weather Underground ini diklaim menjadi aplikasi cuaca terbaik untuk prediksi area lokal para penggunanya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Weather Underground menggabungkan kekuatan National Weather Service dan pelaporan lokal secara real-time yang diklaim lebih dari 250.000 stasiun cuaca di seluruh dunia.

Tidak hanya diklaim keakuratannya saja, aplikasi prediksi cuaca ini secara visual juga dapat menampilkan informasi suhu, kondisi terkini, prakriaan cuaca perharian dan jam secara rinci.

Kelebihan tidak hanya sampai disana saja, Anda juga bisa mengatur peringatan cuaca buruk berdasarkan lokasi Anda berada.

Sama seperti aplikasi cuaca lainnya, versi gratisnya tetap memiliki iklan yang sering muncul namun apabila ingin berlangganan secara tahunan Anda hanya perlu membayar senilai 1,99 dolar atau sekitar Rp 27.000.

Aplikasi Weather Underground tersedia di Play Store di tautan ini.

4. Dark Sky – Hyperlocal Weather

Dark Sky
Aplikasi Prakiraan Cuaca Dark Sky

Kemudian, aplikasi cuaca yang keempat adalah Dark Sky dengan prediksi lokal jangka pendek yang cukup baik, radar, prediksi cuaca terupdate, dan suhu yang diklaim bisa memberikan informasi akurat kepada Anda.

Aplikasi satu ini telah tersedia di Play Store di tautan ini.

Aplikasi ini juga bersifat gratis namun telah disisipkan iklan, Apabila berlangganan Anda perlu membayar sebesar 3,99 dolar atau setara dengan Rp 55.000.

5. Info BMKG

Info BMKG aplikasi android prakiraan cuaca
Aplikasi Prakiraan Cuaca Info BMKG

Aplikasi ini mungkin yang paling relevan untuk para pengguna smartphone di Indonesia. Aplikasi Info BMKG dirilis secara resmi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Aplikasi ini tersedia secara gratis di PlayStore pada tautan ini.

Info BMKG sangat berguna dalam memberikan informasi prediksi cuaca terupdate di Indonesia dalam tiga hari ke depan untuk seluruh wilayah di Indonesia, meliputi kota dan kabupaten.

Pada aplikasi Info BMKG juga terdapat fitur peta iklim yang menampilkan banyak informasi penting seperti peta perkiraan hujan bulanan, hari tanpa hujan, dan analisis hujan bulanan. Selain cuaca, Info BMKG juga memberikan informasi terkait dengan kualitas udara, gempa bumi, hingga kebakaran hutan di Indonesia.

Itulah 5 aplikasi prakiraan cuaca yang banyak direkomendasikan untuk mengetahui cuaca mendatang. So, jangan ada lagi namanya rencana gagal karena faktor cuaca. Karena dengan aplikasi android diatas kita bisa tahu cuaca besok, lusa atau selama sebulan ini. 

Just Info, bagi Anda yang ingin membuat aplikasi Android atau perusahaan butuh pengembang aplikasi atau ingin mendapatkan penghasilan dari membuat aplikasi android. Anda dapat bergabung bersama Course-Net. Lebih dari 7.000 peserta pelatihan di Course-Net yang telah tersebar di Indonesia maupun di luar negeri. 

sistem komputer sistem komputer undip sistem komputer gunadarma sistem komputer kelas 10 sistem komputer unand sistem komputer jurusan sistem komputer pdf sistem komputer unsri sistem komputer binus sistem komputer ppt sistem informasi sistem informasi akuntansi sistem informasi manajemen sistem informasi adalah sistem informasi geografis sistem informasi ui sistem informasi akademik sistem informasi manajemen adalah sistem informasi desa sistem informasi akuntansi adalah teknik informatika teknik informatika adalah teknik informatika itb teknik informatika unpad teknik informatika ui teknik informatika ugm teknik informatika undip teknik informatika in english teknik informatika binus teknik informatika ub

Course-Net memberikan pelatihan android sampai bisa dan hanya kami yang berani menjamin itu. Mengapa kami berani menjamin para peserta akan diajarkan sampai bisa? Hal ini didasari oleh Tim Coach memiliki 3P. Apa itu 3P? Punya Sertifikasi di bidang yang diajarkan, Praktisi di bidangnya dan Punya Prestasi Nasional maupun Internasional.

Bagaimana dengan Coach untuk Kursus Android? Beliau memiliki 9 tahun pengalaman di dunia software engineering. Jangan tanya soal sertifikasi, Salah satunya dari Microsoft dan IBM. Prestasi? Pernah membangun aplikasi dan sistem untuk BUMN. Kurang jago apa lagi coba?

Mau diajarkan membuat aplikasi android dengan Coach 3P? Buruan amankan SEAT Anda segera!!!

Klik WA

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!