course-net
Search
Close this search box.

Linktree Adalah : Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Minet

March 14, 2023

Linktree Adalah ? Berikut Cara Membuat Linktree

Linktree Adalah : Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya – Linktree tergolong sebagai layanan yang populer dikarenakan beberapa waktu ke belakang jumlah penggunanya terbilang semakin meningkat. Kepopulerannya karena kemudahan yang ditawarkan terutama bagi yang menjalankan usaha secara online dan juga manfaat yang tersedia untuk para penggunanya.

Linktree Adalah ? Berikut Cara Membuat Linktree

Pengertian Linktree

Linktree Adalah ? Berikut Cara Membuat Linktree

Layanan ini berguna untuk membuat aktivitas untuk berbagi link di satu halaman website ataupun landing page tergolong mudah serta praktis. Secara garis besar pengunjung akan memperoleh akses untuk seluruh konten dengan mudah memakai link utama saja.

Pembuatan layanan serta penggunaannya tergolong mudah dan praktis. Pengguna layanan ini hanya perlu untuk menempatkan link di bio pada akun media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, dan lainnya,

Layanan ini bisa memberikan banyak kemudahan untuk pebisnis online serta untuk kalian yang memakai marketplace untuk tempat menjalankan usaha. Layanan tersebut dapat digunakan sebagai sarana menginformasikan platform usaha untuk calon pelanggan, sehingga pelanggan dapat memilih platform paling tepat serta mudah untuk diakses.

Informasi tadi akan memudahkan pelanggan serta membuatnya lebih cepat dalam mengakses platform secara tepat. Hal ini tentunya bisa membuat peluang untuk terjadinya transaksi dengan lebih besar. Jika sudah demikian maka bisnis online menjadi lebih menguntungkan dan lebih lancar.

Sebenarnya layanan ini memang sudah populer dan cara membuat linktree tergolong mudah dilakukan semua orang. Tidak hanya pemula dan pebisnis kecil saja akan tetapi layanan ini telah banyak dipakai perusahaan besar.

Jadi dengan kata lain layanan ini menjadi suatu trend pada kalangan pelaku usaha serta konsumen yang ingin hal-hal praktis. Bahkan layanan ini menjadi suatu keuntungan untuk pebisnis supaya bisa menjangkau pelanggan lebih banyak dan mudah.

Manfaat Linktree

Manfaat Linktree

Tersedia banyak manfaat yang akan diperoleh dari pemakaian layanan ini di dalam bisnis online dan berikut adalah manfaatnya.

  • Mempermudah untuk calon konsumen ataupun konsumen di dalam menemukan informasi terkait saluran bisnis lewat satu landing page saja.
  • Mempermudah calon konsumen ataupun konsumen di dalam mengakses saluran usaha yang caranya mengklik link yang telah tersedia.
  • Meningkatkan jumlah kunjungan untuk semua saluran usaha online secara cepat entah itu marketplace, toko online, dan media sosial yang dipakai menjalankan usaha.
  • Mempelajari potensi konsumen untuk bisnis lewat jumlah pengunjung dengan cara klik layanan tadi.
  • Melakukan analisis efektivitas pemasaran untuk bisnis online yang telah diterapkan pada bisnis itu sendiri.

Tentunya untuk bisa menikmati seluruh manfaat dari layanan tadi maka kalian perlu memahami tentang cara buat linktree lebih dahulu. Proses pembuatan akunnya tidak memerlukan waktu lama bahkan hanya dalam hitungan menit saja sudah selesai.

Pembuatan layanan ini dapat dilakukan secara gratis karena tersedia 2 pilihan sekaligus. Ketika ingin menikmati berbagai macam fitur yang memadai maka penggunaan layanan Linktree berbayar adalah solusinya dan jika ingin layanan standar bisa menggunakan layanan gratis.

Cara Bikin Linktree Gratis

Cara untuk membuat layanan ini bisa ditempuh dengan beberapa langkah yang tergolong mudah seperti berikut ini.

