course-net
Search
Close this search box.

Home > ,

Jadi Ahli IT dengan Ikut Kursus Cyber Security Offline

Wednesday, 27 September 2023 9:47 AM

Kursus Cyber Security Offline

Banyak orang mulai tertarik untuk mengawali karir di bidang IT, terutama cyber security. Tidak sedikit pula orang mencari kursus cyber security offline untuk mendapatkan bimbingan dan sertifikasi. Memiliki sertifikasi penting bagi Anda yang ingin mendapatkan kenaikan jabatan atau gaji.

Tingginya kebutuhan cyber security di jaman sekarang dikarenakan banyaknya ancaman dan serangan siber yang dapat menyerang berbagai perusahaan. Banyak perusahaan dan orang yang menyimpan data ataupun informasi penting di sistem komputer. Jika terkena serangan atau data tersebut bocor, maka dapat berakibat fatal.

Tugas Cyber Security

Orang yang bekerja di bidang cyber security memiliki tugas sebagai berikut :

  • Mengawasi, menganalisis, dan mengecek perangkat penyimpanan data, jaringan, database.
  • Mengelola dan mengembangkan sistem keamanan perusahaan.
  • Memeriksa sistem keamanan siber secara rutin.
  • Memberi edukasi agar tidak terjadi cyber crime di sebuah perusahaan.
  • Menjadi garda terdepan saat terjadi ancaman atau serangan siber.

Prospek Kerja Cyber Security

Setiap profesi di bidang cyber security memiliki tugas dan peran yang berbeda. Profesi di bidang ini termasuk menjanjikan karena banyak perusahaan yang membutuhkan cyber security untuk melindungi database mereka. Di Indonesia, gaji rata-rata seorang cyber security sebesar Rp 121.000.000.

Jika Anda tertarik bekerja di bidang ini, Anda bisa mencari tahu beberapa profesi yang Anda minati :

1. Security Analyst

Security Analyst bertugas untuk menganalisis dan mendeteksi ancaman siber, lalu mencegahnya.

2. Security Engineer

Security Engineer bertugas untuk memelihara sistem keamanan database perusahaan dan menjaga sistem keamanan perusahaan tetap berjalan.

3. Security Architect

Security Architect bertugas untuk mengawasi sistem keamanan yang dibangun oleh security engineer. Mereka juga dapat membangun dan memelihara sistem keamanan.

memainkan peran strategis dalam melindungi organisasi mereka. Arsitektur keamanan mengacu pada sistem keamanan keseluruhan yang diperlukan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan. Sebagai arsitek keamanan, tugas Anda adalah merancang, membangun, dan memelihara sistem keamanan perusahaan Anda.

4. Auditor Security

Auditor Security bertugas untuk mendeteksi sistem keamanan apakah ada kerusakan atau kekurangan, serta mengidentifikasi cara untuk meningkatkan keamanan sistem dan database.

5. Developer Software Security

Developer Software Security bertugas untuk merancang dan mengembangkan aplikasi komputer yang melindungi sistem dan jaringan dari serangan siber.

6. Chief Information Security Officer

Chief Information Security Officer bertugas untuk mengawasi sistem keamanan siber suatu organisasi. CISO bertanggung jawab atas pengembangan dan penerapan keamanan siber untuk melindungi database dan informasi penting.

Rekomendasi Tempat Kursus Cyber Security Offline

Mungkin Anda ingin ikut kursus namun bingung memilih tempat yang terpercaya dan berkualitas. Jangan khawatir, Course-Net memiliki program kursus cyber security offline. Anda dapat belajar secara tatap muka dengan mentor yang berpengalaman, serta mendapat materi yang berkualitas dan terstruktur.

Dengan mengikuti program ini, Anda akan mendapatkan sertifikasi yang dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan dan kenaikan jabatan. Sertifikat dapat berguna sebagai bukti resmi bahwa seseorang telah mengikuti kursus dan memperoleh pengetahuan atau keterampilan tertentu.

Karena itu, Anda harus memilih tempat kursus yang berkualitas dan terpercaya. Segera kunjungi website Course-Net untuk info lebih lanjut.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!