course-net
Search
Close this search box.

3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0

Minet

August 18, 2020

3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0

3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0 – Tahukah Anda, saat ini pemerintah Indonesia tengah memberikan perhatian lebih pada industri kreatif dan digital. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rosarita Niken Widiastuti, memaparkan pekerjaan yang menuntut kreativitas tinggi sangat dibutuhkan di era industri 4.0 saat ini.

Di era yang serba digital ini, pekerjaan seperti content creator, cyber security, digital marketing dan digital public relations sangat dibutuhkan. Bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di bidang-bidang yang disebutkan sebelumnya, berikut ini informasi yang layak Anda ketahui.

3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0

Content creator

Content creator

Seorang content creator bebas memilih kanal mana pun sebagai tempat memasarkan kontennya. Namun, tentu ada syarat dan ketentuannya. Seorang content creator harus dapat menjamin konsistensinya dalam menciptakan karya dan manajemen waktu yang baik dalam membuat konten.

Cyber security

Cyber security pekerja

Jika Anda benar-benar memahami seluk beluk dunia Internet dan berbagai celahnya, maka cyber security adalah bidang pekerjaan yang cocok. Ternyata banyak juga loh, perusahaan teknologi yang membutuhkannya. Ancaman cyber saat ini semakin bertambah banyak dan mengkhawatirkan. Untuk menjadi Cyber Security profesional, Anda bisa mengikuti Kursus Certified Ethical Hacker untuk lebih mendalaminya.

Digital marketing

digital marketing

Saat ini, Digital marketing adalah salah satu bidang yang sangat berpengaruh dalam industri digital. Penerapannya pada hasil pencarian Google, media sosial, email, maupun website. Digital marketing hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan pemasaran dari perusahaan melalui media digital. Agar menjadi ahli di bidang ini, Anda perlu mengikuti tren yang sedang terjadi dan membaca banyak buku mengenai pemasaran, terutama dalam bidang digital. Untuk lebih ahli lagi, Anda bisa mengikuti Training digital marketing di Course-Net untuk lebih cepat menguasai digital marketing.

Digital public relations

3+ Peluang Kerja dari Revolusi Industri 4.0

Digital public relations merupakan pengembangan dari bidang public relations atau hubungan masyarakat (humas) konvensional. Perbedaannya hanya terletak pada media yang digunakan. Jika public relations konvensional fokus pada media elektronik dan cetak, digital public relations fokus dalam membangun citra secara digital melalui kanal-kanal di Internet, termasuk website, media sosial, dan email.

Dari keempat bidang tersebut, Anda dapat melihat tren pekerjaan dalam revolusi industri 4.0 nanti, ternyata berkaitan erat dengan internet. Jika ingin menjadi bagian di dalamnya, Anda bisa mengikuti coaching di Course-Net untuk mendalami beberapa keilmuan seperti cyber security, digital marketing, mobile application dan data science.

Bagi Anda yang ingin mempelajari beberapa keilmuan tersebut, hubungi tim kami sekarang juga. Tim kami akan memberikan solusi terbaik untuk Anda berkarir di industri 4.0.

Klik WA

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!