course-net
Search
Close this search box.

Home > , ,

Pekerjaan IT dengan Gaji Tertinggi yang Menjanjikan Karier Sukses

Wednesday, 27 September 2023 9:08 AM

Pekerjaan IT Dengan Gaji Tertinggi

Salah satu jenis industri yang memiliki perkembangan yang relatif cepat dan pesat adalah IT atau teknologi informasi. Dapat dikatakan saat ini industri IT memiliki segudang karier dan profesi yang dinilai mampu menghasilkan gaji-gaji yang secara nominal bisa dibilang cukup tinggi. Pekerjaan IT dengan gaji tertinggi sangat bermacam dan cenderung variatif. Jika Anda mampu bekerja dalam industri IT, bukan tidak mungkin kehidupan Anda akan terjamin dan mapan. Pekerjaan IT ini sendiri sangat cocok bagi Anda serta setiap orang yang menginginkan gaji besar dan juga jenjang karier yang menjanjikan.

7 Jenis Pekerjaan Menjanjikan di Industri IT dengan Gaji Paling Tinggi

Berbicara mengenai pekerjaan di industri IT, pekerjaan IT adalah jenis pekerjaan yang meliputi perawatan berbagai perangkat seperti perangkat lunak, perangkat keras hingga jaringan data. Ada 7 jenis pekerjaan menjanjikan di industri IT dengan gaji tertinggi yang bisa menjadi rekomendasi Anda seperti berikut ini.

1. Data Scientist

Salah satu jenis pekerjaan di bidang IT yang memiliki minat cukup tinggi bagi setiap orang adalah profesi Data Scientist. Profesi berikut ini memiliki rentang gaji yang cukup tinggi karena tugas yang diemban oleh orang yang berprofesi sebagai Data Scientist dianggap cukup vital.

Seorang Data Scientist memiliki tugas untuk memiliki tugas dalam menganalisa data berjumlah besar atau big data, yang terkumpul dalam sebuah perusahaan. Seorang yang berprofesi sebagai seorang Data Scientist harus mampu mengulik berbagai informasi penting serta menggunakan strategi data statistik dengan baik demi perkembangan suatu perusahaan.

2. IT Manager

Salah satu pekerjaan IT dengan gaji tertinggi berikutnya adalah profesi IT Manager. Secara garis besar, IT Manager merupakan seorang atasan atau pimpinan pada sebuah perusahaan atau departemen yang bergerak di bidang IT.

Jika dilihat dari tugas yang diembannya, seorang IT Manager memiliki tanggung jawab penuh dalam pengelolaan staf IT seperti memberikan pelatihan. Selain itu, seorang IT Manager juga menentukan segala aturan dan prosedur yang berlaku hingga menjaga agar lingkungan kerja selalu kondusif.

3. Machine Learning Engineer

Pekerjaan di bidang IT yang satu ini memiliki tanggung jawab dalam melakukan perencanaan serta pengembangan mulai dari algoritma hingga model machine learning yang dinilai cukup rumit. Untuk menjadi seorang Machine Learning Engineer, Anda harus memiliki wawasan yang luas mengenai pengolahan data hingga program kecerdasan buatan atau AI.

Pekerjaan yang satu ini disinyalir memiliki penghasilan atau gaji yang tinggi di atas rata-rata. Hal ini dikarenakan tingginya permintaan akan pekerjaan sebagai Machine Learning Engineer pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi atau IT.

4. Cloud Architect

Pekerjaan berikutnya yang tak kalah diminati oleh banyak orang pada bidang IT adalah sebagai Cloud Architect. Saat ini cloud computing menjadi salah satu hal penting di era digital seperti saat ini. Tak heran jika banyak perusahaan yang berminat mencari orang yang ahli akan hal tersebut.

Seorang Cloud Architect dibebani tugas dalam melakukan perencanaan hingga pengelolaan akan infrastruktur komputasi awan atau cloud di sebuah perusahaan. Selain merancang komputasi awan yang aman, seorang Cloud Architect harus mampu membuat komputasi awan atau cloud seefisien mungkin.

5. AI Architect

Selain Cloud Architect, banyak juga perusahaan yang mempekerjakan seorang AI Architect. Pekerjaan tersebut menjadi salah satu dengan gaji besar karena seorang AI Architect sendiri memiliki tugas yang relatif hanya mampu dikuasai oleh seseorang yang sudah ahli di bidangnya.

