Kursus Komputer Terdekat: Pengertian, Manfaat, Biaya dan Jenis-Jenis Kursusnya

Mau tanya Soal Kursus IT ? ? Atau Mau Tanya Soal Biaya ? Yuk Tanya Via Whatsapp ?

Kursus Komputer Terdekat: Pengertian, Manfaat, Biaya dan Jenis-Jenis Kursusnya – Perkembangan teknologi selalu berkembang dengan sangat pesat dari tahun ke tahun. Salah satu teknologi yang juga memiliki perkembangan yang cepat ialah komputer, dimana setiap tahunnya pasti ada saja fitur baru.

Hanya saja tidak semua orang bisa mengoperasikan komputer dengan baik, khususnya mereka yang lahir masih di bawah tahun 90-an, karena pada saat itu komputer belum terlalu banyak dikenal kecuali oleh orang-orang tertentu saja.

Cari Tau Kursus Komputer Terdekat

Cari Tau Kursus Komputer Terdekat

Untuk bisa mempelajarinya secara mendalam kita bisa mengikuti kursus komputer terdekat. Apa sih pengertian, manfaat, biaya serta jenis-jenis dari kursus komputer? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa Sih Kursus Komputer Itu?

Apa Sih Kursus Komputer Itu? 

Kursus komputer merupakan suatu kegiatan untuk mempelajari atau mendalami ilmu yang berkaitan dengan komputer, sehingga kita bisa mengoperasikan komputer dengan baik, dan memanfaatkannya untuk kepentingan tertentu. Salah satu alasan dari kita perlu mencari tempat kursus komputer terdekat ialah karena untuk bisa mengoperasikan komputer, mengingat peran komputer saat ini cukup penting.

Selain itu, ada juga beberapa alasan kita perlu mengikuti kursus komputer terdekat, di antaranya ialah :

1. Dapat memudahkan mendapatkan pekerjaan

Alasan pertama yang mengharuskan kita mengikuti kursus komputer ialah untuk mempermudah kita dalam mendapatkan pekerjaan. Hal ini dikarenakan saat ini banyak lowongan kerja yang mencantumkan beberapa persyaratan, salah satu hal yang menjadi persyaratan wajib ialah menguasai komputer dan dasar dari Microsoft Office. Oleh karena itu kita perlu mengikuti kursus ini agar kita bisa memenuhi persyaratan di dunia kerja.

2. Memudahkan dalam mengerjakan tugas

Alasan lainnya selain untuk mempermudah kita mendapatkan pekerjaan ialah untuk memudahkan kita dalam mengerjakan tugas, baik tugas sekolah maupun tugas pekerjaan. Hal yang perlu kita ketahui bahwa saat ini banyak tugas yang dikerjakan di komputer ataupun laptop lalu dikirimnya melalui email, untuk bisa melakukan hal tersebut kita perlu mempelajarinya salah satunya ialah dengan mengikuti kursus komputer terdekat.

3. Memudahkan komunikasi

Saat ini, komputer telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, salah satunya ialah bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi salah satunya ialah aplikasi untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Semakin kita paham maka semakin memudahkan kita untuk melakukan segala hal salah satunya ialah komunikasi.

4. Lebih kreatif dan inovatif

Alasan kuat lainnya yang mengharuskan kita mengikuti kursus komputer ialah agar kita bisa lebih kreatif dan inovatif. Hal ini dikarenakan kita bisa melakukan banyak hal di komputer, salah satunya ialah membuat sebuah desain dan juga hal menarik lainnya dengan menggunakan aplikasi yang ada di dalamnya.

5. Menghemat kertas

Alasan lainnya ialah untuk menghemat kertas. Dengan mengerjakan tugas di komputer seperti tugas mengetik menjadikan kita tidak perlu menggunakan kertas untuk menulis. Dengan kata lain adanya komputer dapat membuat kita menjadi lebih hemat kertas.

Manfaat dari Mengikuti Kurus Komputer

Banyaknya bermunculan kursus komputer bersertifikat terdekat ini karena banyaknya peminat yang ingin kursus. Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti kursus komputer terdekat. Adapun beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan, ialah:

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus komputer terdekat ialah untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri, khususnya bagi kita yang masih dalam tahapan mencari kerja. Dengan kita menguasai berbagai cara mengoperasikan komputer maka akan menjadi poin plus bagi kita sehingga hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya diri kita.

