course-net
Search
Close this search box.

Caller ID Spoofing di Indonesia

Minet

March 19, 2018

caller id spoofing apk, cara caller id spoofing, cara menggunakan caller id, spoofcard, cara membuat caller idCaller ID Spoofing di Indonesia – Guys, kalian perlu berhati – hati dengan kenakalan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sedang terjadi belakangan ini. Berikut salah satu contoh kasusnya :


Seperti ini contoh kasusnya

Pak A baru saja menerima telepon dari no +621500888. Orang tersebut mengaku sebagai salah satu pekerja dari Bank ternama dan mengatakan bahwa terdapat transaksi mencurigakan karena bertransaksi online dengan nominal yang sama (1 juta rupiah) selama 5 kali berturut-turut. Kemudian, Pak A menjelaskan bahwa Ia tidak melakukan transaksi tersebut. “Baik, saya bantu untuk dibatalkan ya Pak maka kita blokir saja kartu Bapak supaya tidak terposting di tagihan Bapak.” Begitulah respon petugas gadungan tersebut. Lalu Petugas itu menyebutkan nomor kartu Pak A dan Ia bilang VISA padahal kartu Pak A adalah Master Card. Kemudian, Pak A menanyakan apakah orang ini dari Bank “ternama” beneran. Petugas itu langsung menjawab “Nama saya Arka, saya bantu blokir kartu Bapak ya Pak, sebelumnya saya klarifikasi data ya Pak.” Pak A tidak mau memberikan datanya dan kemudian menutup sambungan teleponnya dan langsung menghubungi nomor Customer Service Bank resminya dan mengklarifikasi semuanya, ternyata hal tadi adalah penipuan. Pihak resmi Bank tersebut menyatakan bahwa sudah banyak sekali laporan mengenai nomor telepon tadi.


caller id spoofing apk, cara caller id spoofing, cara menggunakan caller id, spoofcard, cara membuat caller idYang perlu kalian sadari adalah dalam menanggapi telepon seperti itu kita harus teliti dan jangan panik. Kasus di atas adalah salah satu cyber crime yang disebut Caller ID Spoofing. Caller ID Spoofing adalah tindakan membuat jaringan telepon untuk menampilkan nomor palsu sesuai yang diinginkan pelaku kejahatannya pada nomor calon penerimanya. 


caller id spoofing apk, cara caller id spoofing, cara menggunakan caller id, spoofcard, cara membuat caller idSetelah beberapa kasus sebelumnya seperti mama minta pulsa, menang undian, kecelakaan, bayar jasa, butuh dana segar, hingga judi online. Kini kejahatan makin berani menggunakan teknologi yang tersedia. Padahal teknologi diinovasikan untuk lebih mendukung kemajuan semua bidang dan bukan untuk dimanfaatkan sebagai alat tindak kriminal.

Tetap pantau postingan dari Course-Net untuk mengetahui informasi teknologi terkini. Dan untuk mengembangkan kemampuan di bidang teknologi, Course-Net membuka berbagai kursus, mulai dari kursus android, kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus hacker, hingga kursus cyber security.

Mau Belajar IT Bareng Coach Praktisi Ahli ? Yuk Konsultasi Dengan Tim Konsultan Kami

Belajar di Course-Net! Dapatkan skill langsung oleh coach praktisi ahli yang berpengalaman dibidangnya. Gratis Re-Coaching selamanya tanpa BATAS. Segera cek jadwal kelas terdekat.

Artikel Lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Subscribe Sekarang!

Dapatkan berita & artikel terbaru seputar IT Gratis!