course-net
Search
Close this search box.

Cara Menjadi Hacker Dengan Cepat

Minet

October 20, 2022

Cara Menjadi Hacker Dengan Cepat

Cara menjadi hacker mungkin memang menjadi salah satu informasi yang terbilang cukup banyak dicari di masa sekarang. Ini karena kalian itu akan bisa mengambil berbagai data rahasia dengan sangat mudah dengan berbagai macam tujuan. Untuk orang awam di Indonesia masih beranggapan kalau hacker itu adalah orang yang melakukan tindak kejahatan, nyatanya tidak seperti itu.

Bisa dibilang hanya segelintir hacker yang melakukan tindak kejahatan yang melakukan Cyber Crime untuk keperluan pribadi mereka. Sebenarnya hacker itu bekerja mengambil data atau mencuri data itu untuk kepentingan banyak orang seperti soal kebebasan misalnya. Cara menjadi Hacker handal itu memang tidak mudah, akan tetapi bisa dilakukan dengan memahami semuanya terlebih dahulu.

Pada kesempatan ini kami akan coba jelaskan mengenai hacker itu sendiri dan juga bagaimana pilihan cara untuk bisa menjadi hacker.

Apa Itu Hacker?

Cara Menjadi Hacker Dengan Cepat

Masih banyak anggapan yang bisa dibilang keliru mengenai hacker adalah, jadi tidak banyak orang yang benar-benar tahu soal hacker ini. Cara menjadi seorang hacker itu tentunya perlu memahami dengan baik apa itu profesi hacker dan seperti apa klasifikasi dari hacker ini. Hacker atau dinamai peretas itu adalah profesi yang muncul sebagai salah satu akibat dari perkembangan teknologi yang semakin pesat ini.

Pada dasarnya hacker ini adalah orang-orang yang menciptakan jaringan internet dan yang meluncurkan WWW yang membuat banyak orang bisa mengakses internet. Kalau dari sejarahnya sebenarnya ada 2 definisi dari hacker yang sebenarnya saling berbeda, sebelum memikirkan cara menjadi hacker kalian harus tahu dulu definisinya. Berikut ini kami akan jelaskan 2 definisi hacker tersebut.

  • Definisi yang pertama itu adalah sebuah ahli pemrograman yang sudah lama dikenal bahkan sudah ada sebelum adanya jaringan internet di masyarakat luas.
  • Definisi yang kedua adalah mereka yang membobol sistem keamanan suatu website tertentu untuk kepentingan tertentu juga. Tapi di kalangan para hacker definisi seperti ini bisa diartikan sebagai cracker yang bisa diterjemahkan sebagai perusak dari sistem.

Baca Juga : Belajar Hacker Secara Cepat dan Mudah, Hanya 2 Minggu!!

Perbedaan Hacker dan Cracker

Dari pengertian di atas kalian itu perlu tahu juga perbedaan Hacker dan Cracker sebelum memutuskan menjadi hacker ya. Jadi nantinya cara menjadi hacker pemula yang akan kalian lakukan atau jalankan pun akan bisa benar dan juga tepat. Berikut ini beberapa perbedaan dari hacker dan juga cracker yang tentunya memiliki tujuan dan konsep yang berbeda.

  1. Kalau cracker itu adalah ilegal di semua negara, karena biasanya itu akan merusak sistem dan mengambil data yang diperlukan.
  2. Cracker lebih ke hanya mempelajari sistem keamanan saja untuk bisa mengambil data yang dibutuhkan. Sementara kalau belajar hacker itu memahami segala hal dalam satu produk digital mulai dari proses pembuatannya, sistemnya, sampai juga sistem keamanan.

Baca Juga : Hacking Adalah : Pengertian , Jenis Dan Macam – Macam Hacking

Cara Untuk Menjadi Hacker Profesional

Cara menjadi hacker sendiri memang tidak mudah, ada beberapa langkah yang harus kalian lewati agar supaya bisa menjadi hacker profesional. Perlu kami ingatkan lagi bahwa menjadi hacker yang benar itu berbeda dengan Cracker, jadi kalian harus tahu betul caranya seperti apa. pada kesempatan kali ini kami akan coba jelaskan beberapa pilihan cara menjadi hacker pemula.