2. Menjadi lebih terarah

Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus komputer ialah kita akan belajar komputer dengan lebih terarah. Hal ini sangat berbeda ketika kita mempelajarinya secara otodidak. Selain itu, dengan mengikuti kursus biasanya lembaga kursus akan mengarahkan kita untuk bisa sampai bekerja di tempat yang kita inginkan. Sangat menarik bukan?

3. Belajar lebih dalam dan lebih banyak

Manfaat lainnya selain kita bisa lebih terarah ialah kita bisa belajar lebih banyak lagi. Hal ini dikarenakan dalam kursus biasanya ada beberapa paket yang akan diajarkan, sehingga kita tidak akan mendapatkan pelajaran dasar, akan tetapi kita juga bisa mendapatkan pelajaran tambahan yang nantinya akan bermanfaat untuk kita.

4. Menambah pengetahuan dan mendapatkan sertifikat

Selain untuk menambah pengetahuan mengenai ilmu baru, kita juga biasanya akan mendapatkan sertifikat, yang mana sertifikat tersebut sangat bermanfaat untuk kita sebagai bukti kita pernah mengikuti kursus komputer, dengan begitu kita akan lebih dipercaya oleh suatu perusahaan karena telah dilengkapi dengan sertifikat yang sah.

Biaya Mengikuti Kursus Komputer

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus komputer menjadikan biaya yang harus dikeluarkan cukup merogoh uang saku. Akan tetapi kita bisa mengatasi hal tersebut dengan memilih tempat kursus dengan biaya kursus komputer terdekat yang terjangkau.

Berikut ini ialah beberapa biaya yang biasanya perlu kita bayar ketika mengikuti kursus komputer terdekat, di antaranya ialah sebagai berikut:

1. Kursus operator komputer

Dalam kursus komputer biasanya setiap agensi memiliki harga yang berbeda-beda. Akan tetapi walaupun berbeda tidak akan memiliki selisih harga yang sangat jauh. Adapun untuk kursus operator komputer atau biasa bekerja sebagai admin maka kita bisa membayar biaya sebesar Rp 700.000 untuk 8 kali pertemuan.

2. Desain grafis

Bagi kalian yang ingin belajar desain grafis, di tempat kursus juga biasanya disediakan. Hanya saja biayanya tentunya akan berbeda jika dibandingkan dengan kursus operator biasa. Adapun untuk harganya ialah sekitar Rp. 900.000 sampai dengan Rp. 1000.000 untuk 10 kali pertemuan.

3. Internet marketing

Internet marketing ini biasanya akan mempelajari tentang trik untuk berjualan online shop. Adapun biaya yang perlu dibayar yaitu sebesar Rp. 750.000 untuk 6 kali pertemuan.

4. Akuntansi

Kursus komputer juga ada yang menyediakan paket untuk belajar akuntansi, dimana ilmu akuntansi akan sangat bermanfaat dalam dunia kerja. Adapun biaya yang perlu kita keluarkan untuk belajar ilmu akuntansi di komputer ialah sebesar Rp. 700.000 untuk 10 kali pertemuan.

Jenis-Jenis dari Kursus Komputer Terdekat

Kita sering kali menganggap bahwa kursus komputer terdekat hanya menyediakan satu program atau satu jenis saja, akan tetapi anggapan kita salah. Hal ini karena kursus komputer yang terdekat biasanya terdiri dari jenis yang bermacam-macam. Adapun beberapa jenis tersebut, di antaranya ialah:

1. Kursus untuk administrasi perkantoran

Jenis kursus yang pertama ialah kursus untuk mempelajari ilmu administrasi perkantoran. Kursus ini akan mempelajari berbagai software yang biasa digunakan dalam dunia perkantoran, seperti Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point dan juga Ms. Outlook. Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan dari mengikuti kursus ini ialah untuk mendukung pekerjaan yang biasa digunakan oleh staf admin di kantor.

Kursus jenis ini merupakan kursus yang paling banyak diminati, hal ini karena kursus dasar bagi kita yang ingin bekerja di suatu lembaga atau perkantoran sebagai admin. Dengan mengikuti kursus, kita yang tadinya tidak tahu manfaat software dan cara menggunakannya akan menjadi tahu cara untuk mengoperasikan dan memanfaatkannya dengan baik.

