course-net
Search
Close this search box.

5 Keunggulan Pelatihan Online Bagi Pemegang Kartu Prakerja

Minet

April 21, 2020

Kali ini Course-Net akan sedikit membahas tentang beberapa keunggulan pelatihan online. So, Apa saja keunggulan pelatihan online yang bisa Anda dapatkan? Simak penjelasan dibawah ini.

Kita ketahui bersama, banyak sekali berita tentang pemutusan hubungan kerja (PHK) serta dirumahkannya beberapa karyawan akibat pandemi COVID-19 ini, menjadi perhatian yang cukup penting. Dalam hal ini, Pemerintah sudah mengeluarkan beberapa program yang diharapkan mampu membantu masyarakat Indonesia untuk meringankan beban yang dialami selama pandemi COVID-19. Mulai dari bantuan sosial, hingga yang terbaru yaitu peluncuran program kartu prakerja.

kartu prakerja

Baca Juga : Apa itu kartu prakerja

Program kartu prakerja ini bertujuan untuk menaikkan kualitas sumber daya manusia dengan pelatihan-pelatihan secara online. Ada beberapa mitra dari kartu prakerja yang menjadi platform pelatihan online, seperti Tokopedia, Bukalapak, Pijarmahir, Pintaria dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang belum tahu tentang keunggulan mengikuti pelatihan online melalui suatu platform, alangkah baiknya membaca artikel berikut yang akan membahas tentang keunggulan pelatihan online bagi pemegang kartu prakerja.

1. Tempat pelaksanaan yang fleksibel

Dari namanya juga sebuah pelatihan online, Anda tidak perlu datang ke lokasi pelatihan untuk menghadiri pelatihannya. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19 saat ini, pasti sudah tidak memungkinkan untuk ikut pelatihan secara offline.

Pelatihan online ini sangat memungkinkan baik instruktur maupun peserta pelatihan melakukan sesi latihan di berbagai tempat. Inilah keunggulan pelatihan online yang pertama. Sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan tempat pelatihan.

2. Harga yang terjangkau

Bicara keunggulan yang kedua ini rasanya menjadi salah satu hal yang cukup penting. Pelatihan online dibanyak platform yang bekerjasama dengan pemerintah ternyata menawarkan harga yang terjangkau. Terlebih dengan adanya program kartu prakerja dari pemerintah. Diharapkan para pemegang kartu prakerja tersebut bisa memanfaatkan harga yang dapat dikatakan cukup terjangkau untuk meningkatkan kemampuan.

3. Bisa dilakukan secara berulang

Kelebihan pelatihan online yang ketiga adalah Anda dapat belajar berulang-ulang. Tentunya tanpa ada biaya tambahan lagi. Misal, Anda mengikuti kelas pelatihan online tentang Teknik Coding Dasar Untuk Menjadi Apps Developer. Di awal Anda hanya akan bayar sekali dan bisa menikmati kelas tersebut berulang kali. Kalau belum paham materinya, ya tinggal ditonton ulang saja. Mudah bukan?

4. Mentor yang berkualitas dengan penjelasan lengkap

Selanjutnya yang menjadi keunggulan dari kelas online untuk pemegang kartu prakerja pastinya akan ada instruktur yang membimbing Anda. Bicara tentang instruktur atau coach, berbagai platform tentu menawarkan kelas yang beraneka ragam. Begitu pula dengan instruktur di kelas tersebut.

Course-Net juga telah bekerjasama dengan platform pelatihan online yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia. Tidak perlu diragukan lagi untuk course-Net dalam hal pengalaman para coachnya. Course-Net selalu berkomitmen menyediakan kelas berkualitas dari para expert di bidangnya.

5. Mendapat sertifikat

Setiap mengikuti pelatihan, tentunya para peserta pelatihan tersebut akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk portofolio. Lalu bagaimana dengan pelatihan online ini? Sertifikat sudah menjadi satu paket dalam kelas pelatihan online disetiap platform pelatihan online.

Anda yang mengikuti kelas apapun di Course-Net, pasti akan mendapat sertifikat yang menyatakan bahwa sudah mengikuti kelas. Sedikit tambahan, sertifikat ini bisa dicetak dan pastinya bisa digunakan sebagai nilai tambah saat melamar pekerjaan loh.

Nah, itulah 5 keunggulan pelatihan online bagi pemegang kartu prakerja. Course-Net berkomitmen membantu sepenuh hati untuk para pekerja yang terdampak PHK atau dirumahkan selama pandemi COVID-19 ini. Untuk Anda yang mau meningkatkan soft skill yang Anda miliki, atau menambah kemampuan baru dibidang IT selama pandemi ini, seperti:

  • Teknik Coding Dasar Untuk Menjadi Apps Developer
  • Pelatihan Strategi Praktis Menjadi Network Admin & IT Support
  • Tips & Trick Belajar Menjadi Java Apps Developer
  • Strategi Praktis Menjadi Database Admin Handal

Anda dapat menghubungi tim Course-Net dibawah ini. Banyak pilihan kelas dibidang IT dengan harga terjangkau. Yuk, gabung sekarang dan pilih kelas Anda sekarang.

Klik WA

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!