course-net
Search
Close this search box.

Home >

Sertifikat CCNA Penting Dalam Dunia Kerja

Tuesday, 21 November 2023 4:20 PM

sertifikasi ccna

Tahukah Anda? Sertifikat CCNA tidak sekedar untuk penuhi persyaratan berkarir di dunia networking saja tapi ialah media untuk tunjukkan bila Anda cukup kompeten untuk memulai profesi di dunia networking jadi pemula dengan basic teori yang kuat.

Walaupun bikin sebagian besar calon pemegang CCNA, tidak memiliki jam terbang praktik yang cukup banyak tapi dengan sukses mendapatkan sertifikasi CCNA ini, hal tersebut cukup menaikan mental dan rasa percaya diri dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja yang makin hari makin banyak mengutamakan sisi prakteknya dibandingkan teori.

Sertifikasi CCNA
Penyerahan Sertifikat Belajar CCNA di Course-Net

Ada banyak bukti mengapa saat ini Sertifikasi Cisco CCNA menjadi incaran banyak orang dalam dunia kerja jaringan teknologi. Mengapa demikian? Berikut ini alasan kenapa Sertifikasi Cisco (Cisco Certification) sangat penting dalam dunia kerja.

1. Reputasi Cisco ialah yang paling depan di dunia Networking

Cisco Network adalah perusahaan nomor satu terbesar yang mempersiapkan beberapa kepentingan terkait dengan IT networking, dengan mengikuti setiap teknologi yang ditawarkan oleh Cisco secara tidak langsung kita terkoneksi dengan pemimpin penting perkembangan perangkat dunia networking.

Keuntungan yang didapat bisa mulai dari up-date teknologi terbaru khususnya dunia networking sampai pengetahuan yang membantu tingkatkan pengetahuan kita dibagian networking. Memiliki CCNA tidak saja hanya mendapatkan pengakuan dan kekuatan kita, baik teori dan praktik terus diupdate dan terus mengikuti pergantian jaman seperti apa yang dilakukan oleh Cisco.

2. CCNA memberikan teori basic tentang networking yang kuat dan praktik yang dibutuhkan di dunia kerja

Proses mendapatkan CCNA bukan permasalahan yang mudah, butuh energy semangat yang besar, konsentrasi pertimbangan yang tinggi, waktu yang tersita dan tentunya dana yang besar. Dalami bahan dan materi uji CCNA buat jadi kita terasah pengetahuan dan kekuatan kita di dunia networking baik biasanya atau yang berkaitan dengan produk Cisco.

CCNA tidak cuma mengajarkan tentang Cisco saja dan memberikan kita pengetahuan umum yang baik tentang semua yang terkait dengan OSI layer yang diakui atau digunakan oleh vendor networking lainnya dalam mendesign produk mereka.

 

3. CCNA mengenalkan kita tentang standarisasi dalam industri Networking

Memanglah bukan sebatas produk Cisco yang menyebar di dunia IT networking tapi produk lainnya banyak juga mengambil contoh dari model dan perancangan yang dinaikkan dan dibuat oleh Cisco.

Standarisasi yang dinaikkan oleh Cisco banyak diakui oleh vendor lain jadi yang terbaik, karenanya dengan belajar dan mendapatkan CCNA Certification karenanya Anda sudah kuasai sebagian besar prinsip standarisasi di dunia networking.

 

4. Dapatkan Keterampilan riil antara praktik dan teori pada suatu paket

CCNA menawarkan teori basic yang kuat serta praktik langsung pada produk Cisco, router dan switch, yang biasa dipakai dalam praktik sampai tidak buat jadi Anda hanya sekedar berteori dan tahu dengan langsung seperti apa peralatan itu dipakai di dunia kerja.

Itulah yang akan Anda pelajari ketika mengikuti kursus Cisco CCNA di Course-Net. Anda akan diajarkan oleh pengajar yang pengalaman dibidangnnya, punya prestasi dan tentunya punya sertifikasi.

5. Pendapatan atau gaji yang besar

Memiliki sertifikasi CCNA lebih dihargai dibanding tanpa sertifikasi. Jika Anda melamar ke dunia kerja, Pastinya perusahaan lebih mengutamakan yang memiliki sertifikasi. Di dunia IT networking gaji satu orang engineer, konon katanya dihargai berdasarkan sertifikasi apa yang dimilikinya dan tentunya dipadukan dengan kekuatan kerja yang dimilikinya.

CCNA adalah sertifikasi awal atau pintu masuk untuk mendapatkan sertifikasi selanjutnya yang lebih tinggi.

Contohnya, setelah CCNA ada CCNP, yang tentunya semasing tingkatan sertifikasi memiliki standar gaji yang berbeda, gaji CCNP tentunya makin besar dari CCNA, tapi untuk sampai CCNP Anda harus lewat dulu CCNA.

Memiliki satu sertifikasi dari satu lembaga yang diakui adalah mutlak bikin profesi satu orang professional, ini berlaku di dunia IT networking, CCNA yang disebarkan oleh Cisco System ialah salah satu sertifikasi penting yang sudah bisa dibuktikan keunggulannya dan jaminan prospek profesi yang bagus bikin pemegangnya, jadi tunggu ditambahkan cepatlah meraihnya.

Tertarik untuk memiliki sertifikasi CCNA, Bergabunglah bersama kami di Course-Net dan dapatkan jenjang karir di bidang IT Networking.

Dapatkan promo potongan harga kursus CCNA di Course-Net dengan klik gambar dibawah ini.

Klik WA

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!