  • Mengunjungi website resminya
  • Klik get started for free jika ingin membuka akun gratis.
  • Nantinya kalian diminta mengisi data untuk login seperti username, email, dan password. Pergunakan data valid supaya pembukaan akun dapat berjalan lancar dan gunakan nama sesuai bisnis yang tengah dijalankan.
  • Ketika seluruh kolom telah terisi maka klik persetujuan dan klik sign up with email.
  • Isikan informasi tentang akun seperti nama, kategori usaha, ceklis kolom untuk verifikasi captcha.
  • Jika sudah klik continue.
  • Pilih layanan yang diinginkan jika ingin layanan gratis klik sign up for free $0.
  • Setelah selesai akan keluar tulisan seperti thanks for signing up.
  • Langkah selanjutnya yaitu verifikasi email.
  • Setelah verifikasi selesai maka kalian dapat secara langsung untuk mengakses halaman login.
  • Untuk melakukan linktree login cukup dengan memasukkan username, password, dan selanjutnya sign up.

Tips Memakai Linktree Adalah

Tidak hanya cara pembuatannya yang tergolong cepat dan sederhana akan tetapi cara menggunakan layanannya tergolong mudah seperti berikut ini.

  1. Login ke Akun

Untuk dapat mengakses layanan tersebut maka pengguna perlu login terlebih dahulu caranya dengan mengikuti beberapa langkah diatas.

  1. Mengakses halaman dashboard

Setelah berhasil untuk login maka kalian akan menemukan 4 menu utama di halaman dashboard ini sebagai berikut.

  • Link, kegunaannya untuk menambahkan link baru.
  • Appearance, berguna mengganti tema dan profil.
  • Setting, berguna untuk melakukan pengaturan akun (email,
  • Pro, fitur ini dapat digunakan saat pengguna ingin melakukan upgrade akun ke berbayar (Plan Pro banner, dan lainnya).

Tentunya keempat fitur tadi dapat digunakan dalam pembuatan berbagai macam perubahan yang diperlukan di dalam layanan tadi. Maka setiap pengguna ingin melakukan perubahan maka hal itu bisa dilihat di dalam preview yang letaknya di bagian kanan dashboard.

  1. Cara membuat link baru

Cara membuat Linktree agar lebih bermanfaat secara maksimal tentu saja perlu memasukkan link baru dengan menerapkan beberapa langkah berikut ini.

  • Klik menu links
  • Lalu adds new link
  • Pada kolom title masukan judul
  • Di kolom URL maka masukan URL
  • Aktifkan saja toggle on lalu cek preview yang sudah dibuat.
  1. Cara membagikan link

Untuk dapat membagikan link pada layanan ini maka dapat dilakukan dengan cara mudah seperti berikut ini seperti cara menambahkan URL pada akun media sosial, menambahkan URL untuk seluruh koneksi pada media sosial, membagikan QR code yang dibuat serta mengarah pada URL layanan, dan cara selanjutnya membagikan link secara manual.

Pergunakan Untuk Memaksimalkan Usaha Online

Layanan ini tergolong praktis serta memungkinkan kegiatan untuk berbagai link untuk menjadi lebih mudah. Layanan tadi dapat memudahkan calon pelanggan maupun pelanggan dalam mengakses lokasi bisnis dengan cepat.

Tentunya dengan memanfaatkan layanan ini untuk usaha bisa berpengaruh pada peningkatan omset usaha ke arah yang lebih maksimal.

Walaupun kalian memiliki banyak platform untuk berjualan namun dengan layanan ini cukup diintegrasikan dalam satu link saja.

Nantinya ketika pelanggan mengunjungi laman sosial media akan langsung mengklik link tadi. Nantinya keluar pilihan marketplace yang bisa dipilih untuk berbelanja seperti melalui website, Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Tentunya dengan banyak pilihan tadi akan memudahkan pelanggan memilih marketplace langganannya. Ini tentu akan meningkatkan peluang penjualannya dibandingkan kalian tidak menggunakan layanan tadi.

Jadi mengingat manfaatnya yang luar biasa dan cara pembuatan akunnya yang mudah maka tidak ada salahnya untuk tidak memanfaatkannya. Tunggu apalagi segera pilih layanan Linktree berbayar maupun gratis sesuai dengan kebutuhan.

Supaya pemanfaatan teknologi menjadi lebih maksimal untuk menunjang usaha kalian maka tidak ada salahnya mengikuti kursus di Course-Net dengan mengambil kursus digital marketing. Tentunya pengetahuan seputar digital marketing akan sangat membantu dalam mengiklankan produk yang dimiliki sehingga tindakan seperti membeli dari konsumen bisa terselesaikan.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print