course-net
Search
Close this search box.

Meningkatnya Serangan Malware Lewat Android

Minet

April 19, 2017

Meningkatnya Serangan Malware Lewat Android – Bicara mengenai teknologi komunikasi, perkembangan teknologi komunikasi saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Kalau kita lihat dari tren atau kebutuhan masyarakat, sekarang ini PC sudah mulai di tinggalkan penggunanya, pasalnya smartphone telah merangkap berbagai aplikasi di dalamnya.

Meningkatnya Fungsi Android dalam Smartphone

Dulu kita harus membuka email, skype, bermain game, membaca berita online hanya lewat sebuah PC tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang ini smartphone telah merangkapnya dalam satu genggaman tangan. Wah pastinya ini sangat memudahkan kita bukan?
Dilansir dari beberapa media internasional, Smartphone android telah mengusai hampir sebagian pasar Asia Eropa. Dapat di pastikan OS Android ini sedang mengalami masa keemasaannya.

Dengan perubahan aktifitas masyarakat dari PC ke smartphone ini, maka sekarang perangkat PC yang berbasis Windows semakin sedikit menyumbang serangan Malware. Dilansir dari data  Threat Intelligence Report‘ yang dirilis oleh Nokia , di tahun 2016 serangan Malware meningkat 400% dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari peningkatan empat kali lipat itu, 85% berasal dari perangkat smartphone, oleh karena itu OS Android penyumbang tertinggi serangan Malware.  Wah wajar saja penyumbang terbesar adalah OS Android, karena android telah mengusai pasar dan menjadi tren di kalangan masyarakat.

Dalam laporan yang sama Nokia juga menyebut kerentanan perangkat Internet of Things (IoT) dari sisi keamanan, yang rawan terkena serangan Denial of Service (DDoS), yang akan merusak kemampuannya untuk berfungsi dan terhubung ke jaringan.

Kehidupan saat ini pastinya tak lepas dari peran jaringan.
Sebagai pengguna jaringan, akan sangat penting mengetahui lebih dalam lagi mengenai teknologi informasi.
Kini Course-Net bisa mejadi solusi sebagai tempat belajar bersama mengenai kursus jaringan komputer cisco. Karena Course-Net sudah memiliki sertifikasi yang diakui oleh dunia. Jadi tunggu apa lagi, segera bergabung bersama Course-Net!

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!