course-net
Search
Close this search box.

Laravel: Apa Itu Laravel ? Pengertian, Fungsi Serta Fiturnya

Minet

August 24, 2022

Laravel: Apa Itu Laravel ? Pengertian, Fungsi Serta Fiturnya

Laravel: Apa Itu Laravel ? Pengertian, Fungsi serta Fiturnya – Pastinya banyak sebagaian orang tidak mengetahui bidang pemrograman, dan web design, mungkin masih asing dengan Laravel. Laravel itu sendiri merupakan sebuah alat berupa pembuat aplikasi website framework yang mudah, mutakhir, serta murah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja membuat aplikasi dan website dengan framework yang ekspresif, dan elegan.

Laravel: Apa Itu Laravel ? Pengertian, Fungsi serta Fiturnya

Disini kami akan coba untuk mendeskripsi dari ini itu sendiri, bagaimana cara Anda menggunakannya, keuntungan yang didapat dari Laravel, serta cara untuk install, dan belajar menggunakannya untuk membuat website, dan aplikasi web secara gratis, dan mudah. Langsung saja, simak artikel berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Apa Itu Laravel?

Laravel adalah sebuah tool website berbasis PHP yang memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah framework aplikasi website yang ekspresif, elegan, serta mudah tanpa harus melakukan coding yang rumit. Dari website tool itu sendiri sudah dibuatkan fondasi codingnya itu sendiri, memungkinkan Anda dengan mudah untuk membuat susunan coding dari fondasi tersebut, dengan mudah.

Anda bisa menulis code dengan mudah, dan murah. Ini memudahkan penggunanya untuk menulis code tanpa harus mengurus untuk fondasi code itu sendiri, membangun kode dari fondasi yang sudah disediakan. Di tool ini, mengutamakan kecantikan dari code itu sendiri, memberikan code yang bersih, simple, dan elegan, yang bisa Anda dapatkan apapun yang Anda mau.

Selain mudah, murah, serta kode yang digunakan itu cantik dan bersih, banyak juga fitur yang bisa dipergunakan untuk penggunanya, sehingga mendapatkan pengalaman koding yang bersih, dan tidak stress. Lupakanlah pengalaman stress koding dimana salah sedikit maka akan buyar kode Anda, dengan aplikasi tool ini, Anda bisa dengan mudah melakukan build up coding dari fondasi yang sudah disediakan.

Mengapa Menggunakan Laravel?

Banyak aplikasi dan variasi dari tools dan juga framework coding yang bisa Anda pergunakan untuk membangun website, baik yang gratis, ataupun berbayar. Untuk web aplikasi, banyak yang mempergunakan untuk Laravel, karena salah satu pilihan terbaik untuk membangun modern website, dengan full-stack aplikasi web, serta lengkap untuk backend maupun frontend website.

Progressive framework, dimana framework yang disediakan sangatlah progressive, bisa Anda lanjutkan dengan inovasi Anda sendiri, serta progressif. Ini bisa dikembangkan sendiri untuk website Anda sendiri. Serta pengembangan yang mudah untuk web development.

Framework yang dikembangkan bersama secara komunitas untuk mengembangkan bersama, kreatif, serta dengan bantuan komunitas yang lengkap.

Fitur Monolith Atau API Untuk Membangun Aplikasi PHP Anda

Anda bisa membangun sebuah aplikasi, dengan full-stacking code dalam PHP menggunakan Laravel, dan juga Livewire. Jika Anda suka menggunakan Monolith Anda bebas untuk memilih Monolith, ataupun bisa juga menggunakan API coding.

Jika ingin menggunakan Javascript, dalam tool aplikasi ini juga menyediakan sebuah Javascript coding, dimana Anda bisa membangun sebuah react monolithic atau juga sebuah driven vue yang bisa Anda pasangkan dengan program pembuatan dari program itu sendiri, terutama dengan menggunakan Inertia.

