course-net
Search
Close this search box.

Buka Toko di Lazada: Cara Mudah Lewat HP dan Website

Minet

March 27, 2023

Buka Toko di Lazada: Cara Mudah Lewat HP dan Website

Buka Toko di Lazada: Cara Mudah Lewat HP dan Website – Solusi terbaik untuk jualan tanpa keluar banyak modal adalah dengan buka toko di Lazada. Dengan membuka toko di marketplace terbaik, maka Anda tidak perlu menyewa toko atau ruko yang mahal. Cukup dengan HP di genggaman tangan, bisnis sudah bisa berjalan.

Namun, jualan online di Lazada juga tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, ada banyak sekali kompetitor bisnis Anda di marketplace terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara jualan di Lazada agar bisa sukses.

Syarat Buka Toko di Lazada yang Wajib Diperhatikan

Sebelum membuka toko di Lazada, ada baiknya Anda mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Perlu diketahui bahwa syarat buka toko di Lazada untuk perorangan berbeda dengan syarat buka toko untuk perusahaan.

Jika ingin membuka toko online di Lazada untuk perorangan, maka dokumen yang harus disiapkan hanya KTP dan buku tabungan saja. Data dan dokumen tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam sistem agar bisa memenuhi syarat.

Sementara itu, jika ingin membuka toko online untuk perusahaan di Lazada, syarat yang harus dipenuhi lebih lengkap. Mulai dari surat izin usaha, NIB, buku tabungan, dan rekening koran sesuai nama penanggung jawab atau nama perusahaan.

Inilah 9 Langkah Buka Toko

Inilah 9 Langkah Buka Toko di Lazada Lewat Aplikasi di HP

Setelah mengetahui apa saja syarat menjadi seller di Lazada, kini saatnya Anda mulai membuat toko online di marketplace tersebut. Jangan khawatir karena langkah-langkahnya cukup mudah. Cara buka toko di Lazada lewat HP adalah sebagai berikut.

1. Download Aplikasi Lazada Terlebih Dahulu

Untuk menjadi seller di Lazada, Anda harus download dan install aplikasi Lazada terlebih dahulu. Silakan unduh aplikasi Lazada melalui Google Play Store maupun Apps Store. Tunggu hingga proses download dan install aplikasi selesai dilakukan.

2. Pilih Tombol Pendaftaran

Setelah aplikasi Lazada terinstal pada smartphone Anda, langkah berikutnya adalah buka atau masuk ke aplikasi tersebut. Pada halaman pertama aplikasi Lazada, silakan klik tombol “Pendaftaran” untuk membuat akun seller.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Cara buka toko di Lazada berikutnya adalah mengisi formulir pendaftaran yang tersedia secara lengkap. Pastikan semua data terisi dengan benar. Untuk memastikannya, jangan lupa mengeceknya sekali lagi agar tidak ada yang keliru.

4. Pilih Jenis Akun Bisnis

Pada aplikasi Lazada, ada dua pilihan jenis toko, yaitu toko perorangan atau perusahaan. Jadi, silakan pilih perorangan jika skala bisnis Anda masih perorangan. Untuk opsi perusahaan biasanya dipilih oleh bisnis yang skalanya sudah besar.

5. Isi Alamat atau Lokasi Toko

Setelah memilih jenis akun, berikutnya adalah mengisi alamat atau lokasi toko Anda. Pastikan Anda mengisi Alamat secara benar dan lengkap. Pasalnya, alamat inilah yang nantinya menjadi acuan bagi kurir jasa pengiriman yang akan melakukan pick up paket.

6. Masukkan Nomor Telepon yang Aktif

Saat buka toko di Lazada, Anda juga akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Silakan isi pada kolom nomor telepon yang tersedia. Pastikan nomor telepon yang Anda tulis sudah sesuai karena nantinya akan digunakan untuk verifikasi akun.

7. Klik Tombol Verifikasi

Jika sudah memasukkan nomor telepon, silakan klik tombol verifikasi. Langkah ini untuk memastikan bahwa nomor tersebut yang akan dijadikan sebagai nomor telepon untuk toko Anda di Lazada. Jadi, pastikan bahwa Anda menggunakan nomor telepon aktif.

