course-net
Search
Close this search box.

Home > , , ,

Ganti Background Foto Online Gratis dan Cepat

Monday, 25 September 2023 11:30 AM

ganti background foto online

Banyak sekali keperluan yang membutuhkan editing foto terutama untuk mengganti background foto dengan yang latar belakang lain yang lebih menarik. Ganti background foto online pun sudah dimungkinkan saat ini, karena perkembangan teknologi yang semakin maju. Mengganti background dari sebuah foto pun jadi lebih mudah dilakukan dengan menggunakan sistem online melalui beragam situs.

Editing foto terutama untuk mengganti latar belakang sebuah gambar itu banyak dibutuhkan, mulai dari kepentingan pribadi atau komersial. Jaman dulu kita memerlukan skill editing foto untuk bisa ganti warna background foto online, namun sekarang sudah tidak harus memilikinya. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa opsi cara untuk bisa ganti background foto online gratis untuk beragam keperluan.

Mengganti Background Foto Secara Online

Bila kalian ingin ganti background foto online sudah bisa, karena sudah ada banyak situs yang menyediakan program editing foto tersebut. Sebagian besar caranya pun sangat mudah, sehingga kalian bisa melakukan penggantian dengan cepat dan juga lebih mudah. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa opsi situs untuk ganti background foto online free dengan cepat. 

1. Remove.bg

Salah satu situs yang mungkin cukup menarik dan bisa kalian pergunakan untuk mengganti background dari sebuah foto adalah Remove.bg. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana sih langkah untuk edit background foto online menggunakan situs ini. 

  1. Langkah pertama untuk ganti background foto online tentu saja kalian harus mengunjungi situs resmi dari Remove.bg
  2. Langkah kedua kalian klik upload foto yang bisa diambil dari device kalian baik itu HP atau juga laptop. 
  3. Setelah upload selesai, secara otomatis background akan hilang namun kalian memiliki 2 menu original dan background sudah hilang. 
  4. Langkah berikutnya kalian bisa download hasil foto yang sudah tidak ada background, namun untuk resolusi tinggi kalian perlu membuat akun dulu. 
  5. Langkah berikutnya kalian bisa pilih menu edit, dan ada 2 pilihan bisa mengganti background dengan foto atau dengan warna. 
  6. Kalian bisa memilih warna merah untuk ganti background foto online warna merah
  7. Setelah itu kalian bisa klik download untuk mendapatkan hasil edit foto tersebut. 

2. Media.io

Situs berikutnya yakni Media.io yang juga bisa kalian pergunakan untuk melakukan edit background foto online gratis dengan mudah dan cepat. Berikut ini kami akan jelaskan langkahnya supaya nanti kalian tidak kesulitan untuk melakukan edit menghilangkan background foto. 

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs Media.io dan kemudian membuat akun terlebih dahulu di sana.
  2. Langkah yang kedua barulah aplikasi edit background foto di dalam situs tersebut.
  3. Setelah itu kalian upload file dan kemudian pilih menu choose file dari dalam device yang kalian pergunakan untuk ganti background foto online.
  4. Secara default nantinya background foto akan hilang dan kalian bisa masuk menu edit untuk menggantinya dengan warna atau foto.
  5. Bila kalian ingin ganti background foto online warna biru, maka kalian tinggal memilih warna biru.
  6. Setelah selesai kalian tinggal download untuk mendapatkan hasil edit yang kalian lakukan.

Baca Juga : Laravel Adalah: Pengertian, Tools Andalan & Kelebihannya

3. Photoscissors

Berikutnya ada situs Photoscissors yang merupakan situs yang paling simpel untuk digunakan edit background foto online free. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana langkah untuk melakukan edit sesuai dengan keperluan kalian. 

  1. Langkah pertama kalian harus masuk ke situs Photoscissors terlebih dahulu
  2. Langkah kedua kalian pilih file yang akan diedit, namun kalian harus pastikan kualitas foto cukup bagus dan terlihat jelas. Ukuran file yang bisa kalian upload di situs ini maksimal hanya 10 MB saja
  3. Setelah itu kalian tunggu prosesnya dan kemudian klik download untuk mendapatkan gambarnya. Ini memang menjadi situs paling simpel namun tidak memiliki banyak fitur edit untuk mengganti background, hanya menghilangkannya saja.

