course-net
Search
Close this search box.

Peranan Digital Marketing di Era Industri 4.0

Minet

September 17, 2021

Peranan Digital Marketing di Era Industri 4.0 | Course-Net

Peranan Digital Marketing di Era Industri 4.0 – Teknologi digital memang memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pemasaran di era revolusi industri 4.0 ini. Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam usaha memasarkan suatu produk atau jasa.

Digital marketing sendiri menjadi salah satu strategi pemasaran yang sudah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan di era revolusi industry 4.0. Digital marketing yaitu strategi pemasaran yang mana memanfaatkan teknologi digital yang sudah ada.

Di Era 4.0 Perkembangan tekhnologi sangatlah cepat. Tak heran jika disetiap kehidupan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan suatu bisnis. Dengan kata lain bahwa digital marketing akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

Oleh sebab itu Digital Marketing memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan suatu bisnis atau usaha. Dan kini banyak beberapa perusahaan maupun organisasi menggunakan Digital Marketing sebagai alat untuk mengembangkan suatu perusahaan yang efektif.

Peranan Digital Marketing Pada Era 4.0

Perusahaan dalam menerapkan digital marketing tentu memiliki peranan tersendiri era 4.0 ini. Dalam usahanya memasarkan produk atau jasa dalam suatu perusahaan kini tak lagi berpacu pada marketing konvesional saja, melainkan sudah menerapkan strategi digital marketing yang tentunya lebih efektif. Beberapa peranan digital marketing di era 4.0 antara lain adalah sebagai berikut:

Sebagai Penghubung Antara Konsumen Dengan Perusahaan

Dalam suatu bisnis tentu hubungan antara konsumen dengan perusahaan haruslah terjalin dengan baik. Karena di era 4.0 ini setiap perusahaan tidak hanya mementingkan suatu produkyang dijualnya saja melainkan juga bagaimana perusahaan dapat mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen terhadap suatu produk.

Berbeda dengan era 1.0 yang mana perusahaan hanya akan mementingkan produknya saja, mereka akan menjual suatu produk tanpa tau apa yang akan dibutuhkan oleh konsumen.

Baca Juga : Belajar Cepat Memahami Digital Marketing

Nah oleh sebab itu di era 4.0 ini tentunya perusahaan harus tau apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen, sehingga perusahaan dapat dengan tepat dalam memproduksi suatu produk dan memasarkannya terhadap para konsumen.

Perusahaan dapat memberitahukan kepada para konsumen jika ada suatu produk yang baru, sehingga konsumen dapat langsung mengetahui jika terdapat produk – produk baru. Nah dengan cara ini tentunya konsumen akan merasa menjadi konsumen prioritas yang mana sudah terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan konsumen itu sendiri.

Sebagai Media Promosi Paling Efektif

Jika dahulu promosi atau pengiklanan hanya dilakukan melalui televisi maupun berbagai media konvensional lainnya seperti koran, surat kabar dan lain sebagainya. Maka saat ini media promosi tentu lebih luas lagi dan sangat beragam caranya.

Biasanya dalam promosi atau pengiklanan yang melalui televisi cenderung menghabiskan banyak dana dan yang tak kalah pentingnya juga mengenai pajak atau permohonan ijin yang rumit maka dengan digital marketing tentu tidak seperti itu lagi. Saat ini banyak cara untuk mempromosikan suatu produk yang mana biaya yang dikeluarkan pun juga tidak terlalu besar.

Contohnya menggunakan social media marketing, email marketing, video konten marketing dan masih banyak lagi media – media promosi yang dapat dilakukan.

Menarik Pangsa Pasar yang Lebih Luas

Menggunakan digital marketing yang memanfaatkan teknologi digital tentu akan dengan mudah untuk memperkenalkan suatu produk ke khalayak yang lebih luas. Dalam hal ini perusahaan dapat memperkenalkan produknya kepada pangsa pasar yang lebih luar sekaligus melakukan branding produknya.

Jadi dalam upaya pemasarannya tentu tidak hanya sekedar memperkenalkan produknya saja melainkan juga melakukan branding terhadap produk dan juga perusahaannya supaya setiap produk tersebut akan selalu melekat dalam ingatan konsumen.

Dengan digital marketing tentunya akan lebih banyak lagi yang tahu dan menyadari tentang keberadaan suatu produk atau perusahaan itu sendiri, jadi dengan digital marketing tentunya dapat menarik calon – calon konsumen dari pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Oleh sebab itu digital marketing memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luar melalui berbagai media digital yang sudah ada saat ini.
Digital marketing memang merupakan salah satu strategi yang tepat dan efektif untuk dilakukan dalam sebuah perusahaan atau bagi pemilik bisnis. Oleh sebab itu pengetahuan akan digital marketing tentu harus diperdalam lagi supaya dapat bersaing di era 4.0 ini.

Digital marketing ini tentunya dapat dipelajari dengan mengikuti kursus pada tempat kursus yang memang sudah terjamin kualitasnya.

Ikut Kursus Digital Marketing Di Course-Net

Untuk belajar dalam dunia digital marketing anda dapat mengikuti kursus yang bisa anda akses di https://Course-Net.com. Dengan mengikuti kursus di Course-Net ini tentunya akan lebih mudah untuk belajar digital marketing karena belajar langsung dari ahlinya.

Dengan belajar di tempat kursus yang professional tentu akan menjamin kualitas pembelajaran yang akan anda dapatkan. Dan dengan begitu maka pengetahuan dan juga skill yang didapatkan dapat langsung diterapkan ke bisnis atau perusahaan yang sedang dijalankan.

Oleh sebab itu belajar digital marketing terutama dalam pelaku bisnis tentunya adalah sebuah keharusan. Belajar digital marketing bisa dilakukan secara online di Course-Net.

Tempat kursus Course-Net ini tentunya memberikan solusi bagi siapa saja yang membutuhkan ilmu, pengetahuan serta skill dalam bidang digital marketing.

Mau Jago Digital Marketing ? Amankan Kursi Anda Sekarang !!!

dengan mengikuti kelas dan pelatihan digital marketing. Anda berkesempatan untuk mempelajari skill digital marketing terbaru. Anda akan dibimbing oleh Coacing Terbaik yang ahli dibidangnya. SUDAH AMANKAN KURSI ANDA ? Kalo belum segera isi form dibawah ini :

Yuk Segera amankan Kursi anda untuk mengikuti Kursus Digital Marketing dan mengikuti pembelajaran digital marketing bersama Course-Net.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!