course-net
Search
Close this search box.

Pesona Menteri Teknologi Malaysia

Minet

July 4, 2018

agama yeo bee yin, yeo bee yin husband, yeo bee yin biodata, yeo bee yin minister, yeo bee yin single Pesona Menteri Teknologi Malaysia – Pemerintahan Perdana Menteri Mahathir Mohamad melantik tiga belas orang menteri baru hari Senin. Mahathir adalah perdana menteri tertua di dunia, tapi jajaran kabinetnya kali ini banyak diwarnai oleh nama-nama berusia muda. Salah satunya adalah Yeo Bee Yin, perempuan kelahiran 26 Mei 1983 yang dilantik sebagai Menteri Energi, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim, dan Lingkungan Hidup Malaysia.

Inilah perjalanan Yeo Bee Yin

Pada bulan yang sama dengan kemenangan koalisi partai oposisi pimpinan Mahathir di pemilihan umum Negeri Jiran, Yeo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Lulusan teknik kimia, masuk politik Yeo memiliki latar belakang sains. Dia merupakan lulusan program beasiswa jurusan Teknik Kimia di Universiti Teknologi Petronas dengan predikat tertinggi First Class Honours.

Setelah meraih gelar sarjana, Yeo sempat bekerja di perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat, Schlumberger. Dia ditempatkan di Turkmenistan selama dua tahun. Kemudian dia melanjutkan studi jenjang berikutnya di jurusan Teknik Kimia Tingkat Lanjut di  Cambridge University, Inggris, di bawah program beasiswa Gates Cambridge Scholarship yang mentereng.

Langkah Yeo memasuki dunia politik dimulai dengan bekerja sebagai sukarelawan di DAP pada Februari 2012. Pada bulan Agustus tahun yang sama, Yeo bergabung menjadi anggota tetap sebagai social media strategic advisor, sambil menjalankan bisnis sendiri. Usia Yeo ketika itu 29 tahun. Sang ibunda sempat menentang keputusannya untuk terjun ke politik. “Sekarang kamu bisa punya kehidupan yang nyaman dan layak, kenapa malah pilih jalan hidup yang sulit?” Yeo mengenang perkataan ibunya, dalam sebuah tulisan di blog pribadi. Namun tekad Yeo sudah bulat. Dia merasa beruntung bisa memperoleh pendidikan tinggi secara cuma-cuma dan ingin berkontribusi membangun negeri sendiri. “Saya ingin melihat Malaysia yang lebih baik,” katanya.

Tetap pantau postingan dari Course-Net untuk mendapatkan informasi seputar teknologi terkini. Dan untuk kamu yang ingin mendalami dunia teknologi, mari bergabung bersama Course-Net dengan mengikuti kursus-kursus yang telah disediakan. Mengikuti kursus pemrograman android misalnya.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!