4. Hitpaw Online Background Remover

Situs berikutnya yang juga sangat simpel untuk menghilangkan background untuk kemudian menggantinya adalah Hitpaw Online Background Remover. Caranya pun sangat mudah lho, berikut ini kami akan menjelaskan seperti apa langkah untuk ganti background foto online supaya kalian bisa edit dengan cepat. 

  1. Langkah pertama tentu saja kalian masuk ke situs resmi Hitpaw Online Background Remover
  2. Langkah kedua kalian upload file foto yang ingin kalian edit, dan kemudian tunggu beberapa saat. 
  3. Setelah itu akan muncul remove background, dan kalian tinggal klik untuk menghilangkan background. 
  4. Tunggu beberapa saat dan kalian kemudian bisa download hasil foto yang sudah kalian edit foto online background di situs tersebut

5. Slazzer

Situs berikutnya Slazzer yang sudah menggunakan teknologi AI dalam menghilangkan background yang pasti hasilnya lebih maksimal. Langkahnya pun sederhana saja, dan berikut ini akan kami jelaskan bagaimana langkah untuk edit di situs ini. 

  1. Langkah pertama masuk ke situs Slazzer 
  2. Langkah kedua kalian upload foto yang ingin kalian edit dan kemudian kalian tunggu beberapa saat untuk proses ganti background foto di HP online.
  3. Langkah terakhir kalian bisa langsung download hasilnya, kalian bisa pilih menu HD untuk mendapatkan kualitas gambar yang terbaik. 

6. Removal.ai

Situs berikutnya juga menggunakan teknologi AI yakni Removal.ai yang juga bisa kalian pakai untuk menghilangkan background dari foto. Nantinya kalian bisa memilih berbagai warna untuk edit foto background merah online misalnya. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana langkah ganti background foto online menggunakan Removal.ai. 

  1. Langkah pertama jelas masuk dulu ke situs Removal.ai ini.
  2. Langkah kedua seperti biasa kalian masukkan file ke situs bisa dengan menu upload atau kalian seret saja file ke situs tersebut.
  3. Langkah ketiga menunggu beberapa saat sampai hasilnya keluar dan kalian bisa download hasil gambar tanpa background.

Pilihan situs di atas memang bisa kalian pergunakan untuk edit foto background online dengan cepat namun kualitasnya memang sangat baik. Kalian mungkin perlu membuat akun dulu atau registrasi bila ingin mendapat gambar dengan kualitas HD. 

Baca Juga : Data Analyst Adalah : Pengertian, Tugas, Skill dan Gajinya

Menggunakan Skill Editing Foto

Cara lain yang bisa kalian pergunakan adalah dengan menggunakan skill editing foto yang memang sangat berguna untuk menghasilkan foto terbaik. Bukan hanya edit background, kalian bisa ganti background foto online otomatis juga dengan cepat. Kalian perlu mempelajari skill tersebut terlebih dahulu barulah nantinya kalian bisa mengganti background dengan baik.

Bila kalian ingin mempelajari edit foto tersebut, maka kalian bisa mencoba mengikuti kursus di Course-Net. Pilihan materi kursus sangat lengkap berkaitan dengan teknologi termasuk juga materi untuk editing foto yang sangat diperlukan di masa sekarang. Materi yang diberikan mudah dipahami dengan mentor yang sudah terbiasa ganti background foto online manual dengan kualitas terbaik.

Kursus Digital Marketing di Course-Net Di Jamin SAMPAI BISA!

Masih Ga percaya ? Nih Testimoni Alumni Course-Net Yang Udah Belajar Digital Marketing

Play Video about kursus digital marketing

Tertarik mau berkarir dibidang digital marketing? Saatnya kamu ambil keputusan ini. Klik  dibawah ini untuk informasi berkaitan tentang kursus digital marketing yang tersedia di Course-Net.

SAYA BERMINAT, SAYA MAU IKUT KURSUS DIGITAL MARKETING

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda. Simak terus berita IT seputar digital marketing. Demikianlah artikel hari ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin mengetahui tentang digital marketing.

Artikel Terkait

Tags

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!

Mau Berkarir Di Bidang Digital Marketing? Tapi Ga punya Basic IT

Kursus di Course-Net, Anda akan didampingi langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas Dunia yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. 100.000++ ORANG DARI LEVEL MAHASISWA, STAFF, MANAGER, HINGGA BUSINESS OWNER TELAH BERGABUNG BERSAMA DI COURSE-NET INDONESIA DAN TERUS BERTAMBAH! Jadi Kapan giliran Anda ikut kursus di Course-Net?