course-net
Search
Close this search box.

Home > , , ,

Remove BG: Fungsi, Fitur dan Cara Pakai

Monday, 25 September 2023 11:46 AM

remove bg

Di masa sekarang sangat mudah untuk kita bisa menghilangkan latar belakang dari sebuah foto untuk berbagai macam keperluan. Remove BG merupakan salah satu situs yang tepat untuk kalian gunakan bila ingin menghilangkan latar belakang foto kalian sendiri. Desain untuk kepentingan pribadi atau untuk komersial bisa dibuat dengan mudah bila kalian menggunakan situs penghilang latar belakang ini.

Sudah ada banyak sekali orang bahkan perusahaan yang menggunakan situs BG Remove ini, karena memang kualitas dari situsnya. Selain itu kalian bisa menggunakan beragam fitur dari situs tersebut secara gratis. Berikut ini akan kami jelaskan lebih mendalam mengenai situs ini agar kalian bisa memanfaatkannya dengan lebih maksimal.

Apa itu Situs Remove Background?

Situs Remove BG itu adalah sebuah situs yang memang menyediakan aplikasi untuk menghilangkan background dengan sangat cepat. Kalian juga lebih mudah untuk edit foto secara khusus untuk menghilangkan background dan menggantinya dengan foto atau dengan warna tertentu. Adanya situs ini sangat membantu kalian yang perlu mengganti background tanpa perlu skill editing foto yang mumpuni.

Di dalam situs Remove Background ini kalian akan menemukan semacam program yang bisa membantu kalian menghilangkan background foto. Hasilnya pun bisa dibilang sangat rapi sekali, sehingga tidak ada bagian objek utama yang akan hilang dari foto tersebut. Kualitasnya inilah yang menjadikan banyak sekali perusahaan yang menggunakan situs Remove BG untuk bisa membuat berbagai desain dari foto yang sudah ada.

Baca Juga : Data Analyst Adalah : Pengertian, Tugas, Skill dan Gajinya

Fitur yang Tersedia

Situs Remove. BG ini menjadi salah satu situs andalan untuk orang-orang yang butuh menghilangkan latar belakang foto tertentu. Hal tersebut karena memang memiliki fitur yang sangat lengkap dan membuat orang mudah menghilangkan latar belakang dan mendapat hasil yang terbaik. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja sih fitur yang tersedia yang bisa membantu kalian melakukan edit background foto.

1. Menghilangkan Latar Belakang Otomatis

Fitur yang pertama dan menjadi fitur utama dari situs Remove BG – hapus latar belakang adalah bisa menghilangkan latar belakang secara otomatis. Jadi kalian tidak perlu setting segala macam untuk menghilangkan latar belakang, kalian hanya perlu klik satu tombol untuk menghilangkannya. Jadi setelah kalian sudah upload file, maka latar belakang dari foto tersebut akan langsung hilang dengan sangat rapi.

2. Bisa Upload Foto HD

Fitur yang kedua adalah kalian bisa upload foto HD ke dalam situs tersebut untuk kemudian bisa menghilangkan latar belakangnya. Beberapa situs yang serupa memang membatasi ukuran file foto yang bisa diedit secara online melalui situs mereka. Sementara kalian bukan hanya bisa upload atau edit foto HD, tapi kalian bisa download hasil edit dengan kualitas HD di Remove BG ini.

Ini menjadi alasan yang cukup kuat orang akhirnya mengakses Remove BG HD ini untuk mengganti latar belakang foto.

3. Bisa Mengganti Background

Fitur ketiga yang membuat situs ini menjadi menarik itu adalah dari sisi penggantian background, jadi tidak hanya menghilangkan saja. Kalian bisa menggantinya dengan menghilangkannya dulu dan kemudian kalian bisa memilih pengganti latar belakang di foto tersebut. Situs ini menyediakan pilihan untuk mengganti latar belakang dengan warna tertentu atau bisa juga dengan foto lho.