  • Mempelajari dan Menguasai Linux

Hal pertama yang harus kalian pelajari dan kuasai apabila ingin menjadi seorang hacker itu adalah soal sistem operasi yang digunakan. Sistem operasi dari internet yang bisa tersampaikan pada ponsel atau device lainnya itu adalah hal yang utama. Apabila kalian sudah bisa menguasai dan memahami soal sistem operasinya, berarti kalian sudah punya dasar menjadi hacker.

Sistem operasi yang sekarang ini banyak digunakan di internet itu adalah Linux atau UNIX, jadi kalian harus kuasai itu dengan baik.

  • Mempelajari Bahasa Pemrograman

Setelah sudah tahu soal sistem operasinya, sekarang kalian harus tahu bagaimana cara membuat komputer paham apa yang kalian kehendaki. Komputer itu memiliki bahasa tersendiri yang harus kalian pahami juga, bahasa yang digunakan itu adalah bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman itu berbeda dengan bahasa Inggris, akan tetapi kemampuan bahasa Inggris akan menunjang kalian untuk bisa menguasai bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman sendiri ada banyak sekali macamnya mulai dari Python, Javascript, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semakin banyak bahasa pemrograman yang kalian kuasai, maka akan semakin kompeten juga kemampuan kalian sebagai hacker. Cara menjadi hacker itu sudah pasti harus tahu banyak bahasa pemrograman yang ada sekarang ini.

  • Jelajahi Hidden Web

Langkah berikutnya yang mungkin juga perlu untuk kalian lakukan adalah dengan menjelajahi Hidden web atau dark web. Kalian tidak bisa mencarinya di mesin pencari konvensional, bahkan kalian membutuhkan browser khusus seperti Tor Browser untuk mengaksesnya. Kalian pun perlu tahu bahwa informasi di dark web tidak semuanya legal, jadi kalian harus mengaksesnya dengan penuh kesadaran ya.

  • Tidak Mengekspos Informasi Di Dunia Maya

Langkah yang berikutnya adalah tidak mengekspos informasi pribadi di dunia maya, di mana mungkin ini sulit terutama di era sosial media. Bila memutuskan untuk menjadi hacker, maka

sebaiknya tidak membagikan informasi pribadi seperti nama keluarga, akronim, tanggal lahir dan lain sebagainya. Ini untuk membuat identitas kalian tidak mudah diketahui sesama hacker dan tentunya ini menjadi poin utama bila menjadi hacker.

  • Pelajari Website yang Kalian Kunjungi

Setelah dasar-dasar yang sudah kami sebutkan sudah dikuasai, maka selanjutnya kalian itu harus memulai mempelajari website yang kalian kunjungi. Kalian mungkin bisa mulai mengamati mengenai alur dari situs atau web sampai bisa diakses oleh device kalian. Pelajari juga bagaimana sistem keamanan dari situs yang dipakai untuk mengamankan diri dari para cracker.

  • Eksperimen dan Sering Praktik

Salah satu cara menjadi hacker yang mungkin cukup penting untuk dilakukan dan harus dilakukan secara rutin adalah eksperimen. Kalian mungkin perlu untuk melakukan eksperimen dan juga perlu banyak mencoba dengan cara praktik untuk bisa mengasah kemampuan kalian. Jadi cara menjadi hacker dengan cepat itu adalah dengan secara rutin mencoba dan praktik.

  • Mengikuti Komunitas

Cara terakhir yang bisa mendukung kalian untuk bisa belajar untuk menjadi hacker itu adalah dengan mengikuti komunitas. Komunitas ini mungkin memang tersembunyi, akan tetapi sangat bisa membantu kalian untuk bisa belajar untuk menjadi hacker lho. Kalian bisa mulai mencari Reddit dan mulai mencari komunitas yang mungkin ada di sekitar kalian.

Memang untuk bisa menjadi seorang hacker itu tidak mudah, ada banyak proses yang mungkin sulit untuk dilakukan. Selain itu kalian pun harus sering mencoba dan mempraktikkan dengan berbagai bahasa pemrograman yang ada saat ini. Demikianlah cara menjadi hacker yang mungkin bisa kalian coba bila menginginkan untuk menjadi hacker yang profesional.

Mau Gabung Di Kursus Hacker ?

Caranya cukup mudah guys , Cukup kamu isi form dibawah ini dengan mengisi data diri anda dengan benar. Tim marketing kami akan menghubungi anda yang akan memberikan info kursus hacker.

Selamat mencoba dan kami tunggu anda di kelas dalam pertemuan kurus belajar hacker.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!