course-net
Search
Close this search box.

Home >

10 Bootcamp Digital Marketing Bersertifikat Terbaik di Tahun 2024

Monday, 1 April 2024 1:41 PM

8 bootcamp digital marketing

Melihat dunia digital yang semakin berkembang, peran digital marketing akan semakin dibutuhkan hingga puluhan tahun ke depan. Tak jarang, banyak yang mengambil bootcamp digital marketing agar bisa mendalami peran ini dengan baik.

Jika kamu adalah pemula di bidang digital marketing, mengambil bootcamp memang solusi yang tepat. Sebab biasanya, kamu akan diberi rangkaian materi pembelajaran tentang digital marketing dari dasar hingga praktik penerapannya.

Perkembangan Bootcamp Digital Marketing Indonesia

Digital marketing yang merupakan kegiatan pemasaran melalui seluruh platform digital memang sedang digandrungi oleh banyak perusahaan. Meski demikian, taktik pemasaran ini tidak semudah yang dibayangkan untuk dipelajari secara otodidak, terlebih dalam waktu singkat. Peran ini memiliki tanggung jawab yang begitu kompleks. Bahkan, di perusahaan besar, pemasaran digital menjadi sebuah divisi dengan beberapa tim.

Akan tetapi, banyak perusahaan membutuhkan peran digital marketer secara utuh sehingga kamu harus bisa menguasai seluruh tanggung jawabnya. Itulah mengapa, mengambil kursus digital marketing akan menjadi jawaban yang tepat untuk bisa semakin mendalami dan bisa menerapkannya dengan baik.

Di Indonesia sudah banyak bootcamp digital marketing offline dan online. Biasanya bootcamp ini akan memiliki beberapa kali pertemuan karena banyak yang dipelajari. Fasilitasnya juga beragam dengan biaya yang beragam pula. Namun, tak jarang komunitas digital marketing memberikan bootcamp secara gratis.

Bootcamp Digital Marketing Gratis Bersertifikat Online

Meskipun suatu bootcamp diambil dengan tujuan untuk mengembangkan karier, tetapi untuk mengeluarkan uang tentu saja sedikit memberatkan, bukan? Terlebih jika memang keadaan keuangan belum memiliki kestabilan yang baik.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa belajar digital marketing dengan materi yang baik dan itu semua tanpa biaya bahkan mendapatkan sertifikat untuk kamu masukkan portofolio. Berikut adalah beberapa platform bootcamp digital marketing bersertifikat yang bisa kamu ambil:

1. Course-Net

bootcamp digital marketing Course-net

Course-Net adalah lembaga pelatihan IT No.1 di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015, hingga saat ini Course-Net mencetak lebih dari 75.000+++ lulusan dari seluruh Indonesia. Dalam 3 tahun terakhir Course-Net telah memenangkan penghargaan internasional.

Bootcamp IT tidak hanya diikuti oleh IT professional saja. Pelajar, mahasiswa, hingga business owner juga banyak yang mengikuti Bootcamp meskipun tidak memiliki latar belakang IT.

Terdapat 2 pilihan kelas yang disediakan, yaitu offline dan online. Course-Net memiliki fasilitas gratis re-coaching dan jaminan belajar sampai bisa. Karena itulah Course-Net termasuk kedalam kursus Digital Marketing terbaik di Indonesia.

Course-Net menggabungkan materi standard Internasional yang ada dengan kasus-kasus yang terjadi secara real di lapangan. Bimbingan dari praktisi ahli akan membantu Anda mendapatkan strategi praktis yang siap anda terapkan sehingga menunjang akselerasi karir anda.

2. ITBOX

bootcamp digital marketing ITBOX

ITBOX adalah platform belajar IT online bersama praktisi ahli. Berbeda dengan kursus online lainnya, di ITBOX Anda akan mendapat keuntungan sebagai berikut :

  • Studi kasus : Tiap modul dilengkapi dengan studi kasus dan bisa langsung dipraktekkan.
  • Forum diskusi : Anda bisa bertanya kepada peserta maupun dengan mentor ketika kamu mengalami masalah.
  • Sesi Q&A dan Konsultasi Eksklusif (Khusus Career Path / Bundle) : Akan ada sesi webinar setiap bulannya dan Anda bisa berdiskusi langsung bersama mentor.