Jadi kalian bisa membuat desain dari foto kalian baik untuk foto profil atau juga untuk beragam keperluan yang lainnya. Selain itu kalian bisa membuat foto kalian seolah-oleh berada di tempat tertentu dengan mengganti latar belakang di situs Remove BG background.

4. Memiliki Template untuk Beragam Keperluan

Fitur yang keempat adalah adanya template yang bisa membantu kalian untuk mengganti background sesuai dengan keperluan. Kalian bisa menggunakan template untuk membuat foto profil, membuat iklan, membuat brosur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Template ini sangat membantu para pengguna dalam edit foto di situs Remove BG online ini.

Untuk mendapatkan template kalian bisa masuk ke menu edit yang bisa disesuaikan dengan keperluan sebagai contoh untuk marketing. Tapi memang untuk mendapatkan akses ke template tertentu perlu membuat akun dulu dan ada beberapa yang gratis. Tapi di Remove BG banyak template yang berkualitas namun gratis.

5. Bisa Edit Gratis

Fitur yang terakhir yakni kalian bisa edit secara gratis, ini adalah keunggulan dari situs ini dibandingkan dengan yang lain. Kalian bisa menghilangkan latar belakang tanpa harus membayar, bahkan tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu. Tapi memang untuk mengganti latar belakang di beberapa menu mungkin perlu pembuatan akun atau membayar di situs Remove BG HD gratis.

Baca Juga : Laravel Adalah: Pengertian, Tools Andalan & Kelebihannya

Cara Pakai

Bila kalian ingin menggunakan program dari situs ini, maka kalian perlu untuk mengerti dulu bagaimana cara untuk menggunakannya. Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti di situs ini agar supaya kalian bisa menghilangkan latar belakang foto dengan benar dan cepat. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara pakai program dalam situs yang memang sangat berguna itu.

  1. Langkah yang pertama sudah pasti kalian perlu untuk masuk dulu ke situs Remove BG terlebih dahulu, pastikan situs yang benar.
  2. Langkah yang kedua kalian sebaiknya membuat akun terlebih dahulu dengan cara sign up, meskipun tidak selalu dibutuhkan. Langkah ini diperlukan supaya nantinya bisa menggunakan semua fitur yang ada di situs tersebut.
  3. Langkah yang ketiga adalah kalian perlu upload foto dan atau juga video untuk bisa menghilangkan latar belakang. Situs Remove BG video bisa membantu kalian mengedit latar belakang video dengan kualitas yang cukup baik.
  4. Setelah foto atau video sudah masuk, biasanya latar belakang dari foto itu sudah hilang dengan hasil yang kami rasa cukup baik. Setelahnya tergantung kalian, apakah akan lanjut ke proses editing selanjutnya atau langsung kalian download saja hasil penghapusan latar belakang itu.
  5. Langkah selanjutnya kalian bisa ganti latar belakang dengan gambar tertentu atau dengan warna tertentu kesukaan kalian.
  6. Setelah sudah selesai kalian bisa langsung download gambarnya baik kualitas yang tinggi atau yang biasa.

Tips Menghilangkan Background Foto

Bila ingin memiliki kualitas yang terbaik, maka kalian perlu memiliki kemampuan editing foto yang cukup mumpuni. Kalian jadi tahu seperti apa kualitas foto yang baik setelah latar belakangnya sudah dihilangkan oleh situs Remove BG penghapus latar belakang. Untuk mendapatkan kemampuan editing foto ini kalian bisa mencoba mengikuti kursus online yang salah satunya ada di Course-Net.

Materi yang tersedia sangat lengkap seputar editing video dan ada banyak mentor yang bisa dipilih dengan kualitas yang baik dalam mengajarkan. Kalian pasti akan lebih mudah memahami dan kemudian bisa menguasai skill editing foto tersebut dengan baik. Jadi saat menggunakan situs Remove BG ini kalian perlu memiliki skill tersebut.

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!