Atau, Anda bisa menggunakan ini untuk menyusun backend website yang rapih, serta interaktif, mudah dibaca untuk projek website Anda berikutnya. Anda bisa menyusun backend website menggunakan API serta bisa untuk penggunaan aplikasi, aplikasi untuk smartphone, serta untuk berbagai frontend keperluan lainnya. Anda bisa menggunakan starter kit untuk memulai produktif dalam satu klik.

Apa Saja Keunggulan Dari Menggunakan Laravel Web Stacking Tool?

Apa saja yang Anda butuhkan untuk stacking coding, serta developing backend untuk website ataupun aplikasi ada di Laravel. Untuk keunggulan, serta tools yang dibutuhkan untuk developer bisa Anda gunakan disini. Berikut ini adalah keunggulan yang ada di tool website ini.

  • Databases

Untuk database itu sendiri, adalah sebuah databases Eloquent ORM, yang menyediakan sebuah databases terbaik, serta databases abstract yang bisa dipergunakan tanpa harus pusing, dan ribet untuk mengurus dari web databases. Update, serta query yang disediakan oleh data, tanpa harus lelah mengurusnya, serta pasangan eloquent yang cocok dengan MySQL, dan SQL server.

  • Antrian (Queues)

Sekarang, Anda bisa melakukan job background untuk melakukan pekerjaan yang lamban seperti mengirimkan email, dan membuat laporan sembari terus menyediakan sebuah respon time yang cepat. Di tools ini, ada sebuah system antrian yang bisa memproses pekerjaan untuk penggunaan Redis, Amazon SQS, Postgres, serta MySQL.

  • Websockets

Laravel Echo, dan juga broadcasting acara membuatnya sangat mudah untuk membuat website modern, dengan memaksimalkan pengalaman pengguna, menciptakan sebuah aplikasi realtime yang memukau serta interaktif.

  • Autentikasi Aplikasi

Kini anda tidak perlu memikirkan tentang autentikasi aplikasi, Dimana aplikasi ini udah menyediakan platform untuk tempat autentikasi yang aman.Sedangkan Laravel Sanctum yang menyediakan sebuah platform autentikasi untuk API serta aplikasi mobile untuk smartphone dan iOS.

Cara Untuk Belajar Laravel Dan Menguasai Tools Developer Nya

Aplikasi ini adalah sebuah platform untuk membangun web aplikasi berbasis PHP, serta dengan pilihan banyak fondasi untuk API. Platform ini juga cocok untuk banyak language seperti SQL, MySQL, dan banyak lagi pilihannya. Untuk belajar menggunakan Laravel itu sendiri, sebenarnya sangatlah mudah, karena tidak perlu membangun sebuah stacking code dari awal fondasi.

Anda hanya perlu meneruskan berdasarkan fondasi yang diberikan oleh Laravel,. Selain itu, platform ini juga cocok untuk pemula karena fondasi stacking code yang digunakan juga cocok, bersih, dan mudah dipahami.

Banyak video tutorial, serta cara untuk menggunakan tiap fitur, serta tools yang disediakan oleh Laravel. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti tutorial yang telah disediakan.

Baca Juga : Perbedaan Laravel Dengan Golang

Cara Untuk Install Laravel

Untuk mulai menggunakan Laravel, sangat mudah, karena Anda hanya perlu download, serta install aplikasi tersebut. Jika Anda menggunakan PC atau laptop, Anda juga memiliki pilihan untuk menggunakan Laravel secara online, melalui website, dan online tools. Jika menggunakan online tools dan website, Anda tidak perlu melakukan download aplikasi, dan bisa menggunakannya secara langsung.

Untuk pergunakan, serta install secara mudah, klik pada link berikut ini untuk segera Laravel install pada Windows atau iOS. Aplikasi ini cocok untuk Windows dan iOS, serta cocok digunakan untuk laptop serta desktop PC.

Mau Ikut Kursus Laravel ? Amankan KURSI ANDA

Untuk kamu yang ingin mengupgrade skill laravel, Kamu bisa mengikuti kursus laravel yang tersedia di Course-Net. Untuk Informasi lebih jelasnya anda bisa mengisi form di bawah ini :

Sampai bertemu di kelas , Kami tunggu anda sekarang juga untuk meningkatkan skill untuk meningkatkan karir anda.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!