course-net
Search
Close this search box.

Home >

6 Cara Meningkatkan Followers Pada Akun Instagram Bisnis

Monday, 12 February 2024 4:21 PM

pentingnya followers untuk bisnis

6 Cara Meningkatkan Followers Pada Akun Instagram Bisnis

Jumlah pengikut tidak boleh diabaikan. Meskipun jumlah pengikut bukanlah segalanya, rumusnya adalah semakin banyak pengikut yang Anda miliki, semakin banyak orang akan melihat konten Anda. Mulai dari pebisnis online hingga influencer, jumlah follower akun Instagram Anda akan menentukan kesuksesan yang Anda idamkan. Meski terlihat sederhana, namun tidak sesederhana itu.

Pentingnya dan Manfaat Followers Pada Akun Instagram Bisnis

pentingnya followers untuk bisnis

Memiliki banyak pengikut di platform media sosial seperti Instagram memiliki banyak manfaat bagi bisnis. semakin banyak pengikut yang Anda miliki, semakin banyak Anda menarik pengguna baru Peluang Anda akan lebih besar. Buat orang sadar akan merek Anda. Jika Anda memiliki jumlah pengikut yang banyak, konten Anda akan  dilihat  lebih banyak orang dan Anda dapat  meningkatkan kesadaran merek Anda. Pengikut yang besar cenderung berinteraksi lebih aktif  dengan konten Anda. Sukai, komentari, atau bagikan postingan tersebut. Hal ini membantu meningkatkan keterlibatan dengan merek Anda dan membangun komunitas yang kuat di sekitarnya.

Jumlah pengikut yang banyak dapat memberikan kesan bahwa bisnis Anda berwibawa dan populer di industri atau niche tertentu. Hal ini meningkatkan kepercayaan calon pelanggan  terhadap merek Anda dan membuat mereka lebih cenderung memilih produk atau layanan Anda. Basis pengikut  yang lebih besar memungkinkan Anda memasarkan produk dan layanan Anda ke lebih banyak pengguna. Pengikut yang setia dan terlibat  lebih besar kemungkinannya untuk membeli produk atau layanan Anda, sehingga meningkatkan potensi penjualan.

Memiliki jumlah pengikut yang banyak dapat membantu Anda  menarik perhatian perusahaan lain untuk berkolaborasi dan bermitra dengan Anda. Hal ini menciptakan peluang kolaborasi yang saling menguntungkan dan meningkatkan kesadaran merek. Jumlah pengikut yang banyak membantu Anda  mengukur keberhasilan kampanye pemasaran dan periklanan Anda. Lihat pertumbuhan pengikut sebagai indikator keberhasilan kampanye dan terima umpan balik langsung dari audiens Anda.

Penting untuk diingat bahwa kualitas pengikut Anda juga penting. Lebih baik memiliki beberapa pengikut yang aktif dan terlibat daripada  banyak pengikut yang tidak tertarik atau  relevan dengan bisnis Anda. Jadi daripada hanya mengejar follower dalam jumlah besar, fokuslah membangun komunitas yang tertarik dan relevan dengan brand Anda.

Cara Menambah Followers Pada Akun Instagram Bisnis

Akun instagram yang profesional

Pastikan profil perusahaan Anda menarik dan informatif. Gunakan gambar profil yang sesuai dengan merek, tulis biodata yang jelas dan menarik, dan sertakan tautan ke situs web dan halaman yang relevan. dengan hal tersebut akun anda bisa dilihat lebih menarik dan profesional

Menemukan niche yang tepat

Setelah akun bisnis telah anda buat dengan menarik, pastikan kembali lagi kepada visi dan misi dari tujuan bisnis anda dalam menggunakan media sosial. Sesuaikan hal itu mulai dari secara tampilan, isi konten, hingga cara penyampaiannya pada niche yang telah anda pilih. 

Membuat konten yang berkualitas

Buatlah konten sesuai dengan jenis niche yang telah anda buat, bangun performance konten dengan menarik dan buat konten secara berkualitas secara berkelanjutan. Dengan konten yang baik dan menarik bisa meningkatkan engagement untuk di instagram terhadap konten – konten yang telah dibuat. Oleh karena itu penting untuk anda sebagai pelaku bisnis untuk membuat konten yang menarik dan mampu memberikan informasi yang baik terhadap kualitas produk yang anda pasarkan atau iklankan.

Aktif dalam posting di sosial media

Fast respon terhadap segala bentuk interaksi yang terjadi di sosial media baik itu direct message, komentar, dan juga pertanyaan yang sering timbul oleh pengikut. Dengan anda lebih cepat balas anda juga memberikan kepercayaan interest kepada brand yang telah anda iklankan. Hal ini akan menimbulkan reaksi yang positif terhadap pengikut yang telah mengikuti akun pada sosial media anda.

Promosi atau Giveaway

Lakukan promosi terhadap product yang anda jual. Atau dengan anda meramaikan instagram anda, anda juga bisa menggunakan giveaway untuk menarik pengikut agar memberikan reaksi pada akun instagram anda. Lakukan hal ini dengan secara berkala untuk meningkatkan traffic sosial media instagram anda.

Mengikuti tren Media sosial

Coba dengan anda mengikuti tren – tren yang ada di media sosial, dengan bentuk viral yang sedang terjadi di media sosial. Anda juga bisa melakukan kreatif dalam membuat video konten, dengan begitu konten yang telah anda buat itu bisa mendapatkan trafik atau engagement yang tinggi terhadap media sosial. Dengan anda aktif dalam mengikuti tren tren yang sedang terjadi, maka semakin besar konten anda akan viral atau dilihat oleh banyak audiens. 

Baca Juga: 6 Jenis Konten Sosial Media Yang Dicari Netizen +62

Kesimpulan 

Setelah anda mengetahui cara untuk meningkatkan followers pada akun bisnis anda di instagram, anda bisa lebih aktif lagi dalam membuat konten dan aktif lagi mengundang untuk interaksi dengan para audiens terhadap akun media sosial itu juga memiliki peran yang penting dalam mengembangkan akun bisnis anda dan mendapatkan kepercayaan oleh audiens. Anda juga dapat mempelajari ilmu digital marketing lainnya dalam meningkatkan bisnis anda dengan mengikuti kelas Digital Marketing.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!