course-net
Search
Close this search box.

Home >

Desty Page, Platform Online untuk Optimalkan Laman Website

Friday, 19 April 2024 3:35 PM

apa itu desty page

Desty Page umumnya dikenal oleh kalangan pebisnis online dan semua orang yang membutuhkan layanannya untuk mengelola kebutuhan digitalnya. Tercatat hingga kini pengguna platform ini terdiri dari 50% penjual online dan 30% pengguna lainnya adalah mereka yang berprofesi sebagai influencer dan kreator konten. Platform Desty Page adalah ditujukan untuk membuat proses digital marketing menjadi lebih mudah sehingga pebisnis bisa lebih fokus pada strategi marketing bisnisnya.

Layanan Desty Page untuk Bisnis Digital

Diharapkan dengan menggunakan platform ini semua kalangan pengguna khususnya pebisnis digital bisa menyederhanakan proses pembuatan laman website meski minim keahlian programming.

Platform ini menyajikan beberapa kegunaan serta fitur berguna untuk membantu pengguna memaksimalkan laman websitenya. Diharapkan setelah memaksimalkan penggunaan platform ini maka traffic website bisa bertambah yang kemudian bisa meningkatkan keberhasilan digital marketing yang dilakukan pebisnis.

Ada 4 jenis layanan solusi digital yang ditawarkan oleh platform Desty yaitu :

  1. Desty Menu, adalah layanan yang dibuat khusus untuk industri rumah sakit dan makanan yang sudah terintegrasi dengan fitur pembayaran serta kode QR untuk kemudahan transaksi. Layanan ini akan membantu bisnis tersebut untuk pembuatan menu berbasis digital. 
  2. Desty Omni, yaitu layanan yang membantu bisnis online untuk mengelola stok barang dan pesanan toko.
  3. Desty Store, jenis layanan yang memberikan bantuan bagi bisnis atau toko online yang membutuhkan website untuk bisnisnya. 
  4. Desty Page, jenis layanan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan landing page dengan menggunakan link-in bio di media sosial. Semua fitur yang tersedia di dalamnya bisa digunakan secara gratis. 

Fitur Desty Page

Platform ini memiliki fitur berguna sebagai berikut :

  1. Tool Analytics, sebuah fitur yang membantu pengguna untuk menganalisis performa laman website bisnisnya dengan menggunakan alat analitik yang terintegrasi. Diantaranya adalah untuk membantu mengetahui bagaimana pengunjung website berinteraksi dengan laman yang dikunjunginya, data demografi audiens dan info metrik penting lainnya yang berguna untuk strategi pemasaran. 
  2. Optimasi mesin pencari (SEO), fitur yang berguna untuk membantu membuat laman website terlihat di mesin pencari. Platform Desty menawarkan adanya penambahan meta deksripsi, kata kunci dan struktur URL yang SEO-friendly.
  3. Editor drag-and-drop, jenis fitur yang bisa digunakan untuk membantu pembuatan laman website dengan mudah. Pengguna bisa melakukan drag (menyeret) dan drop (menjatuhkan) beragam elemen yang dibutuhkan laman website (misalnya teks, gambar hingga tombol) ke laman Page by Desty yang diinginkan, mengatur layout-nya kemudian menyesuaikan desain tanpa proses coding
  4. Kustomisasi template, fitur Desty Page yang menyajikan beragam jenis template siap pakai yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penggunaan fitur ini akan sangat membantu user untuk mengoptimasi laman website dengan cepat dan profesional. 
  5. Integrasi media sosial, fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa menghubungkan laman website dengan berbagai jenis media sosial yang digunakan untuk bisnis. Fitur ini juga bisa membantu pengguna untuk memperluas jangkauan target bisnis dan berbagi konten yang dibuatnya untuk digital marketing
  6. Responsive design, fitur yang membantu untuk membuat semua laman website menjadi lebih responsive untuk digunakan dengan berbagai jenis perangkat seperti komputer desktop, laptop, tablet hingga smartphone
  7. Lead generation dan form kontak, fitur Desty Page yang bisa menambahkan form kontak langsung ke laman website, memudahkan proses pengumpulan data dan informasi dari audiens. Setelah itu semua data dan informasi akan diubah menjadi lead generation atau pelanggan yang potensial menguntungkan bisnis. 

Cara untuk Membuatnya

Bagaimana cara membuat laman Desty untuk website bisnis? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk cara membuat Desty Page dengan mudah dan cepat. 