Materi yang di sediakan ITBOX dirancang secara terstruktur mulai dari tingkat basic, intermediate, hingga advanced. Dengan bimbingan dari Coach yang berpengalaman, Anda bisa mendapat tips & trick mengolah data secara cepat dan tepat.

Selain kursus data science online, ada juga kursus lain seperti data analyst, database engineer, full stack developer, CCNA, cyber security, dan yang lainnya.

Dengan budget terjangkau, Anda bisa mendapatkan sertifikasi dan belajar secara fleksibel kapan saja dimana saja!

3. Udemy

bootcamp digital marketing Udemy

Udemy adalah salah satu platform yang namanya sudah terkenal di dunia. Ada banyak pilihan kursus digital marketing untuk pemula yang disediakan oleh instruktur independen di platform ini.

Beberapa contohnya antara lain social media marketing, SEO, PPC, email marketing, dan content marketing.

4. Coursera

Coursera

Jika kamu menginginkan platform pembelajaran daring yang menawarkan kursus dari universitas dan lembaga pendidikan terkemuka di dunia, maka kamu bisa memilih Coursera.

Di Coursera, kamu bisa menemukan berbagai materi digital marketing yang diberikan oleh universitas terkemuka seperti University of Illinois, University of Pennsylvania, dan Northwestern University.

5. Purwadhika

bootcamp digital marketing Purwadhika

Semakin berkembangnya teknologi pemasaran telah membuat pembelajaran digital marketing tak hanya bisa didapatkan dari institusi dan platform internasional.

Purwadhika adalah lembaga pendidikan digital terkemuka di Indonesia. Lembaga ini menyediakan berbagai kursus digital marketing yang dapat membantu kamu mempelajari berbagai teknik seperti SEO, SEM, SMMdan content marketing.

6. Moz Academy

bootcamp digital marketing Moz Academy

Dari banyaknya materi yang dipelajari dalam digital marketing, Moz Academy terfokus pada pendidikan di bidang SEO.

Di Moz Academy, kamu bisa mempelajari teknik-teknik SEO seperti keyword research, on-page optimization, dan link building. Kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari Moz Academy setelah menyelesaikan bootcamp.

7. Digitademy

bootcamp digital marketing digitademy

Digitademy adalah platform belajar digital marketing Indonesia yang memberikan materi SEO, email marketing, SMM, hingga SME. Nantinya, setelah kamu mempelajari seluruh materi, kamu bisa mengambil tes. Saat kamu mendapatkan nilai minimal B, kamu akan mendapatkan sertifikat.

8. SEMrush Academy

bootcamp digital marketing SEMrush Academy

Senada dengan Moz Academy, SEMrush Academy juga merupakan pendidikan digital yang fokus pada SEO dan PPC. Di SEMrush Academy, kamu bisa mempelajari teknik-teknik SEO. Selain itu, kamu juga dapat mempelajari teknik PPC seperti Google Ads dan Facebook Ads.

9. MySkill

myskill

MySkill menyediakan banyak kelas untuk meningkatkan skill di berbagai bidang. Mulai dari Digital Marketing, MS. Excel, Data Analysis, UI/UX Research & Design, TOEFL & Scholarship preparation dan lainnya.

10. RevoU

revou

Revou menjadi salah satu penyelenggara bootcamp digital marketing yang banyak diminati. Tidak hanya menyediakan program digital marketing, revou memiliki program lain seperti data analytics, product management dan software engineering.

Revou menyediakan pilihan program pembelajaran digital marketing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yakni: Full Programs, Intro Programs dan Mini Show.

Setiap bootcamp digital marketing memiliki program pembelajaran yang berbeda dan biaya yang berbeda pula. Dengan mengikuti salah satu dari rekomendasi bootcamp digital marketing terbaik di atas, diharapkan dapat membantu meningkatkan keahlian Anda dalam bidang pemasaran digital. Dengan meningkatkan keahlian tersebut, diharapkan dapat membuka peluang karir yang lebih baik dan menarik di masa depan.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!