Pekerjaan IT dengan gaji tertinggi berikut ini berperan penting dalam perancangan serta pengembangan sistem AI yang dinilai cukup kompleks. Seseorang yang bekerja sebagai AI Architect diharuskan memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif agar sistem AI yang dirancang dan dikembangkan dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

6. IT Support

Selanjutnya ada pekerjaan IT Support. Seseorang yang bekerja sebagai seorang IT Support memiliki kewajiban secara menyeluruh mencakup proses instalasi, evaluasi hingga pengembangan. Terdapat 3 spek dalam teknologi informasi yang terdiri atas perangkat lunak, komputer hingga sistem jaringan. 

Secara umum IT Support sering juga disebut dengan istilah teknisi IT pada sebuah perusahaan. Dengan tugas dan tanggung jawab yang lumayan kompleks, tak heran jika IT Support menjelma menjadi salah satu pekerjaan IT dengan gaji tertinggi.

7. Cybersecurity Engineer

Pekerjaan bidang IT yang terakhir dengan penghasilan menggiurkan adalah sebagai a. Dengan berkembang pesatnya era digital, keamanan data dan informasi pada suatu perusahaan juga menjadi salah satu prioritas yang diutamakan.

Cybersecurity Engineer bertanggung jawab dalam melindungi serta menghindarkan potensi serangan siber pada suatu perusahaan. Dengan sistem keamanan yang terjaga sedemikian rupa. Tentu data dan informasi yang dimiliki sebuah perusahaan dapat terjaga dengan baik dan aman.

Keuntungan Memiliki Pekerjaan dalam Bidang IT dengan Gaji yang Tinggi

Sudah dapat dipastikan jika beragam pekerjaan seputar industri teknologi informasi memberikan berbagai keuntungan baik secara finansial maupun potensi karier yang cemerlang. Ulasan berikut akan sedikit membahas apa saja keuntungan memiliki pekerjaan IT dengan gaji tertinggi.

1. Menjanjikan dari aspek penghasilan yang didapat

Sudah menjadi rahasia umum jika Anda dipastikan akan mendapatkan penghasilan atau gaji yang menjanjikan jika memiliki pekerjaan pada industri IT. Selain berpotensi memiliki perekonomian yang stabil, Anda pun dapat memiliki masa depan yang cerah jika memiliki pekerjaan IT dengan gaji tertinggi.

2. Potensi jenjang karier yang lebih luas

Selain menjanjikan dalam hal gaji pekerjaan IT, cakupan jenjang karier pada pekerjaan dalam industri tersebut juga sangat luas dan besar. Hal ini memungkinkan potensi yang besar bagi Anda untuk bisa mendapatkan jenjang karier yang baik pada masa yang akan datang.

3. Memiliki kesempatan yang besar untuk tumbuh dan berkembang

Seperti yang sudah Anda ketahui, industri IT saat ini berkembang sangat cepat dan pesat. Jika Anda memiliki pekerjaan IT tanpa coding, ini bisa menjadi kesempatan besar bagi Anda secara pribadi untuk belajar dan tumbuh berkembang dalam industri IT tersebut.

4. Memperbaiki kualitas serta keseimbangan hidup

Dengan gaji besar yang bisa Anda peroleh, secara tidak langsung pekerjaan jurusan IT mampu memperbaiki kualitas dan keseimbangan hidup yang Anda miliki. Kualitas dan keseimbangan hidup dapat didefinisikan dalam beberapa hal seperti hunian yang layak dan nyaman, mampu memperoleh sarana kesehatan yang berkualitas hingga terpenuhi akan kebutuhan pangan dan pendidikan.

Secara kesimpulan, jika Anda memiliki pekerjaan IT dengan gaji tertinggi beragam keuntungan nyata bisa Anda peroleh. Asalkan Anda mau belajar dan bekerja keras dalam industri tersebut, kemungkinan Anda mendapatkan pekerjaan berpenghasilan tinggi bukanlah sekedar mimpi.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di bidang IT maka bisa mengembangkan skill dengan bergabung di kursus IT online Course-Net.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!