course-net
Search
Close this search box.

Rekomendasi Tempat Pelatihan Cyber Security Terbaik

Minet

September 19, 2023

Pelatihan Cyber Security

Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak yang menghabiskan waktunya di internet. Internet memberikan kemudahan dan manfaat pada setiap orang. Namun, setiap kelebihan pun pasti ada kekurangan. Meski internet sangat bermanfaat dan membantu, kejahatan juga bisa terjadi. Serangan siber dapat terjadi pada pengguna internet, seperti pencurian data.

Hal tersebut bisa sangat berdampak pada perusahaan, karena data merupakan aset yang sangat berharga dan penting. Namun jangan khawatir, kejahatan siber dapat ditangani dan dilindungi oleh orang yang telah mengikuti pelatihan cyber security.

Apa itu Cyber Security

Seorang cyber security bertugas untuk melindungi sistem komputer dari serangan atau ancaman siber. Dengan menggunakan alat dan konsep keamanan, cyber security dapat meminimalisir masuknya risiko ancaman kedalam sistem komputer.

Data yang ada di dalam komputer merupakan hal yang sangat penting, jika teretas atau hilang akan sangat berdampak dan merugikan bagi seseorang ataupun perusahaan. Cyber security bukanlah sembarang orang karena semua data perusahaan menggantungkan keamanannya pada cyber security.

Perusahaan membutuhkan seseorang yang dapat melindungi hal yang menyangkut siber perusahaan. Bahkan, gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi. Di Indonesia, gaji rata-rata seorang cyber security sebesar Rp 121.000.000 per tahun.

Dalam menggeluti profesi tersebut, dibutuhkan keterampilan dan skill yang kuat. Karena itulah banyak orang yang ingin mengikuti pelatihan cyber security agar menjadi semakin terampil.

Baca juga : 5 Sertifikat Cyber Security Populer yang Wajib Dimiliki

Skill yang Dibutuhkan

Untuk menjadi seorang cyber security, dibutuhkan skill sebagai berikut :

1. Programming

Dalam melakukan programming, Anda harus mempelajari bahasa pemrograman seperti C, C ++, Java, Perl, PHP, atau Shell. Selain itu, Anda juga memiliki pengetahuan tentang system architecture atau management of operating system dan lain sebagainya. Skill tersebut dapat diasah melalui pelatihan cyber security.

2. Menganalisis Malware

Sebagai seorang cyber security, Anda harus bisa mendeteksi ancaman. Ancaman Malware merupakan masalah paling serius yang dihadapi oleh cyber security. Dengan kemampuan analisis, ancaman Malware pun dapat dicegah atau jika sudah terlanjur terkena maka pemulihannya akan berlangsung dengan cepat.

Rekomendasi Tempat Pelatihan Cyber Security

Memilih tempat pelatihan cyber security tidak boleh sembarangan, sebaiknya pilih tempat yang terpercaya dan telah terakreditasi. Jangan lupa juga untuk melihat program dan kurikulumnya, karena materi yang dipelajari haruslah sesuai.

Tempat yang terbaik pastilah melahirkan lulusan yang terbaik juga. Di Course-Net, Anda akan mendapat bimbingan dari coach berpengalaman yang siap mengasah kemampuan Anda menjadi profesional.

Baca juga : Ketahui Gaji Cyber Security, Bisa Mencapai Ratusan Juta!

Course-Net juga memiliki program khusus cyber security terbaik dengan kurikulum standard Internasional. Terdapat 3 program yang bisa dipilih, yaitu ada kursus CEH (Certified Ethical Hacker), kursus CFHI (Computer Forensic Hacking Investigator), dan kursus CPENT (Certified Penetration Testing Professional). Anda tinggal memilih program mana yang paling sesuai dengan Anda, dan yang paling diminati.

Yang menariknya, Anda akan mendapat garansi jaminan belajar sampai bisa, yang dimana Anda dapat mengikuti kursusnya kembali jika Anda masih membutuhkan bimbingan dan belum mengerti. Setelah itu anda bisa mendapatkan sertifikasi khusus jika telah menyelaikan kursus tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi laman Course-Net untuk mengetahui informasi sekitar pelatihan cyber security.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!