course-net
Search
Close this search box.

Home >

Apa Itu Microstrategy? Penjelasan dan Fiturnya

Wednesday, 28 February 2024 4:04 PM

Fitur Microstrategy membantu perusahaan mengoptimalkan penggunaan data mereka, mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang operasi mereka, dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang terkandung dalam data mereka.

Apa Itu Microstrategy? Penjelasan dan Fiturnya

data
source: cursosepe

Pengertian Microstrategy

Arti MicroStrategy adalah perusahaan perangkat lunak yang berspesialisasi dalam pengembangan platform analitik dan perangkat lunak intelijen bisnis (BI). Mereka memberikan solusi bagi perusahaan untuk mengumpulkan, menyimpan, mengelola dan menganalisis data untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis.

PlatformMicroStrategy memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan data dari berbagai sumber internal dan eksternal yang berbeda, termasuk database, gudang data, sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), dan sumber data lainnya. Data ini kemudian dapat dianalisis dengan menggunakan berbagai alat dan teknik seperti Laporan, dashboard, analisis multidimensi, analisis prediktif dan pemodelan data.

Baca juga: 7 Fitur Beserta Fungsinya Pada Software Datapine

Fitur Microstrategy

Laporan Interaktif

MicroStrategy menawarkan kemampuan untuk membuat laporan interaktif dan mudah dipahami. Pengguna dapat menyesuaikan tampilan laporan, menggabungkan bagan, tabel, dan elemen visual lainnya, serta menelusuri untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam.

Analisis Multidimensi

Fitur ini memungkinkan pengguna menganalisis data dalam berbagai dimensi seperti: B. waktu, produk atau lokasi, memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang kinerja bisnis.

Visualisasi Data

MicroStrategy menawarkan beberapa jenis visualisasi data, termasuk grafik, tabel, peta, dan infografis. Hal ini membantu pengguna lebih memahami data dan berpotensi menemukan pola atau tren tersembunyi.

Analisis Seluler

MicroStrategy memiliki fitur yang dioptimalkan untuk seluler yang memungkinkan pengguna mengakses dan menganalisis data dari mana saja, kapan saja. Ini memfasilitasi pengambilan keputusan yang cepat dan responsif.

Analisis Prediktif

Menyediakan alat untuk menerapkan analisis prediktif, memungkinkan pengguna membangun model prediktif berdasarkan data historis dan mengidentifikasi pola atau tren masa depan.Keamanan dan Manajemen Akses: Fitur ini memungkinkan pengguna mengontrol akses ke data dan laporan serta menerapkan kebijakan keamanan untuk melindungi informasi bisnis sensitif.

Integrasi Data yang Kuat

Mendukung integrasi data yang kuat dengan berbagai sumber data, termasuk database, gudang data, sistem ERP, dan sumber data lainnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan data dari berbagai sumber untuk analisis yang lebih komprehensif.

Fitur Kolaborasi

Platform ini menawarkan fitur kolaborasi yang memungkinkan pengguna berbagi laporan, analisis, dan informasi dengan tim mereka, memfasilitasi kerja tim dan pengambilan keputusan bersama.

Kesimpulan

Fitur Microstrategy membantu perusahaan mengoptimalkan penggunaan data anda, mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang operasional anda, dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang terkandung dalam data anda. Anda dapat mempelajari berbagai fitur yang digunakan sebagai pengoperasian data dengan mengikuti Kursus Data Science yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!