8. Beri Centang Pada Kolom Pernyataan

Pada halaman aplikasi tersebut, terdapat pernyataan bahwa Anda sudah membaca, memahami, sekaligus menyetujui perjanjian yang berlaku. Silakan beri tanda centang pada kotak kecil di bagian pernyataan tersebut.

9. Klik Daftar

Sebagai langkah terakhir, silakan klik tombol “Daftar”. Ini merupakan langkah akhir yang akan menyelesaikan proses pendaftaran akun seller Anda di Lazada. Setelah mengklik tombol tersebut, artinya toko online Anda sudah terdaftar di Lazada.

Baca Juga : Buka Toko Di Shopee: Syarat dan Beberapa Panduannya

Begini Cara Buka Toko di Lazada Via Lazada Seller Center

Lazada selalu memudahkan para pengguna yang ingin mulai membuka toko atau menjadi seller. Selain bisa buka toko lewat aplikasi, Anda juga bisa membuatnya melalui Lazada Seller Center. Berikut adalah prosedur buka toko di Lazada Seller Center.

1. Buka Website Lazada Seller Center

Langkah pertama untuk membuat toko online di Lazada adalah dengan mengunjungi situs resmi Lazada Seller Center, yaitu https://sellercenter.lazada.co.id/apps/register/. Pada halaman utama website tersebut, terdapat opsi untuk melakukan pendaftaran akun.

2. Pilih Jenis Toko Seller

Lazada menyediakan beberapa opsi untuk pengguna yang ingin menjadi seller. Ketiga opsi tersebut adalah Local Seller, LazMall, dan LazGlobal. Jika bisnis Anda masih perorangan dan baru merintis, maka langsung saja pilih Local Seller.

3. Masukkan Nomor Telepon

Setelah memilih jenis toko seller, akan muncul halaman bertuliskan “Daftar Sebagai Seller Lazada”. Pada halaman tersebut juga ada kolom untuk mengisi nomor telepon. Silakan masukkan nomor telepon Anda yang aktif untuk dijadikan sebagai kontak toko di Lazada.

4. Masukkan Kode OTP

Nantinya, sistem Lazada akan mengirimkan kode verifikasi pembuatan akun ke nomor telepon yang Anda daftarkan tadi. Kode verifikasi tersebut berupa 6 digit kode yang dikirimkan lewat SMS. Silakan masukkan kode OTP tersebut di kolom yang tersedia.

5. Pilih Jenis Akun Seller

Prosedur buka toko di Lazada selanjutnya adalah memilih jenis akun seller. Ada dua pilihan akun yang tersedia, yaitu perorangan dan perusahaan. Silakan pilih perorangan untuk bisnis online yang masih skala kecil, belum skala perusahaan.

6. Isi Email dan Kata Kunci

Pada halaman yang sama, Anda juga akan diminta untuk mengisi alamat email aktif. Selain itu, ada juga kolom untuk membuat kata kunci baru. Silakan isi kolom tersebut secara lengkap, kemudian klik “Selanjutnya”.

7. Toko Selesai Dibuat

Setelah melakukan langkah 6 tersebut, maka Anda akan masuk ke halaman yang bertuliskan “Welcome to Lazada”. Jika sudah sampai di tahap ini, maka artinya toko Lazada Anda sudah selesai dibuat. Anda bisa mulai mengisi produk untuk dijual di toko tersebut.

Nah, itu dia cara membuat toko di Lazada melalui aplikasi maupun website. Sangat mudah bukan? Namun, membuat toko saja belum selesai untuk menjadi seller yang sukses di Lazada. Anda harus menerapkan langkah yang tepat agar penjualan bisa terus meningkat.

Baca Juga : Marketplace Adalah : Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Oleh karena itu, Anda sangat perlu mempelajari bagaimana tips dan rahasia agar jualan di Lazada bisa banyak pembelinya. Anda bisa upgrade skill di bidang digital marketer dengan mengikuti coaching di Course-Net yang akan dipandu oleh coach yang profesional.

Dengan mengikuti coaching, maka Anda bisa mempelajari dan menerapkan bagaimana cara agar penjualan bisa meningkat di marketplace. Anda bisa belajar mulai dari cara buka toko di Lazada hingga mengelola toko online tersebut agar bisa sukses.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!