1. Kunjungi website resmi

Untuk membuat laman di platform online tersebut terlebih dahulu harus berkunjung ke website resminya yaitu di https://desty.page. Di laman website tersebut akan ditemukan ada dua cara untuk membuat laman yang Anda butuhkan. Cara pertama dengan membuat laman tanpa daftar dan cara kedua untuk membuat laman dengan menggunakan akun email, Google atau Facebook yang dimiliki. 

2. Coba tanpa daftar

Cara pertama adalah dengan mencoba membuat Desty Page tanpa mendaftar terlebih dahulu. Biasanya cara ini dipilih jika pengguna ingin mencoba pengalaman menggunakan laman tersebut sebelum mendaftar secara resmi. Cara ini bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut :

  • Klik menu Coba Tanpa Daftar
  • Lalu pilih opsi Mulai, tersedia dua pilihan untuk memilih yaitu dengan memilih format tema atau melakukan impor dari Linktree
  • Laman Desty sudah tersedia untuk Anda dan permintaan daftar akan muncul jika ingin laman tersebut dipublikasikan

3. Cara Daftar dengan Akun

Untuk cara yang kedua adalah membuat laman Desty dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu menggunakan akun yang dimiliki seperti email, Facebook hingga Google. Berikut langkah yang perlu dilakukan untuk Desty Page login :

  • Klik menu Masuk/Daftar
  • Pilih salah satu metode untuk mendaftar yaitu menggunakan akun email, Google atau Facebook. Ingat gunakan jenis akun yang masih aktif dan sudah terverifikasi. 
  • Pilih opsi cara untuk memulai. Tersedia dua pilihan untuk memulai yaitu dengan memilih format tema atau melakukan impor dari Linktree. 

4. Pilih format tema

Jika Anda ingin cara memulai dengan memilih format tema yang sesuai dengan brand bisnis yang dimiliki. Memilih cara ini berarti Anda akan membuat laman website dari mulai nol karena format tema dibuat baru. Berikut langkahnya :

  • Klik menu Bikin Baru
  • Cari dan dapatkan jenis tema yang ingin digunakan, jenis tema bisa dipilih sesuai dengan koleksi atau industri bisnis yang dipilih
  • Lihat tayangan demo-nya untuk memastikan tema sesuai dengan keinginan Anda dengan mengklik tombol Demo
  • Klik menu Pilih Format pada jenis tema yang dipilih (ingat, format tema yang sudah dipilih tak bisa diganti lagi kecuali Anda membuat laman baru lainnya)
  • Kini laman siap untuk diedit dan diubah sesuai keinginan Anda

5. Cara Impor dari Linktree

Membuat laman Desty. Page yang lebih mudah dan cepat bisa dilakukan dengan memilih cara Impor dari Linktree. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Klik menu Impor dari Linktree
  • Ketik atau input username Linktree Anda lalu klik tombol bertuliskan Sudah
  • Tunggu proses login Desty Page
  • Pilih format tema atau template yang tersedia dengan meng-klik menu Lihat Dong
  • Cari dan dapatkan jenis tema yang ingin Anda gunakan, tema yang dipilih bisa disesuaikan dengan koleksi atau bidang bisnis yang dijalankan
  • Klik menu Demo untuk melihat tampilannya di perangkat yang Anda gunakan untuk membuat Desty Page
  • Setelah tema dipilih, klik tombol Pilih Format untuk menentukan pilihan tema Anda
  • Kini laman sudah siap untuk diedit dan diubah sesuai keinginan Anda

Desty Page banyak digunakan untuk merilis jenis produk baru dalam bisnis yang mana dimanfaatkan untuk membuat landing page khusus. Pebisnis bisa menggunakannya untuk mengulas lengkap tentang fitur produk baru tersebut, testimoni dan video demonstrasi untuk keperluan marketing bisnis.

Salah satunya adalah Minkhudukstreaming Desty Page yang menjadi produk slot terbaik dengan berbagai fitur unik yang memberikan pengalaman bermain yang menghibur dan menarik untuk penggunanya. 

Yuk belajar digital marketing dengan membuat Desty Page yang benar di CourseNet dan dapatkan keahlian digital paling update langsung dari para coach berpengalaman di bidangnya. Kunjungi website resminya dan dapatkan dukungan penuh untuk upgrade karier Anda sekarang juga!

Mau Ikut Kursus Di Course-Net? Lihat Jadwal Kelas Selangkapnya.

Kerja udh lama tapi karir masih stuck disitu-situ aja ? Atau udh coba ikut kursus, tapi malah isinya teori aja ? Tenang, Course-net punya solusinya. Anda akan didamping langsung oleh Coach Praktisi Aktif kelas dunia. Berminat ? Yuk Konsultasi sekarang juga.

Tags

Artikel Terkait

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print