2. Kursus jaringan komputer

Jenis kursus komputer terdekat lainnya ialah kursus jaringan komputer. Di kursus ini maka kita akan mempelajari berbagai pengetahuan dasar yang berkaitan dengan jaringan komputer, perlengkapan komputer, merawat komputer dengan baik serta memperbaiki jaringan komputer yang bermasalah.

Kursus ini memiliki tujuan yaitu agar kita bisa mendapatkan pemahaman mengenai suatu jaringan komputer, dimana memiliki keahlian dalam jaringan komputer ini sangat diperlukan jika kita ingin melamar kerja sebagai staf IT.

3. Kursus komputer umum dan internet

Jenis kursus yang satu ini bertujuan untuk dapat menggunakan internet serta layanan-layanan internet lainnya yang sangat bermanfaat seperti website, media sosial, email dan masih banyak lagi yang lainnya. Tujuan dari adanya kursus ini ialah agar kita bisa paham serta bisa menggunakan layanan-layanan yang biasanya digunakan dalam suatu lingkungan pekerjaan.

4. Kursus pembuatan website

Jenis kursus selanjutnya ialah kursus untuk pembuatan website serta berbagai seluk beluknya. Tujuan dari kursus ini ialah agar kita bisa mengetahui dasar pengetahuan yang berkaitan dengan website seperti teknik yang digunakan untuk membuat website serta teknik untuk mengelola website.

Adapun keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus ini ialah kita akan memiliki keahlian atau mahir dalam membuat website, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan suatu bisnis melalui website. Keuntungan lainnya ialah kita bisa memiliki nilai plus jika kita melamar kerja sebagai staf IT.

Baca Juga : Kursus Coding: Memilih Kursus Coding Yang Berkualitas

5. Kursus desain grafis

Jenis kursus komputer lainnya ialah kursus desain grafis. Dengan mengikuti kursus ini kita akan mempelajari berbagai aplikasi yang biasa digunakan untuk desain grafis, seperti Premier, Photoshop, Indesign dan lain sebagainya.

Kursus ini memiliki tujuan yaitu agar kita bisa memiliki keahlian dalam bidang desain, dengan begitu kita jadi bisa memiliki keahlian untuk membuat poster, spanduk, logo, dan masih banyak yang lainnya. Dalam dunia kerja keahlian ini banyak di cari untuk menempati posisi sebagai staf design atau staf marketing, atau umumnya dikenal sebagai design marketing.

6. Kursus digital marketing

Jenis kursus komputer lainnya ialah kursus digital marketing. Dengan mengikuti kursus ini kita akan mempelajari mengenai pemasaran suatu produk ataupun jasa yang mana pemasaran tersebut dilakukan pada media digital.

Tujuan dari dilakukannya pemasaran ialah untuk bisa mendapatkan target customer sebanyak-banyaknya dengan cara seefisien mungkin. Pemasaran digital merupakan salah satu pemasaran modern yang memanfaatkan platform digital seperti website, media sosial dan masih banyak yang lainnya.

Kita juga akan mempelajari berbagai trik yang biasa digunakan untuk melakukan digital marketing, karena untuk bisa mendapatkan pemasaran yang besar kita perlu suatu strategi yang cukup rumit, sehingga dengan mengikuti kursus ini kita akan mengetahui berbagai cara untuk dapat memanfaatkan platform digital secara maksimal.

Baca Juga : Pelatihan SEO : Tips Memilih Kursus SEO yang Baik

Nah, itulah tadi berbagai informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan pengertian, manfaat, biaya, serta jenis dari kursus komputer terdekat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi kalian yang ingin mengetahui segala informasi yang terkait dengan kursus komputer. Selamat mencoba dan semoga Anda beruntung.

Mau Ikut Kursus IT ? Harga MAHAL ? Tenang, Ambil DISKON Sekarang. Saatnya Amankan SEAT Anda Sekarang

PROMO VALENTINE
DISKON IDR 750.000

Days
Hours
Minutes
Seconds

*Promo Sampai 17 Februari 2023

Share This Post

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!
    Promo Valentine

    Artikel Rekomendasi

    GRATIS E-Book Algoritma

    Kami ingin membagikan E-BOOK INI SECARA GRATIS hanya untuk 100 ORANG PERTAMA. Buruan Download Sekarang !